Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 20 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Reza Putra Pantianto
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembentukan personal branding seorang youtuber bernama Chandra Liow dalam media sosial YouTube. Teori yang digunakan adalah teori brand identity, brand positioning, brand image dan delapan hukum personal branding. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Chandra Liow memiliki hampir semua elemen-elemen dari brand identity, brand positioning, brand image dalam tingkat fase personal branding, kecuali dimensi organisasi pada brand identity dan kunci sukses konsistensi pada brand positioning. Selain itu, ada enam dari delapan hukum personal branding yang terdapat pada akun YouTube Tim2one, yaitu law of specialization, law of leadership, law of personality, law of distinctiveness, law of unity, law of goodwill.

 

 


This thesis aims to determine the formation of personal branding of a YouTuber named Chandra Liow in YouTube social media. The theory which used are brand identity, brand positioning, brand image and eight personal branding laws. This research is a descriptive qualitative research. Data collection is done by in-depth interviews, observation and documentation study. The results showed that Chandra Liow has almost all elements of brand identity, brand positioning, brand image at the level of the personal branding phase, except organizational dimension on brand identity and key success consistency on brand positioning. In addition, there are six of the eight personal branding laws found on the Tim2one YouTube account, namely law of specialization, law of leadership, law of personality, law of distinctiveness, law of unity, law of goodwill.

 

2020
T54813
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dinda Amalia Ichsani
Abstrak :
Sense of place merupakan perasaan tertentu yang dimiliki individu terhadap suatu tempat yang dihasilkan oleh interaksi orang tersebut dengan suatu tempat. Sense of place dapat mendorong visualisasi tempat yang dalam hal ini merupakan representasi mental seseorang terhadap tempat termasuk citra kota. Citra kota merujuk pada bagaimana orang membentuk persepsi spasial lingkungan perkotaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sense of place mahasiswa Indonesia terhadap citra Kota London. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan purposive sampling. Data primer diperoleh dari wawancara mendalam, pemetaan mental, dan observasi. Data sekunder diperoleh melalui studi literatur. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis konten, teknik interpretasi, dan triangulasi sumber data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ruang kognitif mempengaruhi berkembangnya sense of place antara mahasiswa Indonesia dengan Kota London melalui pengetahuan, pengalaman dan interaksi. Skala intensionalitas menunjukkan bahwa mahasiswa Indonesia di London mampu mengetahui berada di suatu tempat hingga dapat mengidentifikasi diri dengan tujuan tempat. Jenis hubungan dengan tempat didominasi oleh hubungan commodified. Berdasarkan sense yang dimiliki oleh mahasiswa terhadap tempat tertentu, mahasiswa dapat mengenali elemen-elemen citra kota berdasarkan subjektivitas mereka, termasuk elemen landmark, nodes, path, district, dan edge. Tempat yang dikenali sebagai elemen citra kota umumnya berkaitan dengan faktor keakraban mahasiswa dengan tempat, dan faktor fisik elemen yang menonjol dan menarik perhatian ......Sense of place is a certain feeling that an individual developed towards a place that is generated by the person's interaction with a place. Sense of place can encourage the visualization of a place, which in this study, is a person's mental representation of a place, including the image of a city. City image refers to how people form spatial perceptions of the urban environment. This study aims to determine the sense of place of Indonesian students towards the image of the City of London. The method used in this research is qualitative with purposive sampling. In-depth interviews, mental mapping, observation, and literature study were conducted to gather data. Data analysis was carried out using content analysis techniques, interpretation techniques, and data source triangulation. The results of this study indicate that cognitive space influences the development of a sense of place between Indonesian students and the City of London through knowledge, experience and interaction. The intentionality scale of Indonesian students in London ranges from having knowledge of being located in a place to being able to identify themselves with the place goals. The type of relationships with place is dominated by commodified. Based on the sense that students have towards certain places, they can identify London’s city image based on their subjectivity, including the elements of landmarks, nodes, paths, districts, and edges. Places that are visualized as elements of city image are generally related to factors of students' familiarity with places, and physical factors of the element that are outstanding and eye-catching
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syahla Nurizma
Abstrak :
