Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Danu Ega Wahyudi
"Penutupan terminal Lebak Bulus akibat pembangunan proyek Mass Rapid Transit MRT dapat mempengaruhi rute dan operasional angkutan dalam kota oleh karena itu perlu dilakukan kajian pengalihan penyesuaian rute angkutan dalam kota Berdasarkan hasil analisis kapasitas penggunaan parkir terminal oleh angkutan frekuensi faktor muat trayek dan kondisi pola perjalanan penumpang dikembangkan 3 skenario pengalihan rute yaitu pengalihan rute dengan lokasi pengganti terminal pengalihan rute pada trayek dominan dan pengalihan rute tanpa terminal Dari hasil analisis disimpulkan bahwa tingkat penggunaan parkir terminal dalam kondisi jenuh dan tidak ditemukannya lokasi pengganti terminal baik secara keseluruhan maupun sebagian maka penyesuaian rute dilakukan tanpa adanya fungsi tempat pemberhentian akhir teminal angkutan dalam kota.
Lebak Bulus terminal closure plan due to the development of MRT Mass Rapid Transit will affect the urban public transport or Angkot and routes The aim of this research is to restructure the existing routes Based on terminal parking capacity route occupancy and frequency and ridership data three alternative route are developed The analysis result show that the parking capacity reach a saturation level and there is no space for a temporary terminal Therefore the proposed routes are designed without terminal "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S55212
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muchamad Iqbal Bimo Arifianto
"Pembangunan MRT/ Transportasi berbasis rel saat ini sedang banyak di Indonesia terutama di Jakarta. Bertujuan untuk mempelajari masalah penetapan biaya operasi dan pemeliharaan untuk menentukan komponen biaya hingga penetapan biaya operasi dan pemeliharaan per kilometer sebagai pedoman untuk pembangunan MRT selanjutnya, dengan berdasar pada Peraturan yang ada dan dikembangkan dari studi yang ada pada artikel mengenai MRT di luar negeri. Estimasi biaya operasional dan pemeliharaan tahunan untuk MRT per kilometer adalah Rp 40 milyar/ Km?Tahun. Operator MRT memerlukan subsidi sebesar 43 agar keberlanjutan perusahaan operator MRT dapat terjaga.
Development of MRT Rail based transport is currently being conducted in Indonesia, especially in Jakarta. This Thesis is conducted to learn about operation and maintenance cost, which leads to cost components to conduct operation and maintenance cost per kilometer as a guide for further MRT development. Based on existing regulations and developed from studies in the article of MRT abroad. Estimated yearly cost of MRT rsquo s operation and maintenance for distance unit is Rp 40 billion Km Year. MRT operators require a subsidy of 43 so that the sustainability of MRT operator can be maintained."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
T47597
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Arasy Fasya Baihaqi
"Jakarta sebagai Ibu Kota dan pusat perekonomian nasional telah mengalami fenomena pertumbuhan penduduk dan kegiatan ekonomi yang sudah melampaui batas administratif Jakarta. Akibat fenomena urbanisasi yang sangat cepat, Jakarta mengalami masalah urban sprawl, kemacetan, dan polusi udara. Sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan dan menurunkan penggunaan kendaraan pribadi, Pemerintah pusat dan daerah membangun moda transportasi publik massal Moda Raya Terpadu (MRT). Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dampak output, pendapatan masyarakat, dan nilai tambah bruto dari pembangunan MRT terhadap perekonomian Jakarta dan Indonesia dengan menggunakan analisis Metode Interregional Input-Output
Jakarta as the capital city and the center of the national economy has experienced the phenomenon of population growth and economic activities that have exceeded the administrative boundaries of Jakarta. As a result of the rapid urbanization phenomenon, Jakarta is experiencing problems with urban sprawl, congestion, and air pollution. In an ef ort to overcome congestion and reduce the use of private vehicles, the central and regional governments have built a mass public transport mode of Mass Rapid Transit (MRT). This study aims to measure the impact of output, income, and gross added value of MRT development on the economy of Jakarta and Indonesia by using the Interregional Input-Output Method analysis."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library