Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alserhan, Baker Ahmad
Farnham, Surrey: Gower, 2016
658.8 ALS p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Novianti
Abstrak :
ABSTRAK
Islam kini telah menjadi salah satu agama yang besar di dunia. Tidak hanya dilihat dari sisi jumlah populasinya, Islam juga telah melahirkan terobosan dalam industri barang dan jasa dengan karakterisasi industri seperti ?halal‟, ?Islami‟, dan ?sesuai dengan syariah‟. Terdapat beberapa industri yang saat menjadi fokus pengembangan pemasaran yang berunsurkan Islami, yaitu industri makanan, keuangan, dan perawatan diri (personal care). Untuk menciptakan persepsi seperti itu di mata konsumen, maka pemasar perlu melakukan suatu proses komunikasi pemasaran yang berbeda dengan produk konvensional, salah satunya adalah dengan menempatkan simbol-simbol religi Islami. Penggunaan simbol-simbol ini digunakan sebagai stimulus kepada konsumen untuk dapat mengintepretasikannya dengan mengasosiasikannya dengan Islam. Dalam hal kosmetik halal dan shampoo hijab, pemasar ingin menyampaikan tentang manfaat dan nilai dari produk dan jasa yang khusus ditujukan kepada wanita berhijab melalui simbolsimbol gambar wanita berhijab. Karya akhir ini bertujuan untuk melihat apakah dengan ditempatkan simbol-simbol religi Islami tersebut akan berdampak positif pada sikap dan keinginan membeli konsumen muslimah.
ABSTRACT
Islam has now become one of the major religions in the world. Not only in terms of its population, Islam also has spawned a breakthrough in industrial goods and services with industry characterization as 'halal', 'Islamic', and 'in accordance with sharia'. There are some industries that are currently the focus of the development of Islamic Branding and Marketing, namely food industry, finance, and personal care. To create such a perception in the eyes of consumers, so marketers need to do a different marketing communication process with conventional products, one of which is to put Islamic symbol. This symbol is used as a stimulus to consumers to be able to associate it with Islam. In the case of halal cosmetics and hijab shampoos, marketers want to convey about the benefits and value of products and services that are specifically targeted to women with hijab through symbol picture of women with hijab. This thesis aims to see whether the placed Islamic symbols will have a positive impact on attitudes and purchase intention female moslem
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fathur Rahadian Rachman
Abstrak :
Dalam dekade terakhir kunjungan wisatawan muslim mengalami peningkatan yang drastis. Skripsi ini membahas tentang factor-faktor yang menyebabkan intensi berkunjung wisatawan muslim Indonesia dengan menggunakan variabel-variabel yang dibuat berdasarkan theory of planned behavior yaitu Attitude, Subjective Norm dan Perceived Behavioral Control, juga disertai variabel lain yaitu City Branding dan Halal Branding. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai media pengumpulan datanya. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa secara signifikan city branding dan halal branding mempengaruhi intensi berkunjung secara tidak langsung yaitu melalui attitude individu; serta halal branding hanya signifikan pengaruhnya terhadap intensi mengunjungi saat termediasi oleh attitude individu. ...... In the last decade the total of muslim travelers going on travel had drastically increased. In this study will be talking about factors that causing visiting intention's Indonesian muslim travellers using variables from theory of planned behaviour, which are Attitude, Subjective Norm and Perceived Behavioral Control, and also other variables which are City Branding and Halal Branding. This study is using quantitative approach using questioner as the data collecting media. The result of the research which include that significantly city branding and halal branding affecting visiting intention indirectly by individual attitude; and halal branding only significantly influence toward visiting intention after mediation of individual attitude.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Quelch, John A.