Pandemi COVID-19 yang terjadi beberapa tahun belakangan memiliki dampak besar pada perubahan gaya hidup masyarakat dan mendorong berbagai perubahan di berbagai sektor bisnis, seperti pada bisnis restoran dimana mereka harus melakukan perubahan dalam pola operasi yang mungkin belum pernah diterapkan sebelumnya. Omah Ndelik merupakan salah satunya, bisnis restoran yang menggunakan strategi tempat makan privat dengan sistem pelayanan sendiri (self-service) sehingga meminimalisir kontak dengan orang selain. Namun, strategi tempat makan privat ternyata juga telah banyak diterapkan oleh restoran lain karena kecenderungan masyarakat di era pandemi ini yang menyukai restoran dengan tempat makan privat sehingga kompetitor Omah Ndelik pun semakin meluas. Oleh karena itu, Omah Ndelik harus memiliki strategi untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada karena hal tersebut akan jauh lebih efektif dan efisien daripada harus mencari pelanggan baru (Sitepu, 2015). Dalam Tugas Karya Akhir ini dirancang suatu program marketing public relations untuk membantu Omah Ndelik dalam meningkatkan kepuasan pelanggan yang berujung pada peningkatan loyalitas para pelanggan terhadap Omah Ndelik. Program ini bertajuk “Plant Your Well-Being with Omah Ndelik” dengan konsep utama mengajak serta mendorong pelanggan untuk bersama memupuk kesejahteraan yang dapat berujung pada kebahagiaan melalui kegiatan yang berdampak positif bagi pelanggan setiap kali datang ke Omah Ndelik. Target khalayak dari program ini berfokus pada masyarakat kelas menengah ke atas berumur 22-40 tahun di wilayah Jakarta Selatan sebagai targer primer dan Jabodetabek sebagai target sekunder yang menyukai melakukan kegiatan bersama orang terdekat, terbuka untuk mencoba atau melakukan sesuatu yang baru, memiliki ketertarikan dengan gaya hidup sehat, serta memiliki semangat untuk mengumpulkan sesuatu. Program “Plant Your Well-Being with Omah Ndelik” akan dilaksanakan selama tiga bulan (Juli - September 2022) dengan anggaran sebesar Rp20.507.000,00 yang terdiri dari beberapa kegiatan, antara lain aktivasi alamat surel dan newsletter, penguatan konten di Instagram, kegiatan microgreen, giveaway, reward stamp, referral codes, partnership dalam rangka donasi, serta penggunaan influencer marketing. Di akhir program, akan dilakukan evaluasi input, output, dan outcome untuk mengukur keberhasilan setiap kegiatan maupun program ini secara keseluruhan terhadap tujuan program yang telah ditentukan. ......The COVID-19 pandemic that has occurred in recent years has had a major impact on changing people's lifestyles and prompted various changes in various business sectors, such as in the restaurant business where they have to make changes in operating patterns that may not have been implemented before. Omah Ndelik is one of them, a restaurant business that uses a private dining strategy with a self-service system to minimize contact with other people. However, the strategy of private dining places has also been widely applied by other restaurants due to the tendency of people in this pandemic era that prefer restaurants with private places to eat, so Omah Ndelik's competitors are also expanding. Therefore, Omah Ndelik must have a strategy to retain existing customers because it will be much more effective and efficient than having to find new customers (Sitepu, 2015). In this Final Project, a marketing public relations program is designed to assist Omah Ndelik in increasing customer satisfaction which leads to an increasing number of Omah Ndelik's customer loyalty. This program is titled “Plant Your Well-Being with Omah Ndelik” with the main concept of inviting and encouraging customers to jointly cultivate prosperity that can lead to happiness through activities that have a positive impact on customers every time they come to Omah Ndelik. The target audience of this program focuses on the middle to upper-class people aged 22-40 years located in South Jakarta as the primary target and Jabodetabek as a secondary target who like to do activities with their closest people, open to trying or doing something new, have an interest in a healthy lifestyle, and have a passion for collecting things. The “Plant Your Well-Being with Omah Ndelik” program will be implemented for three months (July - September 2022) with a budget of Rp20.507.000,00 consisting of several activities, including activation of email addresses and newsletters, strengthening of content on Instagram, microgreen activities, giveaway, reward stamp, referral codes, partnership for donations, and the use of influencer marketing. At the end of the program, an evaluation of inputs, outputs, and outcomes will be carried out to measure the success of each activity and the program as a whole against the predetermined program objectives.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fafa Wibhiyadi
Abstrak :
Keterlibatan merupakan faktor penting dalam mempertahankan loyalitas dan partisipasi anggota pada komunitas merek online. Kemampuan lingkungan situs web untuk memengaruhi keterlibatan anggota bersama-sama dengan bagaimana setiap jenis komunitas merek online, dimulai oleh pengguna, dan dimulai oleh organisasi dapat memaksimalkan lingkungan mereka dieksplorasi. Artikel dari berbagai disiplin digunakan sebagai dasar untuk model konseptual dan proposisi. Oleh karena itu, tipologi yang disarankan oleh penulis dapat digunakan oleh pemasar untuk mengembangkan komunitas merek online mereka. ...... Engagement is an essential factor in maintaining members rsquo; loyalty and participation on an online brand community. The capability of a website environment to influence members engagement together with how each type of online brand community, users-initiated and organisation-initiated can maximise their environment is explored. Articles from various disciplines are used as the base for the conceptual model and propositions. Therefore, the typology suggested by the author can be used by marketers to develop their online brand community.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
"This book explores important social issues that call for reform such as health care, self-perceptions, and corporate responsibilities to the environment, giving readers a guide to understanding and appreciation behind social marketing and how it can be used to positively alter social conscience and create social change"--Provided by publisher.
