Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Griand Giwanda
Jakarta: Puspa Swara, 2004
770.92 GRI p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kelby, Scott
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2013
R 778.8 KEL lt
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Atok Sugiarto
Jakarta: Kompas, 2014
R 771.4 ATO d
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Khoirun Nisa Aulia Sukmani
"Tesis ini mendiskusikan mengenai proses penciptaan karya fotografi dalam konteks lifeworld fotografer di dunia nyata dan dunia maya. Dalam kedua dunia tersebut tidak menutup kemungkinan kehidupan pribadi dan publik fotografer melebur menjadi satu sebagai dasar dalam proses penciptaan karya fotografi. Pendekatan sosial media ethnography digunakan untuk melihat aktivitas media sosial yang dilakukan secara online juga dipengaruhi oleh aktivitas secara offline. Instagram merupakan tempat bagi fotografer untuk beraktivitas secara online dan mempublikasikan karya yang telah diciptakan. Penelitian ini memerlukan waktu selama April 2018 sampai dengan September 2018. Sebagai fotografer yang merasa dirinya berada dalam kehidupan masyarakat, dan akan memperlihatkan karya yang diciptakannya mampu menunjukkan kebermaknaan diri dan karyanya. Analisis lifeworld memberikan 3 (tiga) rangkaian proses dalam penciptaan karya yaitu (1) proses pandangan; (2) proses interaksi; dan (3) proses imajinasi di mana dalam masing-masing proses memiliki hubungan satu dengan lainnya untuk memberikan an imaginative message terhadap karya fotografi yang telah diciptakan. Kemana arah karya fotografi akan dilabuhkan menjadi dasar penciptaan karya itu sendiri, menciptakan karya yang memiliki makna bagi penonton merupakan tanggung jawab besar yang harus dipenuhi oleh fotografer. Instagram sebagai tempat pameran maya, merupakan wadah bagi fotografer untuk dapat menunjukkan kebermaknaan diri dan karyanya, serta menempatkan karya fotografinya sebagai manfaat bagi orang lain yang menontonnya. Simpulannya adalah lifeworld fotografer dalam dunia maya dan dunia nyata merupakan bagian penting dalam proses penciptaan, serta kepekaan yang timbul dari pribadi lain juga penting dalam bagian proses penciptaan karya fotografi.

This Thesis discusses the process of creating photography in the context of lifeworld photographers in the real world and cyberspace. In both worlds it does not rule out the possibility that the photographers personal and public life will become one as the basis for the process of creating photography. The social media ethography approach used to view social media activities conducted online is also influenced by offline activities. Instagram is a place for photographers to move online and publish works that have been created. This research requires from April 2018 to September 2018. As a photographer who feels in the life of the community, and will show the work that created is able to show the meaning of self and works. Lifeworld analysis provides 3 (three) processes in the creation of works, namely (1) the process of view; (2) the interaction process; and (3) the process of imagination in which each process has a relationship with one another to provide an imaginative message to the photography work that has been created. Where the direction of the photography work will be anchored becomes the basis of the work itself, creating a work that has meaning for spectactor who is responsible for the photographer. Instagram as a virtual exhibition venue, is a place for photographers to be able to show the meaning of themselves and thei work, and place their photography works as benefits for others who watch them. The conclusion is that lifeworld photographers in cyberspace and the real world are an important part of the creation process, and the sensitivity arising from other personalities is also important in the part of the process of creating photography works."
2018
T52177
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ouwehand, Liesbeth
"This articles examines the position of Chinese photographers in the visual colonial landscapes. The Chinese toekang potret were involed in both commissioned photographs and the production of commercial imgaes, but the latter was lesswidespread. Contratry to the image that Chinese photographers client wew from the lower strata of society, this article shosw the they were commissioned by the European, Chinese and Javanese elite. The image materiality of the portrats reveals the visual traces of circulation and exchange. Hence, the Chinese photographers were indirectly involved in these elite networks as well."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
909 UI-WACANA 18:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Caponigro, Paul
New York: McGraw-Hil, 1975
779.092.4 CAP l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rushdie, Salman, 1947-
New York: Henry Holt, 1999
813.54 RUS g
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Koch, Christopher J.
New York: Vintage, 2002
828.993 4 KOC h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Powel, Anthony
New York: W.W. Norton & Company, 1986
823.912 POW f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library