Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fauzah Avivi
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mengimplementasikan profit planning dengan metode three wheels untuk menguji strategi POS akan dijalankan PT. XYZ pada tahun 2015 serta menguji apakah ROE, profit dan kas yang ditargetkan pada tahun 2015 tercapai atau tidak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Melalui strategi POS, PT. XYZ akan menambah bidang usaha yaitu bidang usaha truck and bus dengan menjual ban Goodyear. Produk Goodyear untuk bidang usaha truck and bus memang memberikan dampak yang cukup signifikan untuk menghasilkan pendapatan bagi PT. XYZ. Namun, penjualan produk Michelin, Bridgestone, Belshina, Alcoa, Pettibone IMT, Wheel RIM serta Aksesoris yang memiliki persediaan banyak tidak cukup membantu untuk menutupi biaya COS yang terjadi. Melalui ROE Wheel, PT. XYZ menghasilkan net loss sebesar US 17.421. Hal ini menyebabkan ROE yang dihasilkan hanya sebesar -0.08 . Meskipun kedua metode tersebut menunjukkan hasil yang negatif, kas yang dihasilkan pada tahun 2015 masih positif sebesar US 3.638.444. Dengan menggunakan metode three wheels, hasil menunjukkan bahwa strategi POS belum mampu untuk memberikan hasil yang diharapkan oleh PT. XYZ.

ABSTRACT
This research is conducted to implement profit planning with third wheel method in order to test POS strategy ran by PT. XYZ in 2015 and to test wether the if ROE, profit, and cash target in 2015 is achieved. The method that is used in this research is case study. By using POS strategy, PT. XYZ will expand their business into truck and bus sector by selling Goodyear wheel. Goodyear brand for bus and truck sector has been giving a great revenue increment for PT. XYZ. However, sales from other brands with big supply such as Michelin, Bridgestone, Belshina, Alcoa, Pettibone IMT, Weel RIM and Accessories didn 39 t manage to cover COS expense. Through ROE wheel, PT. XYZ generated US 17.421 of net los. This resulted in 0.08 of ROE. Although those two methods showed negative results, there was still positive cash flow generated in 2015 with amount US 3.638.444. By using three wheels method, result showed that POS strategy was not able to give expected result for PT. XYZ."
Lengkap +
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Brian Christian
"Kehadiran antrian panjang di toko dan pusat layanan seringkali menimbulkan rasa frustrasi dan ketidakpuasan di antara pelanggan, mengakibatkan pengalaman yang buruk dan mengurangi loyalitas terhadap bisnis. Untuk mengatasi masalah ini, dikembangkan aplikasi Point of Sale (PoS) interaktif yang tidak hanya memberikan sistem penomoran antrian, tetapi juga memungkinkan pelanggan untuk memesan melalui ponsel mereka sambil menunggu. Pengembangan aplikasi PoS dilakukan dengan menggunakan metode Scrum yang memungkinkan adaptasi perubahan yang diajukan oleh product owner. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dengan memperkaya literatur tentang sistem PoS interaktif yang mencakup sistem penomoran antrian dan pemesanan melalui ponsel dalam konteks pengembangan menggunakan metode Scrum. Secara praktis, aplikasi yang dihasilkan memberikan manfaat dalam memberikan pendekatan antrian yang lebih efektif dan efisien, yang menguntungkan pelanggan dan bisnis. Pada evaluasi fungsionalitas aplikasi, semua skenario dalam usability testing dan user acceptance testing berhasil dilalui dengan sukses.

The presence of long queues at stores and service centers often creates frustration and dissatisfaction among customers, resulting in a bad experience and reducing business loyalty. To solve this problem, an interactive Point of Sale (PoS) application was developed which not only provides a queue numbering system, but also allows customers to order via their mobile phones while waiting. PoS application development is carried out using the Scrum method which allows adaptation of changes proposed by the product owner. The results of this study provide a theoretical contribution by enriching the literature on interactive PoS systems which include queue numbering systems and mobile ordering in the context of developing using the Scrum method. Practically, the resulting application provides benefits in providing a more effective and efficient queuing approach, which benefits customers and businesses. In evaluating application functionality, all scenarios in usability testing and user acceptance testing were successfully passed."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Naufal Sani
"Kehadiran antrian panjang di toko dan pusat layanan seringkali menimbulkan rasa frustrasi dan ketidakpuasan di antara pelanggan, mengakibatkan pengalaman yang buruk dan mengurangi loyalitas terhadap bisnis. Untuk mengatasi masalah ini, dikembangkan aplikasi Point of Sale (PoS) interaktif yang tidak hanya memberikan sistem penomoran antrian, tetapi juga memungkinkan pelanggan untuk memesan melalui ponsel mereka sambil menunggu. Pengembangan aplikasi PoS dilakukan dengan menggunakan metode Scrum yang memungkinkan adaptasi perubahan yang diajukan oleh product owner. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dengan memperkaya literatur tentang sistem PoS interaktif yang mencakup sistem penomoran antrian dan pemesanan melalui ponsel dalam konteks pengembangan menggunakan metode Scrum. Secara praktis, aplikasi yang dihasilkan memberikan manfaat dalam memberikan pendekatan antrian yang lebih efektif dan efisien, yang menguntungkan pelanggan dan bisnis. Pada evaluasi fungsionalitas aplikasi, semua skenario dalam usability testing dan user acceptance testing berhasil dilalui dengan sukses.

The presence of long queues at stores and service centers often creates frustration and dissatisfaction among customers, resulting in a bad experience and reducing business loyalty. To solve this problem, an interactive Point of Sale (PoS) application was developed which not only provides a queue numbering system, but also allows customers to order via their mobile phones while waiting. PoS application development is carried out using the Scrum method which allows adaptation of changes proposed by the product owner. The results of this study provide a theoretical contribution by enriching the literature on interactive PoS systems which include queue numbering systems and mobile ordering in the context of developing using the Scrum method. Practically, the resulting application provides benefits in providing a more effective and efficient queuing approach, which benefits customers and businesses. In evaluating application functionality, all scenarios in usability testing and user acceptance testing were successfully passed."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library