Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 79 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Suarjaya Alit Mandala
Abstrak :
Perkembangan teknologi telekomunikasi begitu pesatnya pada dasawarsa terakhir ini, perkembangan ini diikuti pula oleh perkembangan teknologi komputer dan penyiaran. Perkembangan ketiga teknologi ini menjadi semakin manarik manakala ketiga teknologi tersebut mangarah pada perkembangan yang sama menuju teknologi multimedia interaktip. Konvergensi ketiga teknologi ini melahirkan pelayanan multimedia yaitu layanan telekomunikasi dalam bentuk suara, teks, dan gambar yang dilewatkan pada satu media. Perubahan teknologi ini mengakibatkan adanya perubahan paradigma dalam perkembangan bisnis telekomunikasi, dari segmen bisnis vertikal yang tergantung pada jaringan penyampai menjadi tersegmentasi secara horizontal. Perubahan ini .diantisipasi oleh PT. TELKOM dengan membentuk divisi Multimedia pada pertengahan tahun 1997 bertepatan dengan dimulainya krisis ekonomi melanda Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya.Tumbuh dalam kondisi krisis yang berkepanjangan ini menyebabkan beberapa kendala bagi pengembangan bisnis Divisi Multimedia, terutama berkaitan dengan upaya membiayai investasi yang nilainya cukup besar pada saat ini. Evaluasi terhadap faktor - faktor lingkungan eksternal (EFE) Divisi Multimedia - PT. TELKOM menunjukkan bahwa divisi tersebut berada posisi rata - rata baik dalam posisi mengantisipasi peluang maupun menghindari ancaman yang datang dari lingkungan eksternalnya. Sedangkan hasil evaluasi terhadap faktor - faktor lingkungan internalnya juga menunjukkan angka rata - rata yaitu 2,67. Hasil evaluasi ini selanjutnya dianalisa dengan menggunakan matrik SWOT, SPACE (Strategic Position and Action Evaluation) dan matrik Internal - Eksternal menghasilkan 9 (sembilan) pilihan strategi. Dengan menggunakan alat bantu Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) terhadap 9 (sembilan) pilihan strategi tersebut maka strategi yang paling tepat untuk diimplementasikan adalah strategi penetrasi pasar melalui peningkatan upaya - upaya pemasaran dan promosi produk layanan. Dua strategi lainnya yang diusulkan kemudian adalah pengembangan pasar pada daerah baru dan integrasi vertikal.
The development in telecommunication technology is so rapidly occurred in this last decade, this development is also followed by computer and broadcasting technological development. These tree technological developments be come so attractive one when those tree technologies directs to the same expansion toward an interactive multimedia technology. These tree technological convergences express multimedia services, that is telecommunication services in voice, text, and graphic formats that would be passed over a media. These technological change results in a change in paradigm with telecommunication business expansion, from vertical business segment that dependent on provider networks to be horizontally segmented. This change is anticipated by PT. TELKOM by establishing a Multimedia division in the mid of 1997 when economic crisis begun to attack Indonesian economy and other countries in Asia. Growing in this crisis conditions make in surface some constraints for Multimedia Division business expansion, especially related with efforts to finance an investment in sufficient large values. An evaluation on external environmental factors of the Multimedia Division of PT. TELKOM shows that this division stay on average position in its position to anticipate opportunities and avoid threats which come from their external environments. Meanwhile evaluation result on their internal environmental factor also showed an average number as 2.67. This evaluation output furthermore is analyzed by using SWOT, SPACE (Strategic Position and Action Evaluation) matrix and Internal-Eksternal matrix provides 9 (nine) strategic alternatives. With using of the Quantitative strategic Planning (QSPM) tool on those 9 (nine) strategic alternatives, therefor the best strategy for implementation is market penetration strategy through increasing marketing effort and promotion of service product. Two other proposed strategies are then market development and vertical integration.
