Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Maxwell, John C.
Abstrak :
Judul asli: The self-aware leader: play to your strengths and unleash your team ; Teks dalam bahasa Indonesia diterjemahkan dari bahasa Inggris ; Dalam karya terbaru John C. Maxwell, The Self-Aware Leader, ia menyatakan bahwa, “Orang bodoh ingin menaklukkan dunia, orang bijak ingin menaklukkan diri sendiri.” Banyak pemimpin merasa dirinya yang terbaik dan tidak pernah melakukan kesalahan. Mereka berpuas diri dalam ilusi diri yang sempurna. Padahal, pemimpin yang mengenali dirinya dengan baik (self-aware leader) akan lebih memahami kekuatan dan kelemahannya, sehingga mampu memimpin tim dalam meraih hal-hal luar biasa! Dengan 50 tahun pengalaman memimpin dan mengajar, pakar dan pembicara kepemimpinan, John C. Maxwell, akan membantu Anda menjadi pemimpin yang merupakan versi terbaik Anda.
Jakarta: Bhuana Ilmu Populer, 2023
153.8 MAX s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tambunan, Anastsia Octavia
Abstrak :
Aktivitas marketing organisasi non profit di Indonesia tidak sepenuhnya efektif dalam peningkatan penggalangan dana. Penelitian ini dimaksudkan untuk menggambarkan pengaruh keefektifan marketing appeals (self & other benefit appeal) terhadap keinginan berdonasi dalam kondisi accountability (public & private) dan public self-awareness (high & low). Penelitian ini berbentuk sebuah penelitian eksperimental research design dengan menggunakan Analisis Statistik Deskriptif terhadap 158 orang mahasiswa MMUI sebagai partisipan. Riset eksperimen ini merupakan riset penelitian dengan 2 studi (8 cell) yaitu riset penelitian studi 1 (public & private accountability) berbentuk 2x2 dan studi 2 (high & low self awareness) berbentuk 2x2. Temuan penelitian menyarankan agar para pemasar menempatkan message appeals disesuaikan dengan tipe appeals suatu organisasi nonprofit dalam segala kondisi yang berbeda.
The marketing activities of nonprofit organization in Indonesia have not fully represented the effective ways in developing fund-raising. General objective of this research is to examine the marketing appeals (self & other benefit appeal) effect in influencing donation intention in condition of accountability (public & private) and public self-awareness (high & low). This research used an experimental research design with Statistic Descriptive Analysis through 158 undergraduate student of MMUI as a participant. This experimental research consist of 2 studies (8 cell), this would require: 2x2 (4cell) of studi 1 (public & private accountability) and 2x2 (4cell) of studi 2 (high & low self awareness). The findings are suggesting that marketers should modify the marketing message appeal across conditions to match the appeal type of nonprofit organization.
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27278
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Obedrey Willys
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ego depletion terhadap perilaku prososial. Perilaku prososial diukur melalui jumlah donasi yang diberikan oleh para partisipan untuk kegiatan sosial. Sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia berpartisipasi dalam penelitian ini. Partisipan dibagi ke dalam dua kelompok variasi ego depletion, yaitu partisipan yang mengalami manipulasi ego depletion (full depletion) dan partisipan yang tidak mengalami manipulasi ego depletion (non-depletion). Dalam penelitian ini juga dilihat efek moderasi objective self-awareness pada pengaruh ego depletion terhadap perilaku prososial. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya perbedaan jumlah donasi yang diberikan antara partisipan pada kondisi full depletion dan partisipan pada kondisi non-depletion. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa objective self-awareness tidak memoderasi pengaruh ego depletion pada perilaku prososial. ......This study aims to analyze the effect of ego depletion on the prosocial behavior. Prosocial behavior measured by the amount of donation that participant gave to the social charity. Variations of ego depletion are divided into full depletion condition and non-depletion condition. There are 80 students of Faculty of Psychology Universitas Indonesia that participated in this study. Participants are divided into two groups of ego depletion variations, which participants who experienced the manipulation of ego depletion (full depletion) and participants who didn't experienced the manipulation (non-depletion). This study also examines the moderation effect of objective self-awareness on the influence of ego depletion on prosocial behavior. The result showed that there is no significant difference in amount of donation between participants in full depletion condition and participants in non-depletion condition. Also, the result of the study showed that objective self-awareness do not moderate the effect of ego depletion on prosocial behavior.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S62542
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riana Sahrani
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan refleksi, strategi refleksi, kesulitan hidup, dan usia terhadap kebijaksanaan. Penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Kuesioner yang digunakan adalah Kuesioner Karakteristik Orang yang Bijaksana, Kuesioner Kebijaksanaan, Kuesioner Refleksi, Kuesioner Strategi Refleksi, dan Kuesioner Pengalaman Hidup Sulit. Partisipan terdiri dari 29 nominator, 30 orang yang dipilih oleh nominator (terdiri dari 18 orang yang dinominasi sebagai orang yang bijaksana dan 12 orang yang kurang dinominasikan), dan 110 orang yang dipilih secara accidental. Hasil analisis menunjukkan bahwa, refleksi kesulitan hidup memiliki peranan yang signifikan dalam pencapaian kebijaksanaan seseorang. Kebijaksanaan dan refleksi meningkat sejalan usia, pada orang yang dinominasi sebagai orang yang bijaksana. Demikian pula pada orang awam yang memperoleh nilai tinggi di kuesioner. Selanjutnya, pada orang yang dinominasi sebagai orang yang bijaksana, ditemukan bahwa mereka menerapkan strategi refleksi self-distanced, mempunyai sifat positif, melakukan refleksi diri, bersyukur, ada orang yang mendukung, dan punya tokoh panutan. Sementara pada orang yang kurang dinominasi sebagai orang yang bijaksana, mereka menerapkan strategi refleksi self-immersed, cenderung kurang mampu mengatasi masalah, fokus pada sifat negatif, kurang merefleksi diri, dan menyesali diri. ...... The goal of this research was to find out the role of reflection, reflection strategy, difficult life experiences, and age towards wisdom attainment. It used questionnaires and interviews. The questionnaires used were Wisdom, Reflection, Reflection Strategy, and Difficult Life Experience Questionnaire. Participants consisted of 29 nominators, 30 nominees (18 wisdom nominees and 12 lessnominated), and 110 laypersons. Results revealed that the reflection of difficult life experience has significant role in achieving one’s wisdom. Wisdom and reflection increase with age on people nominated as wise. As well as lay persons who got high score on the questionnaires. People nominated as wise used selfdistanced reflection strategy, showed positive characteristics, do self-reflection, be grateful, supported, dan have role models. While non wise people used selfimmersed reflection strategy, tended to be less able to overcome problems, focus on negativity, less in self-reflection, and regrets.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
D2134
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library