Hershey PA.: Business Science Reference, an imprint of IGI Global,, 2014
R 381.142 DYN (1)
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Ivan Iskandar
Abstrak :
Tesis ini membahas tentang analisis terhadap faktor-faktor yang menentukan peningkatan respon suatu Facebook post sehingga menerima lebih banyak comment dan like pada proses komunikasi pemasaran organisasi nirlaba. Content analysis dilakukan pada Facebook Fan Page U.S. Embassy Jakarta terhadap 8 faktor pengundang respon, baik untuk comment maupun like. Faktor-faktor tersebut adalah memasang gambar, menggunakan humor, memasukkan unsur emosi, memberikan informasi yang mengedukasi, mengajukan pertanyaan, menceritakan kisah sukses, mempromosikan brand, mengangkat tema yang sedang diminati publik, dan meminta like atau comment. ...... This thesis discusses analysis of factors that determines response amplification for a Facebook post to receive more of both comments and likes, for the marketing communication process of non-profit organization. Content analysis is performed on 8 factors of respond getter, both for comment and like. These factors are putting images, using humor, including emotion, giving educational information, asking question, sharing success story, promoting the brand, publishing post on public interest, and asking for like or comment.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Roan Zikri
Abstrak :
Studi ini membahas tentang pengaruh aktifitas pemasaran media sosial dan aktifitas pemasaran tradisional terhadap loyalitas konsumen didalam industry e-commerce , studi ini melibatkan 125 sampel dengan kriteria responden adalah pengguna melakukan belanja online menggunakan (Tokopedia/Shopee/Lazada/Bukalapak) setidaknya dalam 6 bulan terakhir, studi ini merupakan studi kuantitatif dan menggunakan metode structural equation modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktifitas pemasaran media sosial dan aktifitas pemasaran tradisional memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek.
This study discusses the interaction of social media activities and traditional marketing activities towards brand loyalty in the e-commerce industry, this study involved 125 samples with the criteria of respondents using (Tokopedia/Shopee/Lazada/Bukalapak) at least in the past 6 months. The results showed that social media marketing activities and traditional marketing activities had a positive influence on brand loyalty.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Citra Nurmalasari
Abstrak :
ABSTRAK
Perkembangan teknologi saat ini telah membawa dampak pada electronic commerce e-commerce. Shopee merupakan salah satu e-commerce pendatang baru yang berhasil memasuki daftar 5 besar dengan tingkat pertumbuhan yang cepat di Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran konsumen dari Social Commerce Component SCC yang mempengaruhi penilaian kognitif dan afektif serta bagaimana penelitian tersebut menentukan minat beli pelanggan pada situs Shopee. Variabel laten yang digunakan dalam melakukan penelitian ini, diantaranya learning from forums communities, learning from ratings reviews, learning from social recommendations, cognitive appraisal affective appraisal serta purchase intention. Pengumpulan data dilakukan melalui metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang berusia diatas 21 tahun, walaupun belum pernah belanja di Shopee namun pernah berbelanja online selama kurang dari satu minggu terakhir, dan sudah pernah mengunjungi situs Shopee. Desain penelitian ini bersifat konklusif deskriptif dengan metode pengambilan sampel yang dipilih yaitu nonprobability sampling. Data yang telah terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan SPSS Statistical Product and Service Solution dan SmartPLS. Hasil penelitian menujukkan bahwa pembelajaran dari forum komunitas tidak berpengaruh terhadap penilaian kognitif maupun afektif. Sedangkan pembelajaran dari ratings reviews memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penilaian kognitif maupun afektif. Adapun pembelajaran dari rekomendasi sosial tidak memiliki hubungan terhadap penilaian kognitif, namun memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap penilaian afektif. Selain itu, hubungan penilaian kognitif dan afektif terhadap minat beli pada situs Shopee menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan.
