Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Novi Purnama Sari
"Kebutuhan akan teknologi internet berkembang pesat, mendorong banyak perusahaan untuk mengembangkan layanan yang dapat memudahkan konsumen untuk mengakses bahkan ketika mereka sedang bergerak. Aplikasi seluler adalah salah satu solusi bagi konsumen untuk terhubung dengan internet di mana saja melalui gadget mereka. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk., Salah satu penyedia layanan internet di Indonesia, melihat peluang itu dan mengembangkan aplikasi seluler wifi.id GO yang dapat terhubung tanpa batas melalui jaringan Indonesia Wi-Fi. Selama tahun 2018, dari konsumen wifi.id GO yang menginstal aplikasi di gadget mereka, hanya 1,9% pengguna yang menyimpannya sepanjang tahun. Oleh karena itu, penting untuk memahami bagaimana merancang aplikasi mobile wifi.id GO berdasarkan preferensi konsumen sehingga konsumen yang terus menggunakan aplikasi ini meningkat dan membangun hubungan yang berkelanjutan.
Penelitian ini bertujuan untuk memahami fitur dari aplikasi seluler wifi.id GO yang menciptakan consumer affection, mengarah pada penggunaan aplikasi yang berkelanjutan dan mengarah pada consumer engagement behavior dari aplikasi seluler wifi.id GO. Penelitian ini menggunakan kuesioner online untuk mengumpulkan data dari 364 responden. Data dianalisis menggunakan Structural Equations Modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi fitur seperti kualitas informasi dan solusi desain akan menghasilkan consumer affection yang lebih tinggi yang mengarah pada penggunaan yang berkelanjutan. Selain itu, consumer affection secara positif mempengaruhi niat pengguna untuk terus menggunakan aplikasi dan juga secara positif memengaruhi consumer engagement behavior aplikasi seluler wifi.id GO. Namun, fitur fungsionalitas dan interaksi pengguna tidak ditemukan berhubungan positif dengan consumer affection aplikasi seluler wifi.id GO.

The need for internet technology is growing rapidly, leading many companies to develop services that can make it easier for consumers to access even when they are mobile. The mobile application is one of the solutions for consumers to connect with the internet anywhere through their gadget. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk., one of the internet service providers in Indonesia, saw that chance and developed mobile application wifi.id GO that can connect seamlessly through Indonesia`s Wi-Fi network. During the year 2018, of consumers of wifi.id GO that install the application in their gadget, only 1.9% of users keep it throughout the year. Therefore, it is important to understand how to design mobile application wifi.id GO-based on consumer preferences so the consumers continuing to using the application is increased and builds a sustained relationship.
This research seeks to understand which features of mobile application wifi.id GO stimulate consumer affection, leading to continuous use and consumer engagement behavior. This study used an online questionnaire to collect data from 364 respondents. The data were analyzed using Structural Equations Modeling.
The results indicate that features such as information quality and design solutions will result in higher affection leading to continuous usage and consumer engagement behavior of mobile application wifi.id GO. Moreover, consumer affection positively influenced users intention to continuous usage, and also positively influenced users consumer engagement behavior of mobile application wifi.id GO. However, functionality and consumer interaction features are not found to be positively related to consumer affection with mobile application wifi.id GO.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T53479
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dik Ajeng Sekar Putri Taufanti
"Pesatnya pertumbuhan pada jumlah transaksi e-commerce membuat pelaku e-commerce di Indonesia dituntut untuk menyusun strategi dalam merespon perubahan perilaku dalam belanja konsumen. Salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu menggunakan digitalisasi seperti gamifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalis bagaimana pengaruh motivasi intrinsik terhadap intensi membeli dan loyalitas pengguna Tokopedia di Indonesia. Penelitian ini berkontribusi untuk mengisi kesenjangan penelitian dengan menambahkan indikator loyalitas merek dan keberlanjutan penggunaan aplikasi e-commerce. Berdasarkan data yang dikumpulkan dari 250 responden, peneliti melakukan pengujian menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi intrinsik ditemukan secara positif memengaruhi dan memotivasi pelanggan untuk meningkatkan Shopping Engagement. Shopping Engagement secara positif memengaruhi Intention to Buy Using Mobile App, App Continuance Intention, dan Brand Loyalty. Namun, tidak ada efek moderasi dari pengalaman belanja online sebelumnya. Selanjutnya, Focused Attention berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Shopping Engagement. Dan, Previous Online Shopping Experience memengaruhi Intention to Buy Using Mobile App secara negatif. Dari hasil penelitian, Tokopedia dapat memanfaatkan augmented reality, game, dan optimalisasi UI/UX unuk meningkatkan engagement dan fokus pada saat belanja di aplikasi Tokopedia serta merespon customer dengan lebih baik dan cepat agar mereka memiliki pengalaman belanja yang positif sehingga meningkatkan loyalitas pengguna.