New Jersey: Prentice-Hall, 2001
658.802 QUE c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Teuku Muhammad Reza Farobby
Abstrak :
ABSTRAK
Sistem perbankan syariah sebagai struktur perbankan baru telah secara drastis meningkatkan operasinya untuk memperluas penggunaannya di berbagai negara. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi pelanggan dalam memilih layanan perbankan syariah. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 166 responden dan teknik yang digunakan adalah random sampling. Hasil olah data yang menggunakan Structural Equation Modelling menunjukkan bahwa Islamic Branding, Convenience of Services dan Ethical Organization memilliki hubungan yang siginifikan, sedangkan Perception of Services menunjukkan hubungan yang tidak signifikan, yang artinya tidak adanya pengaruh Perception of Services pada preferensi pelanggan dalam memilih layanan perbankan syariah. Temuan dari studi ini dapat memfasilitasi penyedia layanan perbankan syariah untuk memberikan penawaran pelayanan inovatif sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelanggan, serta peningkatan transparansi informasi ke publik.
ABSTRACT
The Islamic banking system as a new banking structure has drastically increased its operations in order to expand its usage in various countries. The main objective of this research is to identify the factors that influence customers in choosing Islamic banking services. This research was conducted by distributing questionnaires on 166 respondents and using random sampling techniques.The results of data processing using Structural Equation Modelling show that the Islamic Branding, Convenience of Services and Ethical Organization have significant relationships, while Perception of Services shows a non-significant relationship, which means there is no influence of Perception of Services on customer preferences in choosing Islamic banking services. The findings of this study can facilitate sharia banking service providers to give innovative service offerings in according what is needed by customers and advancing transparency of information.
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayudya Putri Wahyuningrum
Abstrak :
Pertumbuhan populasi Muslim di dunia turut mendorong peningkatan permintaan terhadap produk halal. Kosmetik halal menjadi salah satu komoditas yang paling diminati, termasuk di Indonesia. "Wardah", merek kosmetik halal pertama di Indonesia milik PT Paragon Technology and Innovations, memiliki pangsa pasar kosmetik terbesar di Indonesia pada tahun 2018. Salah satu strategi yang dilakukan Wardah untuk meraih posisi tersebut adalah dengan men-sponsor-i acara Prambanan Jazz, Jazz Goes To Campus, dan The 90's Festival. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sponsorship terhadap merek halal berdasarkan Teori Kongruitas, melalui hubungan antarvariabel citra dari acara, merek sponsor, dan diri pengunjung acara. Hipotesis diuji menggunakan sampel berupa gabungan 331 orang pengujung acara tersebut dan structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kongruitas sponsorship memiliki pengaruh positif terhadap pengembangan merek halal melalui penciptaan sikap positif atas merek yang nantinya juga mempengaruhi loyalitas konsumen.
World's Muslim population growth has contributed to an increase in demand for halal products. Halal cosmetic is one of the most demanded commodities, including in Indonesia. "Wardah", Indonesia's first halal cosmetic brand owned by PT Paragon Technology and Innovations, had the largest share of Indonesia's cosmetics market in 2018. One of Wardah's strategies to achieve this position was by sponsoring the Prambanan Jazz, Jazz Goes To Campus, and The 90's Festival events. Using Congruity Theory, the purpose of this study was to examine sponsorship effects on halal brands based on the relationship among the images of the event, sponsoring brand, and visitor's self. The hypothesis was tested by 331 event visitors using structural equation modeling (SEM). The findings indicate that sponsorship congruity has positive influences on the development of the halal brand through the creation of positive brand attitude which, in turn, influence consumer's brand loyalty.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Routledge, Taylor & Francis Group , 2016
297.273 ISL
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
El-Gohary, Hatem
Abstrak :
Abstract: "This book offers in-depth perspectives on the influence of Islam on consumer behavior, the travel industry, product development, and the promotion of goods and services, focusing on current trends and tools, comprehensive interviews, questionnaires, and emerging research."
Hershey: Business Science Reference, cop, 2015
658.809 ELG e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
"This book brings together the best practices for entry and expansion of global brands into Islamic countries and is an essential reference source for professionals looking to incorporate the laws and practices of Islam into the global presence of their company"--Provided by publisher.
Hershey, PA: Business Science Reference, an imprint of IGI Global, 2015
658.84 ISL
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
Handbook of Islamic Marketing' provides state-of-the-art scholarship on the intersection of Islam, consumption and marketing and lays out an agenda for future research.
Northampton, MA: Edward Elgar, 2011
381 HAN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library