Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ikhsan Mahyuddin
Abstrak :
Setelah diresmikannya Ship Building Plant untuk Divisi Kapal Niaga pada tahun 1994, maka PT. PAL mempunyai kemampuan untuk membangun kapal niaga sampai dengan 50.000 DWT. Untuk mengembalikan investasi yang sudah ditanam, strategi yang ditempuh PT. PAL adalah dengan mendapatkan order sebanyak mungkin. Walaupun sudah mendapatkan order sampai tahun 1999, namun revenue yang didapat belum memenuhi target yang ingin dicapai (Total assets turn over). Selain itu, alokasi jadwal pembangungan kapal diatas dok menjadi sangat terbatas (lintasan kritis). Bila ada suatu proyek pembangunan kapal yang terlambat, akan berpengaruh kepada proyek-proyek berikutnya. Untuk meningkatkan revenue sesuai dengan target yang ingin dicapai, maka PT. PAL harus menentukan produk-produk yang diunggulkan, yang mempunyai harga jual tinggi dan nilai tambah besar. Untuk menentukan produk-produk yang diunggulkan, harus dibuat kriterianya serta dianalisa potensi pasarnya. Dengan melakukan simulasi kombinasi jumlah dan jenis produk unggulan, maka dapat dilihat jenis dan jumlah produk unggulan yang akan dipasarkan, agar target penjualan produk kapal niaga dapat dicapai. ...... Having inaugurated Ship Building Plant of Merchant Ship Division on year 1994, PAL has capability to build merchant ships which capacity up to 50.000 DINT. In order to speed up the return of investment, the strategy of PAL is to get the orders as many as possible. Even though PAL has got the orders up to year 1999, but the income revenue has not achieved the expected target yet (Total assets turn over). On the other hand, the schedule for allocation of shipbuilding at dock become so limited (critical path). in order to increase revenue in accordance with the expected target, PAL has to determine the selected products, which have high selling price and have high added value. To determine the selected products, PAL has to establish the criteria and analyze the market potential. By simulating the combination of number and types of selected products, we will get the number and types of selected products that should be marketed, so that the sales target of merchant ship products can be achieved.
1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marcus, Burton H.
New York: Little, Brown, 1979
658.8 MAR m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Erlina
Abstrak :
RS Delima Asih Sisrna Medika Karawang merupakan RSU swasta tipe C yang telah beroperasi selama kurang lebih 3 tahun. Dalam kunm waktu tersebut, RS Delima Asih telah berhasil menjalin ketjiasama dengan sejumlah 36 perusahaan dan asuransi untuk pembiayaan kesehatan karyawannya. Pemasamn merupakan bagian yang sangat penting dalam pertumbuhan RS Delima Asih, untuk itu perlu disusun sebuah rencana strategis pemasaran yang tepat untuk RS Delima Asih. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil indepth interview, FGD dan CDMG dan data sekunder diperoleh dari laporan Kepala Bagian, Direktur dan suxnber lain yang remain. Am analisis yang digunakan muah "rows Mau-ix, re Matrix dan BCG Matrix. Responden adalah 6 orang Kepala Bagian. Penelitian dilakukan bulan Maret-Mei 2009. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa RS Délima Asih berada pada kuadran I (Future Quadrant) dalam TOWS Matrix, se] Growth and Stability dalam IE Matrix dan tiga unit fungsional di kuadran Question Mark serta 2 unit di kuadran Dogs. Strategi terpilih adalah penetrasi pasar. ......Delima Asih Sisma Medika Hospital in Karawang is type C general private hospital, that has been operating for approximately 3 years. For this time, Delima Asih Hospital has been making good cooperation as a health care provider for 36 companies and insuranees. Marketing is one of the main focus needed more attention in order to support the development of Delima Asih Hospital. So, the Hospital management needs to arrange a good and appropriate marketing strategic planning. This study is a qualitative study, using primary and secondary data. The primary data getting from the result of indepth interview, Focused Group Discussion and CDMG and the secondary data getting from the report of Managers, Directors and other available sources. The tools in doing analysis are TOWS Matrix, IE Matrix and BCG Matrix. Respondents arae 6 Managers of the hospital. This study conducted on March - May, 2009. The result of this study provides that Delima Asih Hospital in TOWS Matrix has position in Future Quadrant, in IE Matrix in Growth and StabiIity Cell and in BCG Matrix, there are three units in Question Mark and two units in Dogs Quadrant. The final chosen strategy is market penetration.
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2009
T34424
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library