Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Diana Nathalia
Abstrak :
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji apakah variabel entertainment, informativeness, irritation, credibility, personalization memiliki pengaruh terhadap variabel attitude dan berdampak pada intention to use dari konsumen provider selular Telkomsel, Indosat, dan XL. Jumlah responden yang bersedia untuk mengisi kuisioner dari penelitian ini sebanyak 130 responden. Data penelitian dianalisa dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel entertainment, informativeness, irritation, credibility, dan personalization berpengaruh terhadap variabel attitude, dan variabel attitude berpengaruh terhadap variabel intention to use.
The purpose of this study is to verify whether 5 variables; entertainment, informativeness, irritation, credibility, and personalization, have effect to attitude variable and effect to intention to use Mobile Advertising of Telkomsel, Indosat, and XL cellular provider consumer. The number of respondents who are willing to fill the questionnaire of this study is 130 respondents. The data of this study is analyzed with Simple Regression and Multiple Regression Analysis methods. The output of this study shows that 5 variables; entertainment, informativeness, irritation, credibility, personalization, have effect towards attitude variable, and attitude variable has effect to intention variable.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45169
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Desti Yus Virgieni
Abstrak :
Perkembangan teknologi telekomunikasi menjadikan telepon seluler sebagai media komunikasi yang paling dekat dengan penggunanya. Telepon seluler kemudian dijadikan media baru untuk memasarkan produk atau promosi dari sebuah perusahaan. Media promosi dengan menggunakan telepon seluler dinamakan dengan Mobile advertising. Oleh karena itu, dilakukan penelitian tentang preferensi konsumen terhadap penerimaan mobile advertising menggunakan conjoint analysis agar dapat menjadi strategi pemasaran yang tepat dan efektif sesuai dengan segmentasi penerima. Penelitian terdiri atas dua segmen, yaitu mahasiswa dan karyawan swasta. konsumen mahasiswa menyukai menerima sms mobile advertising yang berisi informasi potongan harga, menerima sms pada hari libur (weekend), menggunakan bahasa Indonesia, dan lokasi penerimaan di rumah atau kantor. Sedangkan konsumen karyawan swasta menyukai menerima sms mobile advertising yang berisi informasi potongan harga, menerima sms pada hari libur (weekend), menggunakan bahasa apa saja (Indonesia dan Inggris), serta mau menerima sms di mana saja.
The development of telecommunications technology to make mobile phones as a medium of communication that is closest to the user. The cell phone then used the new media to market your product or promotion of a company. Media campaigns using mobile phones called the Mobile advertising. Therefore, do research on consumer preferences toward mobile advertising revenue using the conjoint analysis in order to be a proper marketing strategy and effective according to the segmentation of the recipient. The study consisted of two segments, namely students and private sector employees. College student consumers like receiving mobile advertising, which provides discounts, receive message on holiday (weekend), using the Indonesian language, and location of the reception in your home or office. While consumers like private sector employees receive mobile advertising, which provides discounts, receive on holiday (weekend), using any language (Indonesian and English), and would receive anywhere.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S44812
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tubagus Arief Fahmi
Abstrak :
Norma sosial dirasakan sangat kental keberadaannya di Negara dengan tingkat keanekaragaman masyarakatnya tinggi, seperti Indonesia. Bahkan norma sosial menjadi penting untuk dilihat dalam model penerimaan pelanggan dari sebuah layanan yang tak terlihat (intangible services). Mobile telecommunication sebagai salah satu layanan tak terlihat yang memiliki nilai tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, seperti telepon seluler, memiliki pertumbuhan penggunaan yang pesat. Di Indonesia, jumlah pengguna telepon seluler nasional di akhir tahun 2012 mencapai 230 juta pelanggan. Ketergantungan masyarakat yang tinggi terhadap fungsi dari peralatan komunikasi seluler ini menjadikan alat komunikasi yang selalu di bawa dan berada dekat dengan pemiliknya. Fenomena ini kemudian dimanfaatkan perusahaan untuk melakukan komunikasi secara one on one kepada konsumen dan menggunakannya sebagai media beriklan atau lebih dikenal dengan mobile advertising. Mobile advertising berbasis LBA SMS sangat digemari oleh pemasar di Indonesia karena dapat spesifik ditujukan kepada pelanggan yang secara fisik berada d lokasi tertentu. Keberadaan fisik pelanggan yang mengetahui pesan iklan tertentu ini diharapkan dapat memudahkan terjadinya transaksi pembelian. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pelanggan terhadap iklan LBA SMS. Terdapat penolakan maupun penerimaan terhadaap hipotesis penelitian. Faktor kegunaan kontekstual (.000**), kepercayaan (.003*), dan norma sosial (.000**) memiliki hubungan yang positif. Sedangkan faktor kendali (.955) dan faktor kegunaan (.047) memiliki hubungan positif namun tidak signifikan dan faktor pengorbanan yang memiliki hubungan yang negatif signifikan (.040). Secara simultan, faktor yang memiliki pengaruh terbesar adalah norma sosial dengan level signifikansi .000**. ......Perceived social norms highly considered for its existence in the high state level diversity society, such as Indonesia. Even social norms have being seen as one of important important aspect to see the customer acceptance of intangible services. Mobile telecommunications, as one of intangible services carrier, such as cell phones, have rapid growth in usage. In Indonesia, the number of mobile phone users nationwide at the end of 2012 reached 230 million subscribers. Dependence of high society to function of mobile communication equipment makes communication tool that is always on and are brought close to the owner. This phenomenon then used the company to conduct one on one communication to consumers and use it as a medium to advertise, or better known as mobile advertising. LBA SMS-based mobile advertising is very popular for marketers in Indonesia because it can specifically targeted to customers who physically are in business specific location coverage. Physical presence of customers who know a particular advertising message is expected to facilitate the purchase transaction. This study discusses the factors that influence the acceptance customers against LBA SMS advertising. There is a rejection or acceptance terhadaap research hypothesis. Contextual factors (.000 **), Trust (.003 *), and social norms (.000 **) have a positive Relationship. While the control factor (.955) and the utility factor (.047) had an unsignificant positive relationship and sacrifice factors have a significant negative Relationship (.040). Operating simultaneously, social norms factor has the greatest influence with significance level is 0.000**.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T45120
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library