1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indra Syafruddin
Abstrak :
Peningkatan kebutuhan streaming file multimedia dibatasi oleh kemampuan bandwidth jaringan internet. Aplikasi Xml-based Friendly Active Network System (XFANS) dapat menjadi solusi altematif untuk mengatasi masalah tersebut. Aplikasi ini mengubah format media yang dikirim, sehingga kecepatan pengiriman tidak melebihi kemampuan bandwidth penerima. Sistem Xml-based Friendly Active Network System dibangun dalam dua aplikasi, yaitu client dan Service Registration Point (SRP). Aplikasi client memiliki fungsi utama untuk menerima dan mengirim media. Aplikasi SRP berfungsi sebagai pusat informasi daftar media. Semua permintaan media dikirim ke SRP. Hasil evaluasi throughput menunjukkan bahwa streaming file multimedia yang cukup besar bisa ditampilkan secara lancar pada client dengan bandwidth terbatas, walaupun ukuran video menjadi kecil. Delay saat transmisi yang terjadi sangat kecil, sehingga gerakan video yang ditampilkan cukup halus. Instalasi aplikasi juga lebih mudah dibandingkan dengan instalasi aplikasi sejenis.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S40038
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Andrianto
Abstrak :
Tugas akhir ini merancang suatu implementasi playback multimedia dengan menggunakan antarmuka metoda filter. Sistem yang dikembangkan dalam tugas akhir ini merupakan penyempurnaan aplikasi playback yang menjadi standar untuk sistem multimedia pada platform desktop PC dengan sistem operasi Microsoft WindowsTM dimana sistem tersebut menggunakan Media Control Interface (MCI) untuk Application Programming Interface (API)-nya. Penyempurnaan yang dilakukan adalah mengganti struktur antarmuka tersebut dengan antarmuka yang memilki filter-filter. Dengan melakukan modifikasi terhadap konfigurasi dan isi filter-filter tersebut memungkinkan untuk dilakukannya integrasi suatu proses pengolahan data ke dalam alur data multimedia yang dijalankan. Dalam tugas akhir ini playback multimedia diimplementasikan dalam bentuk dynamic link library yang dinamakan samsys.dll, yang memberikan kemampuan pada Windows untuk menjalankan aplikasi playback yang berbasiskan sistem tersebut. Pengendalian jalannya playback dilakukan melalui antarmuka pemakai yang dirancang khusus. Dengan memanfaatkan metoda filter, dalam tugas akhir ini diperlihatkan kemampuan antarmuka untuk melakukan integrasi media / informasi tambahan berupa tampilan teks, animasi, atau suara terhadap tampilan multimedia yang berjalan, tanpa merubah alur data multimedia yang asli, dan tanpa melakukan perubahan terhadap rancangan antarmuka secara permanen.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
S38851
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Blank, Glenn
Boston, Massachusetts: WCB/McGraw-Hill , 1998
004 BLA u
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Steinmetz, Ralf
London: Prentice-Hall, 2002
006.7 SET m I
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jeffcoate, Judith
New York: Prentice Hall, 1995, 1995
006.7 JEF m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Springer, 2007
006.7 MUL
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dowling, Jennifer Coleman
Abstrak :
This practical guide provides a background on multimedia, and then delves into the elements that make up a successful multimedia project. You?ll learn about software and hardware tools, digital photography, sound editing, web authoring with HTML, vector graphics, file formats, computer animation, and much more. Detailed examples and concise explanations make it easy to understand the material, and end-of-chapter quizzes and a final exam help reinforce key concepts.
New York: McGraw-Hill, 2012
006.7 DOW m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shiffman, Daniel
Amsterdam : Morgan Kaufmann Publisher, 2008
006.7 SHI l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Vaughan, Tay
Abstrak :
Learn the fundamental concepts and essential skills required for a successful career in multimedia from this bestselling guide. 'Multimedia: Making It Work', Seventh Edition shows you how to use text, images, sound, and video to deliver compelling messages and content in meaningful ways. You will learn to design, organize, and produce multimedia projects such as CD-ROMs, DVDs, and professional web sites. Each chapter includes step-by-step instructions, full-color illustrations and screenshots, self-quizzes, and hands-on projects. Inside this book, you will learn how to: Master the building blocks of multimedia, including text, images, audio, video, and animation; Record, process, and edit digital audio; Work with bitmap, vector, and 3-D images; Create vivid computer animations; Shoot and edit digital video; Select the best hardware, software, and authoring tools for your needs; Design dynamic Web content; Determine the scope and cost of a multimedia project; Acquire the appropriate content and best talent; Prepare and deliver a professional multimedia project. Each chapter includes: Learning objectives; Full-color illustrations; Helpful notes, tips, and warnings; Chapter summaries and key term lists ; End-of-chapter quizzes and lab projects." -- Publisher's website. "Learn the fundamental concepts and essential skills required for a successful career in multimedia from this bestselling guide. Multimedia: Making It Work, Seventh Edition shows you how to use text, images, sound, and video to deliver compelling messages and content in meaningful ways. You will learn to design, organize, and produce multimedia projects such as CD-ROMs, DVDs, and professional web sites. Each chapter includes step-by-step instructions, full-color illustrations and screenshots, self-quizzes, and hands-on projects.
New York: McGraw-Hill, 2014
006.7 VAU m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>