Ditemukan 77 dokumen yang sesuai dengan query
Nidya Elvandari
"Kualitas merupakan salah satu tujuan dan sekaligus indikator kesuksesan suatu pekerjaan jasa konsultansi terutama oleh pemilik proyek terhadap produk dan layanan jasa konsultansi. Dalam upaya meningkatkan sistem kualitas pada suatu perusahaan jasa konsultansi perlu dilakukan langkah-langkah antisipasif yang harus dipersiapkan oleh perusahaan-perusahaan jasa konsultansi yang ada di Indonesia dengan melakukan berbagai macam perbaikan guna meningkatkan kualitas kinerja manajemen. Faktor-faktor penentu kesuksesan perusahaan jasa konsultansi tersebut terdiri dari faktor internal, faktor eksternal dan 'market forces'. Dalam hal ini faktor internal merupakan hal terpenting yang harus dibenahi. Permasalahan internal biasanya berhubungan dengan lemahnya sistem manajemen kualitas perusahaan. Sehingga masalah manajemen merupakan faktor terbesar terjadinya banyak kegagalan pada perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan seluruh proses kegiatan sistem manajemen mutu dalam PT.LKI dan mengidentifikasi faktor-faktor penerapan sistem manajemen mutu yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Metode penelitian yang dilakukan berupa metode studi kasus dan survey dengan menggunakan kuisioner dan wawancara terhadap pihak-pihak yang terkait dan data hasil kuisioner ini akan dianalisa dengan menggunakan metode statistic berupa analisa validitas reliabilitas, analisa non-parametik dan analisa korelasi. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa Sistem Manajemen Mutu telah diterapkan pada perusahaan PT.LKI dan terbukti dapat meningkatkan kinerja dari perusahaan jasa konsultansi.
Quality is one of the objectives and also an indicator of success in a construction work. Especially for the owner of project to a product and construction service work. In effort to improving quality system on a construction service company, need anticipative steps that must be prepared by construction service companies in Indonesia by doing many progressions to improve quality management performance. Important factors that determine the success of a construction service companies are internal factor, external factor and market forces. In this case, the internal factor is one of the most important which must be corrected. The internal issues commonly have a connection with the weakness of company's quality management so that the management problem is the biggest factor that triggers many failures in a company.This research intent to know implement all system activity process quality management in PT.LKI and identifies system implement factors quality management that can increase firm performance.Observational method that is done as method of case study and survey by use of kuisioner and interview to bound up party and kuisioner's result data this will be analysed by use of statistical methods as morphological as reliabilitas's validity, analysis non parametik and correlation analysis. Of this research result is acknowledged that Quality Management System was applied on PT.LKI's firm and evident gets to increase performance of consultation service firm."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S50548
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Jakarta: Konvensi Mutu Indonesia , 1998
658.562 KON
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Russell, Roberta S.
"Operations Management, Third Edition, provides you with the first Multimedia Version of the text packaged free with every copy of the book. This multimedia version includes a wide array of interactive elements, providing a new learning and teaching medium for Operations Management."
Upper Saddle River, NJ: Prentice-Hall, 2000
658RUSO001
Multimedia Universitas Indonesia Library
Russell, Roberta S.
"Operations Management, Third Edition, provides you with the first Multimedia Version of the text packaged free with every copy of the book. This multimedia version includes a wide array of interactive elements, providing a new learning and teaching medium for Operations Management."
Upper Saddle River, NJ: Prentice-Hall, 2000
658RUSO002
Multimedia Universitas Indonesia Library
Gitlow, Howard S.
Boston: The McGraw-Hill, 2005
658GILQ001
Multimedia Universitas Indonesia Library
Gitlow, Howard S.
Boston: McGraw-Hill, 2005
658GILQ003
Multimedia Universitas Indonesia Library
Gitlow, Howard S.
Boston:
2005
658GILQ002
Multimedia Universitas Indonesia Library
Besterfield, Dale H.
Columbus:
2004
658BESQ002
Multimedia Universitas Indonesia Library
Triyono Budi Santoso
"
ABSTRAKDalam era ICT (Information and Technology), serat optik memegang peranan yang sangat penting dalam mendukung komunikasi broadband services yang berkualitas. Tesis ini membahas kualitas redaman serat optik dan komponen Sistem Komunikasi Serat Optik pada infrastuktur terpasang dilihat dari parameter bending, splicing, dan patching. Melalui pendekatan metodologi DoE desain faktorial kualitatif khusus, dihasilkan bahwa redaman serat optik sangat dipengaruhi oleh komponen terkait seperti brand serat optik, jenis splicer, tipe dan lokasi penempatan terminasi kabel optik. Analisis power budget yang tepat sangat diperlukan dalam merencanakan sistem secara menyeluruh, selain daripada kegiatan pengelolaan O&M yang cepat dalam memantau kualitas sistem secara real time. Sehingga ketika terjadi kegagalan dalam sistem, dapat segera diketahui dan diatasi. Hal ini mengisyaratkan kepada para pelaku industri telekomunikasi, baik provider, contractor maupun regulator agar bersama-sama berkontribusi dalam menyediakan service yang reliable kepada pelanggan.
ABSTRACTIn this ICT (Information and Technology) Era, fiber optic is holding a very important role in delivering a qualified broadband communication services. The focus of this study is quality of fiber optic attenuation and components system related on installed telecommunication infrastructure, regarding power loss due to bending, splicing and patching. Factorial Design and Analysis of Experiments was approached to get exact results that attenuation is determined by components used such as fiber optic brand, type of splicer, type of fiber termination and the location placed. Power Budget analysis is needed in deploying all the communication system, instead of O&M activities in managing and monitoring the quality in real time mode. So when there is a fault in the system, it could be warned and recovered fast. This gives signs to all the telecommunication industry parties (provider, vendor and regulator) to give mutualism contribution in providing reliable services to the customer."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
T27623
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Milakovich, Michael E.
Delray Beach: St. Lucie Press, 1995
658.562 MIL i (1);658.562 MIL i (2)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library