Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sari Pratiwi
"Tesis ini membahas tentang produk baru yang dihasilkan oleh PT. DKM yang bergerak dalam industri manufaktur otomotif. Produk baru berupa gantungan kait capstock hanger ini rencananya akan diproduksi dari sisa besi dan dipromosikan secara Business to Business kepada segmentasi kelas menengah dan atas. Tujuan tesis ini adalah untuk menentukan Segmenting, Targeting, dan Positioning dan menetapkan strategi promosi Business to Business untuk produk baru gantungan kait PT. DKM.

This thesis discusses about new product which produced by PT. DKM engaged in the automotive manufacturing industry. This new product is planned to be produced from the scraps, using Business to Business promotion toward leads middle and upper class segmentation. The purpose of this paper is to define segmenting, targeting, and positioning and to determine promotion strategy for the new product of PT. DKM.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T50098
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Friska Sari Ronadiba
"Berdasarkan teori perdagangan intemasional, terdapat hubungan antara keunggulan komparatif terhadap permintaan suatu produk di suatu negara. Suatu negara melakukan perdagangan intcmasional dengan negara lainnya karena dua hal, yaitu perbedaan sumber daya dan kemampuan berpnoduksi, serta tujuan untuk mencapai skala ckonomi (Krugman and Obstfeld, 1994). Berdasarkan pemikiran tersebut, peningkatan ekspor dapm dilakukan apabila suatu negara memiliki produk-produk yang kompetitii Dalam rangka mencapai pertumbuhm ekonomi, perubahan struktur produksi berdasarkan permintaan dalam negeri dan peluang perdagangan internasional sangatlah diperlukan. Proses pembahan tersebut akan mengikutsertakan kontribusi Sektor industri dan pexalihan keterganhmgan akan ekspor produk-produk primer ke produk-produk manuihktur sebaga suatu sumber devisa bagi negara. [nduslri manufaktur potensi lmtuk dikembangkan dalam sektor ekonomi di suatu negara. Namun, pnoduk-produk manufaktur Indonesia kuxang merniliki daya saing di pasar dunia sampai saat Antisipasi dapat dilakukan melalui divemitikasi pasar ekspor sehingga peningkatan ekspor non-migas, khususnya produk manufaktur, dapat dilakukan dengan m buka kesempatan terhadap pasar-pasar bam atau yang' disebut dengan pasar ?non-tradisionali Promosi ekspor merupakan salah satu diantara beberapa faktor penentu yang mempengaruhi peningkatan ekspor manufakmr Indonesia. Revealed Comparative Advantage (RCA) dan Export Specializaiion Index (ESD dapat dignnakan untuk mencari produk-produk yang memiliki keunggulan komparatigdaya saing di dunia dan beberapa pasar non-iradisional (Afrika Selatnn, Brazil, dan Bulgaria). Disamping itu, Matrix Mandeng Competitiveness Matrix juga dapat digunakan untuk menganalisa posisi pasar suat produk dalarn rangka menentukan strategi promosi ekspor
According to the international trade theory, comparative advantage has a relation to the demand for a product in one country. There are two reasons why some cormtries do intemational trade. First, every country has diH`erent resources and producing capability. Second, some countries have the objective to achieve economics of scale. The di&`ererrt of resources was caused trading between two countries, and each country take gain from trade (Krugman and Obstfeld, 1994). Base on this concept, export performance will increase if a country has many competitive products. In order to create the economic growth. it is needed a change of production structure based on domestic demand and intemational trade opportunity. The changing process will involve a contribution of industry sector and a switchover of primary products export dependency to manufacturing products as a source of foreign exchange. Manuiircturing industry has a potential to be developed in economic sector in a cormtry. However, the Indonesia?s manufacturing products are still not competitive yet in global market until now. Anticipation can be done through export market diversification so that it should be opened for other markets that called as ?non-traditional? markets in order to increase Indonesia?s oil and gas exports, especially manufacturing products. Furthermore, trade promotion is one of the determinant factors that influence the increasing of Indonesia manufactming export product. Revealed Comparative Advantage (RCA) and Export Specially Index (ESI) are found usetirl to measure Indonesia?s Comparative Advantage level in the world and some non-traditional markets (South Africa, Brazil, and Bulgaria). Moreover, Matrix Mandeng Competitiveness Matrix is also usefirl to analyze the market position of the products concerned and decision of promotion strategy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T-pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Galih Panuntun
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas strategi promosi yang dilakukan oleh Perpustakaan Kementerian Sosial RI. Dalam melakukan promosi, perpustakaan ini melaksanakan sebuah kegiatan yang disebut Bibliobattle. Bibliobattle adalah kegiatan melombakan buku untuk menjadi buku yang terbaik di antara buku lainnya yang dilombakan dengan cara deskripsi buku. Strategi promosi yang digunakan dengan memanfaatkan kegiatan Bibliobattle adalah strategi dorong. Penyebaran informasi mengenai pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan cara mulut ke mulut dari pustakawan ke rekannya sampai peserta yang pernah ikut kegiatan ini. Pada pelaksanaan Bibliobattle, kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari penonton yang hadir. Setelah kegiatan ini berjalan, perpustakaan mengalami peningkatan pada jumlah kunjungan dan jumlah keterpakaian koleksi.

ABSTRACT<>br>
This study discuss the promotion strategy that done by the Ministry of Social Affairs Library. In executing promotion, this library is perform an activity called Bibliobattle. Bibliobattle is an competition activity that the presenter must describe the content of books that presenter reads to win the books. The promotion strategy that used is push strategy. Dissemination of information about this activity is done by mouth to mouth by librarian to colleagues and by participants that joined this activity. This activity received high enthusiasm from the audience that attend Bibliobattle. After Bibliobattle held, the visitors of library and number of collection used is increasing."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library