Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Vania Rizky Amanda
"Persaingan yang terjadi di dunia bisnis, menuntut para produsen untuk lebih teliti dalam melihat peluang. Berbagai cara komunikasi dilakukan untuk menarik konsumen, salah satunya yaitu melalui mobile marketing yang berbentuk kupon mobile melalui Short Message Service (SMS). Media tersebut menjadi pertimbangan produsen, karena salah satu kelebihan yang dimilikinya yaitu murah dan mudah dalam mengirimkan pesan dalam jumlah yang besar. Namun demikian hasil yang diberikan belum memberikan hasil yang maksimal. Hal tersebut karena terdapat pengaruh motivasi belanja (utilitarian vs hedonic) yang dimiliki oleh konsumen terhadap kesesuaiannya (regulatory fit) dengan penawaran produk yang terdapat di dalam kupon mobile serta waktu akan kebutuhan (saat ini vs nanti) dalam pengambilan keputusan untuk menukarkan (intention to redeem) kupon mobile tersebut. Metode yang digunakan oleh penulis adalah dengan memberikan perlakuan berbeda berdasarkan motivasi belanja(utilitarian vs hedonic) yang dimiliki oleh konsumen. Penulis menggunakan dua tipe produk berbeda yang dinilai mewakili sifat dari produk tersebut yaitu shampo sebagai tipe produk utilitarian dan tiket film sebagai tipe produk hedonic.

Competition in business, requires producers to be more careful in looking at opportunities. Various ways of communication to attract customers, one of which is through mobile marketing in the form of mobile coupons via Short Message Service (SMS). This media become consideration the manufacturer, since one of its advantages is cheap and easy to send messages in large numbers. However, the results given yet provide maximum results. This is because there is the influence of motivation expenditure (utilitarian vs. hedonic) owned by consumers towards compliance (regulatory fit) with a product offering that is contained in the mobile coupons as well as time would need (now versus future) in the decision to redeem (intention to redeem) The mobile coupons. The method used by the authors is to provide different treatment based on shopping motivation (utilitarian vs. hedonic) owned by the consumer. The authors used two different types of products are considered to represent the nature of these products, shampoo as a utilitarian product type and movie tickets as a hedonic product type."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61865
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vinny Farida Hasian
"Laporan magang ini membahas mengenai implementasi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan PT Bank XYZ dalam mempromosikan aplikasi mobile banking-nya, yaitu ABC Mobile. Laporan magang ini bertujuan mengevaluasi proses komunikasi yang dilakukan perusahaan, implementasi bauran promosi yang digunakan perusahaan, dan evaluasi program komunikasi pemasaran yang telah dilaksanakan.. Berdasarkan kegiatan magang yang telah dilakukan, ditemukan bahwa PT Bank XYZ PT telah menganalisis proses komunikasi. Perusahaan menganalisis dua pihak utama dalam komunikasi, yaitu sender dan receiver; dan dua alat komunikasi utama, yaitu message dan channel. Selanjutnya, PT Bank XYZ memanfaatkan seluruh elemen bauran promosi dalam mengembangkan dan mengintegrasikan program komunikasi pemasaran terpadunya. Kemudian, PT Bank XYZ memantau, mengevaluasi, dan mengontrol program komunikasi pemasaran terpadu ABC Mobile dengan KPI dan survei yang dilakukan untuk mengetahui voice of customer. Pada promosi digital, pengukuran keberhasilan dilakukan melalui impression, engagement rate, dan jumlah followers baru. Namun, perusahaan belum mengevaluasi efektivitas out-of-home advertising yang dilakukan. Laporan magang ini memberikan beberapa rekomendasi bagi perusahaan agar program komunikasi pemasaran terpadu ABC Mobile dapat berjalan lebih baik lagi.

This internship report discusses the implementation of integrated marketing communications carried out by PT Bank XYZ in promoting its mobile banking application, namely ABC Mobile. This internship report aims to evaluate the communication process carried out by the company, the implementation of the promotional mix used by the company, and evaluate the marketing communication program that has been implemented. Based on the internship activities that have been carried out, it was found that PT Bank XYZ PT has analyzed the communication process. The company analyzes the two main parties in communication, namely the sender and receiver; and two main communication tools, namely messages and channels. Furthermore, PT Bank XYZ utilizes all promotional mix elements in developing and integrating its integrated marketing communications program. Then, PT Bank XYZ evaluated ABC Mobile's integrated marketing communications program using KPIs and surveys conducted by vendors to determine the voice of customers. In digital promotions, success is measured through impressions, engagement rate, and the number of new followers. However, the company has not evaluated the effectiveness of the out-of-home advertising carried out. This internship report provides several recommendations for companies so that ABC Mobile's integrated marketing communications program can be implemented better.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library