The rapid growth in the number of e-commerce transactions has forced e-commerce players in Indonesia are required to develop strategies in response to changes in consumer spending behavior. One of the things that can be done is to use digitization such as gamification. The aim of this research is to analyze how intrinsic motivation influences purchase intention and brand loyalty of Tokopedia users in Indonesia. This study contributes to filling the research gap by adding indicators of brand loyalty and the continued use of e-commerce applications. Based on data collected from 250 respondents, researchers conducted tests using Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of the study show that intrinsic motivation is found to positively influence and motivate customers to increase Shopping Engagement, Shopping Engagement positively influences Intention to Buy Using Mobile App, App Continuance Intention, and Brand Loyalty. However, there was no moderating effect from the previous online shopping experience. Furthermore, Focused Attention has a negative and insignificant effect on Shopping Engagement. And, Previous Online Shopping Experience negatively affects the Intention to Buy Using the Mobile App. Therefore, Tokopedia can using augmented reality, games, and UI/UX optimization to increase customer’s engagement and focus when shopping on the mobile application and Tokopedia should respond better and faster to customers so they have a positive shopping experience."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muthia Julia Hasna
"Perkembangan teknologi mampu memenuhi berbagai aspek kebutuhan konsumen. Membuat konsumen lebih peka terhadap tingkat kecepatan dan layanan instan. Aplikasi food delivery menjadi salah satu solusi bagi konsumen yang butuh servis dalam waktu cepat. Sktipsi ini membahas tentang atribut kualitas aplikasi pengiriman makanan (kenyamanan, desain, kebenaran, harga, berbagai pilihan makanan) dan pengaruhnya terhadap nilai-nilai yang dirasakan, sikap, dan niat untuk terus digunakan pada pengguna milenial di Indonesia dengan jumlah anggota rumah tangga rumah tangga satu orang dan rumah tangga multi-orang sebagai variabel moderasi. Rancangan Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif konklusif dan single cross sectional.
Pengolahan data menggunakan Partial Least Square - Sequential Equation Modeling (PLS-SEM) dan metode Analisis PLS-MultiGroup menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga merupakan atribut dari kualitas aplikasi perpesanan di antara makanan terpenting bagi konsumen di Indonesia dan jumlah anggotanya rumah (rumah tangga single-person dan multi-person) tidak memberikan pengaruh moderat.

Technological developments are able to meet various aspects of consumer needs. Make consumers more sensitive to the level of speed and instant service. The food delivery application is one solution for consumers who need fast service. This thesis discusses the quality attributes of food delivery applications (convenience, design, correctness, price, various food choices) and their effect on perceived values, attitudes, and intentions to continue to be used by millennial users in Indonesia with the number of household members. single person and multi-person households as moderating variables. Design The type of research used is conclusive descriptive and single cross sectional.
Data processing uses Partial Least Square - Sequential Equation Modeling (PLS-SEM) and the PLS-MultiGroup analysis method using SmartPLS 3.The results show that price is an attribute of the quality of the messaging application among the most important foods for consumers in Indonesia and the number of members of the house (house). single-person and multi-person charts) did not exert moderate influence.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library