Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 115 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hasrini Sari
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
D1543
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iman Gunawan
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
S36492
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Apituley, James Hendrik
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
S36365
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Victor Immanuel
Abstrak :
Keberhasilan lndustri perkapalan tidalc terlepas dari peranan industri pembuatan komponen-komponen kapal yang menunjang proses perakitan kapal. Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh industri perkapalan dalam negexi adalah ketergantungannya pada komponen impor, sehingga menghambat kelancaran produksi. Untuk keberhasilan perkembangan industri perkapalan nasional, maka perlu direncanakan industri nasional yang menghasilkan komponen-komponen kapal sendiri. Sebagai tahap awal, hams dibuat suatu penelitian dan analisa terhadap semua aspek yang saling berkaitan, dengan tujuan untuk rnenghindari resiko yang tidak diharapkan. Salah satu aspek yang dianalisa adalah aspek pemasaran. Dalam tugas akhir ini akan dikemukakan suatu analisa pendahuluan terhadap aspek pernasaran bagi kemungldnan pendirian pabrik komponen kapal di Jakarta. Dengan analisa pendahuluan ini dapat diketahui prospek pabrlk tersebut ditinjau dari potensi pasarnya, sehingga dapat diambil suatu keputusan apakah gagasan pendirian pabrik ini cukup berarti untuk direalisasikan.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
S36535
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
R. Agung Widiono
Abstrak :
Pemasaran memiliki peranan yang sangat penting dalam berbagai bidang di era globalisasi, tidak terkecuali dalam dunia Arsitek. Arsitek biasanya hanya menganggap dirinya sebagai seniman(artist), namun sekarang juga dituntut mampu bertindak sebagai pebisnis(businessman). Hal ini adalah suatu keharusan untuk menjawab tantangan persaingan di pasar global. Dengan menilik ke negaranegara yang telah maju seperti Jerman dan Inggris yang beberapa tahun belakangan ini telah mengembangkan pemasaran dalam dunia Arsitek. Dalam skripsi ini saya membahas tentang cara pemasaran yang dapat digunakan dalam dunia Arsitek. Namun dalam pemasaran Arsitek berbeda dengan pemasaran pada umumnya karena pemasaran di dunia Arsitek harus tetap mengikuti kode etik profesinya sehingga ada hal-hal yang membatasi Arsitek dalam pemasarannya. ......Marketing has an important role at any field of occupation in the globalization era including Architect. Architects usually see themselves as artists, but now Architects are also demanded to act as businessman. This matter is a necessity to face the challenges in the global market. By observing advance countries such England and Germany, which have developed Architect marketing recently, I research about the marketing that suits Architects. However, Architect's marketing is quite different to other general marketing because there are many things that should be paid attention to ethics of Architect's profession.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S48545
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yoan Ferino
Abstrak :
Industri teh dalam kemasan telah berkembang menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan yang tinggi. Awal mula industri ini ditandai dengan berdirinya PT Sinar Sosro pada tahun 1974, hingga saat ini dominasi Sosro dalam pasar produk teh dalam kemasan masih belum tergoyahkan. Total perusahaan yang bergerak di industri ini adalah sejumlah 74 buah, dengan 33 perusahaan kecil dan sisanya perusahaan sedang dan besar. Perkembangan industri teh dalam kemasan ini tentu tidak bisa dilepaskan dari tingginya permintaan konsumen terhadap ini. Konsumsi minuman teh dalam kemasan mencapai 30% dari total konsumsi industri minuman di Indonesia. Meskipun pasar teh dalam kemasan sangat ketat, tetapi pasar konsumen masih terbuka lebar untuk dijajagi, khususnya untuk produk dengan Varian dan kemasan yang berbeda. PT X sebagai produsen minurnan teh dalam kemasan mencoba memasarkan teh hijau yang dikemas dalam kemasan PET, dengan volume neto 350 ml. Sebagai produk baru, produk teh dalam kemasan merek X perlu diarahkan pada perencanaan optimal strategi pemasaran. Penelitian pada skripsi ini menooba untuk menerapkan riset pemasaran dalam perencanaan strategi pemasaran produk X. Riset pemasaran yang dilakukan tergolong pada pengujian dan riset konsumen. Pengujian produk yang dilakukan bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai penerimaan konsumen terhadap produk, yang dilihat dari segi reaksi psikologi konsumen tentang atribut produk, yang meliputi core, tangible dan augmented product. Sedangkan riset konsumen berrujuan untuk memberikan gambaran mengenai keterlibatan dan keterkaitan antara konsumen, produk dan pesaing. Selanjutnya berdasarkan riset pemasaran yang telah dilakukan, penulis memberikan rekomendasi strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh perusahaan dalam pemasaran produk X. Sebagai pendukung dalam pembuatan strategi maka terlebih dahulu dilakukan analisis terhadap lingkungan dan juga SWOT analisis dari produk X.
The industry of ready consumption tea in Indonesia has developed and grows high. PT Sinar Sosro pioneered it in 1974, and Sosro has continued its domination until now. Totally there are '74 companies in Indonesia produce ready consumption tea, with 33 companies are small companies and the rest of it is medium to large company. The development of ready consumption tea can’t be separate from the high demand from consumer for this product. Consumption of ready consumption tea is about 30% of total consumption of ready consumption drink in Indonesia. Although Competition in the market of tea drink products is very tight, there is still a chance to enter this market. Especially, for tea drink product with new variant and packaging. PT X as the producer of tea drink product tries to enter the market with tea drink that made hom green tea. This product use PET as packaging with nets volume is 350 ml. As the new product, product X needs a direction for planning marketing strategy optimally. This research tries to apply marketing research in build marketing strategy plan for product X. Marketing research that tries to applied are categorised as product testing and consumer research. The goal of product testing is to give the inside of consumer acceptance nom the perspective of their psychological reaction for this product attribute which seen Hom product core, product tangible and product augmented. While the goal of consumer research is to describe the involvement and interrelation of product, consumer and competitors. Next, based on the findings of marketing research, writer will try to give the recommendation of the marketing strategy for product X. And as the support for strategy recommendations building writer will make the environment and SWOT analysis.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S50124
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cambridge, UK: Blackwell Business, 1996
658.8 PRI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rangkuti, Freddy
Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2001
658.83 RAN r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Honomichl, Jack J.
Jakarta: Elex Media Komputindo , 1991
658.8 HON r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Churchill, Gilbert A.
Fort Worth: The Dryden Press, 1995
658.83 CHU m (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>