ABSTRACT
The current technological developments have brought impact on electronic commerce e commerce. Shopee is one of e commerce platform startups and recognized in the top 5 marketplace with an increasing growth rate in Southeast Asia. This study aims to find out the consumer learning of Social Commerce Components SCC that affects the valuations of cognitive and affective and how this study determines the purchase intention of customers on the Shopee website. The latent variables used in this study are Learning from Forums Communities, Learning from Ratings Reviews, Learning from Social Recommendations, Cognitive Appraisal, Affective Appraisal and Purchase Intention. Data is collected by using survey method to the 150 respondents aged over 21 years old who have been shopping online for less than a week either on the Shoppe website or other website and have already visited the Shopee website. The design of this study is conclusive descriptive with selected sampling method is nonprobability sampling. The data is further processed by using SPSS Statistical Product and Service Solution and SmartPLS. The results shows that the Learning from Forums Communties is not related to the both valuations of cognitive and affective. In contrast, the Learning of Ratings Reviews has significantly positif impact on the valuations of cognitive and affective. The Learning of Social Recommendations has no correlation to the cognitive valuation, but has positive and significant correlation to the affective valuation. In addition, the correlation of cognitive and affective valuations on buying interest on the Shopee website shows a positive and significant result.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadifa Nur Aliza Shafira
Abstrak :
Penggunaan selebriti untuk meningkatkan kesadaran terhadap kasus-kasus sosial menjadi teknik pemasaran yang populer bagi lembaga non-profit, dan meningkatnya tren filantropi di kalangan anak muda memberi spotlight bagi lembaga non-profit untuk menyuarakan isu-isu sosial pada anak muda menggunakan selebriti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi menggunakan selebriti, terutama pada sektor non-profit. Penelitian ini membahas faktor-faktor Celebrity Credibility, Entity Credibility, Attitude Towards Ad, Behavioural Intentions, Perceived Fit, General Fit, Motivation Attribution, Attitude Towards Celebrity pada komunikasi menggunakan selebriti. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software Lisrel 8.8 untuk menganalisis efektivitas komunikasi menggunakan selebriti pada sektor non-profit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Attitude Towards Ad serta Entity Credibility memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Behavioural Intentions, lalu Entity Credibility dan Celebrity Credibility memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Attitude Towards Ad, Motivation Attribution serta Perceived Fit memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Celebrity Credibility, Perceived Fit memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Motivation Attribution, dan Attitude Towards Celebrity serta General Fit memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Perceived Fit. ...... The use of celebrities to alert people about social causes is currently a popular marketing technique used by non-profit organization, and philantrophy becoming a trend for the younger generation gave the spotlight for non-profit organizations to do social campaigns, especially campaigns using celebrity. Therefore, this research intent is to know how effective communication using celebrities in the non-profit sector. This research discusses about Celebrity Credibility, Entity Credibility, Attitude Towards Ad, Behavioural Intentions, Perceived Fit, General Fit, Motivation Attribution, Attitude Towards Celebrity being used in communication using celebrities. Structural Equation Modelling using Lisrel 8.8 was used to analyze the effectiveness of communication using celebrity in the non-profit sector. The research result shows that Attitude Towards Ad and Entity Credibility influences Behavioural Intentions, Entity Credibility and Celebrity Credibility influences Attitude Towards Ad, Motivation Attribution along with Perceived Fit influences Celebrity Credibility, Perceived Fit influences Motivation Attribution, and Perceived Fit is being influenced by Attitude Towards Celebrity and General Fit.
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Manoff, Richard K.
New York: Praeger Publ., 1985
362.104 2 MAN s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>