Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kayla Salsabila
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran self expression dalam bentuk personal identity dan social identity serta need-for-uniqueness dalam menjelaskan hubungan design dominance dan brand uniqueness terhadap brand loyalty dalam konteks pembelian produk fashion lokal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penduduk Indonesia yang berdomisili di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, dan Bekasi), merupakan generasi Z atau dalam rentang usia 18-25 tahun, dan membeli local fashion products dalam satu tahun terakhir. Data yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 204 responden yang kemudian diolah menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada local fashion products, variabel self expression yang terdiri dari personal identity dan social identity memiliki pengaruh positif terhadap need-for-uniqueness, kemudian need-for-uniqueness berpengaruh positif terhadap design dominance, dan design dominance berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Penelitian ini juga membuktikan adanya pengaruh positif brand uniqueness terhadap brand loyalty. Keterbatasan penelitian, implikasi manajerial, dan saran penelitian selanjutnya dijelaskan dalam penelitian ini. ......This paper aims to determine the role of self expression in the form of personal identity and social identity as well as need- for- uniqueness in explaining the relationship between design dominance and brand uniqueness towards brand loyalty in the context of local fashion products consumption. The sample used in this study is Indonesian residents who live in Greater Jakarta Area (Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, and Bekasi), generation Z or in the age range of 18-25 years, and have purchased local fashion products in the past year. The data was from 204 respondents which were then processed using the structural equation modeling (SEM) method. The results of this study indicate that within local fashion products consumption, the variables of self expression that is comprised personal identity and social identity have a positive influence towards the need for uniqueness, further on need for uniqueness positively influences design dominance, and design dominance has a positive influence towards brand loyalty. This study also proves the positive influence of brand uniqueness towards brand loyalty. Research limitations, managerial implications, and suggestions for further research are further described within this study.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Salsabila Novia
Abstrak :
Bagi individu yang menekuni bidang akting, akting dianggap dapat membantu mereka dalam mengeksplorasi berbagai hal dan membantu mereka untuk lebih mengenal diri sendiri. Penelitian ini ingin menjelaskan bagaimana hubungan antara eksplorasi diri dan konsep diri pada remaja akhir yang menekuni bidang akting, sekaligus ingin melihat bagaimana peran jangka waktu akting dalam hubungan tersebut. Partisipan penelitian ini terdiri dari 101 remaja akhir (18-21 tahun) yang sudah menekuni bidang akting minimal 1 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian non-eksperimental dengan metode korelasional dan menggunakan pearson correlation serta Hayes PROCESS dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi positif yang signifikan antara eksplorasi diri dan konsep diri pada remaja akhir yang menekuni akting, p < .05. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa jangka waktu akting tidak dapat memoderasi hubungan antara eksplorasi diri dan konsep diri pada remaja akhir yang menekuni akting, p >.05. ......For individuals who pursue acting, acting is considered to help them explore various things and also help them to know themself better. This study aims to explain the relationship between self-exploration and self-concept in late adolescents who pursue acting and the role of acting period in this relationship. This study consisted of 101 late adolescent participants aged between 18-21 years old who pursued acting for at least one year. This study was non-experimental with a correlational method and used pearson correlation and Hayess PROCESS for data processing. The result of this study showed a positive and significant correlation between self-exploration and self-concept in late adolescents who pursue acting, p <.05. Besides, the results of this study indicated that the acting period does not moderate the relationship between self-exploration and self-concept, p >.05.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library