Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Antho Thohirin
Abstrak :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh karakteristik parkir pada badan jalan terhadap arus lalu lintas di jalan Jatinegara Barat Jakarta (2 lajur 1 arah). Variabel karakteristik parkir yang digunakan adalah tingkat pergantian, indeks aktifitas, indeks parkir, volume kendaraan masuk dan keluar, sedangkan variabel karakteristik lalu lintas adalah pertambahan waktu tempuh kendaraan. Pengumpulan data waktu tempuh untuk kondisi parkir diperoleh dari pengukuran lapangan, sedangkan untuk kondisi tidak ada parkir diperoleh dengan kalibrasi model Underwood (R2= 0,901). Hasil analisa didapat untuk tiap kelompok volume kendaraan terdapat hubungan yang cukup kuat antara tingkat pergantian parkir dengan pertambahan waktu tempuh. Bentuk hubungan tersebut yaitu untuk volume 400-1000 smp/jam: y=2,802e1,381x (R2= 0,660); volume 1000-1200 smp/jam: y=1,497e2,476x (R2= 0,476); volume 1200-1350 smp/jam: y=3,646e2,519x (R2= 0,559); volume 1350-1600 smp/jam: y=1,760e3,680x(R2= 0,629). Semakin tinggi tingkat pergantian parkir (x) dan semakin besar volume kendaraan maka semakin tinggi pula pertambahan waktu tempuh kendaraan (y). ...... The objective of study is to determine the effect of on-street parking characteristics on the traffic flow characteristics on West Jatinegara Street Jakarta (2 lanes 1 way). Parking variables that are used in the analysis are parking turnover, parking activity index, parking index, flow in and flow out, while the traffic flow variable isthe additional link travel time. Collecting the travel time data for parking conditions derived from field measurements, whereas without parking conditions are obtained using calibration of Underwood model (R2=0,901). The results show of there is a quit eeffect parking turnover with additional link travel time. Their relationship are as follows: for volume 400-1000 pcu/h: y = 2,802e1,381x(R2 = 0,660); volume 1000-1200 pcu/h: y=1,497e2,476x (R2= 0,476); volume 1200-1350 pcu/h:y=3,646e2,519x (R2= 0,559); volume 1350-1600 pcu/h: y= 1,760e3,680x(R2 = 0,629). The higher parking turnover (x) and the greater volume of vehicles, the higher the additional link travel time(y).
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T42470
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Celly Cicellia
Abstrak :
Peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan daerah menjadi hal yang sangat penting di era desentralisasi. Pengelolaan pajak parkir yang sekilas terlihat sebagai ranah kebijakan prosedural administratif, tidak pernah bisa lepas dari berbagai patologi yang sangat problematik bagi pengelolaan keuangan daerah. Kecamatan Banguntapan dipilih sebagai unit analisis dalam penelitian ini untuk merepresentasikan permasalahan pengelolaan pajak parkir di wilayah sub urban Kabupaten Bantul. Hal ini dikarenakan kharakteristik kewilayahan Bantul sebagai daerah sub urban dapat dilihat dari kharakteristik peri urban yang ada di Kecamatan Banguntapan. Selain itu, Kecamatan Banguntapan merupakan satu-satunya wilayah di Kabupaten Bantul yang memiliki subyek pajak parkir bertarif self assessment dan flat sehingga dinamika problema manajerial keuangan daerah dapat diobservasi dan dianalisis lebih mendalam di Kecamatan Banguntapan ini untuk melihat komparasi 2 sistem pemungutan pajak parkir tersebut.
Jakarta: Kementerian Dalam Negeri Ri, 2015
351 JBP 7:1 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library