Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sandhy Alief Fitriawan
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana pengaruh logo Aku Cinta Indonesia dalam kategori produk high-tech dan low-tech produksi lokal dengan perbandingan kondisi ACI, non- ACI dan Foreign. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2x3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada kategori produk high-tech, ACI memberikan pengaruh positif yang signifikan pada sikap terhadap produk sedangkan pada intensi pembelian pengaruh tersebut tidak selalu siginifikan. Faktor lain yang mempengaruhi intensi pembelian pada kategori high-techi adalah pengetahuan konsumen mengenai produk lokal. Pada kategori produk low-tech, ACI tidak memberikan pengaruh yang signifikan, tetapi tetap menunjukkan adanya sikap terhdap produk yang lebih baik. Faktor lain yang mempengaruhi intensi pembelian pada kategori high-tech adalah pengalaman konsumen dalam menggunakan produk lokal.
ABSTRACT
This thesis discusses how the influence of the logo I Love Indonesia in the category of high-tech and low-tech local production to compare the ACI, non-ACI and Foreign. The study was a 2x3 factorial experimental design. The results of this study showed that the category of high-tech products, ACI provides a significant positive effect on attitudes toward the product, while the effect of purchase intentions are not always significant. Another factor affecting the purchase intention in the category of high-techi is consumer knowledge about the local products. In the category of low-tech products, ACI does not have a significant influence, but still shows the attitude terhdap better product. Another factor affecting the purchase intention in the category of high-tech is the consumer experience in using local produce.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34721
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sevtiani Rakhmawati Nur
Abstrak :
ABSTRAK
Meningkatnya kepedulian konsumen terhadap lingkungan dapat dijadikan peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan suatu strategi guna memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terkait dengan lingkungan. Terkait dengan hal tersebut salah satu cara yang dapat dilakukan untuk dapat meningkatkan citra dari produk atau merek yang dihasilkan perusahaan adalah melalui penerapan strategi green marketing, yang merupakan wujud dari kepedulian perusahaan atas dampak yang dapat terjadi dari produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Penelitian ini membahas tentang pengaruh dari green brand image terhadap green satisfaction, green trust, dan green brand equity pada merek Tupperware. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada kelompok responden yang memiliki pengetahuan terhadap program kepedulian lingkungan merek Tupperware, variabel green brand image memiliki pengaruh positif terhadap green satisfaction dan green trust. Sedangkan antara green brand image dengan green brand equity, green satisfaction dengan green brand equity, dan green trust dengan green brand equity menunjukkan tidak terdapat pengaruh. Untuk kelompok responden yang tidak mengetahui program kepedulian lingkungan merek Tupperware hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green brand image berpengaruh positif terhadap green satisfaction dan green trust sedangkan terhadap green brand equity menunjukkan pengaruh negatif. Kemudian antara green satisfaction dengan green brand equity menujukkan pengaruh positif dan antara green trust dengan green brand equity menunjukkan tidak terdapat pengaruh.
ABSTRACT
Increased consumer concern for the environment can be used as an opportunity for companies to develop a strategy to meet the needs and desires of consumers related to the environment. Related to this is one way that can be done to improve the image of the product or the brand that the company is through the implementation of green marketing strategy, which is a manifestation of the company's concern over the impact that may occur from products produced by the company. This research discusses the effect of green brand image toward green satisfaction, green trust, and green brand equity in the Tupperware brand. The results of this study showed that the group of respondents who have knowledge of the environmental program of Tupperware, green brand image has positive influence on green satisfaction and green trust. While between green brand image with green brand equity, green satisfaction with green brand equity and green trust with green brand equity showed there is no effect. For the group of respondents who have not knowledge of the environmental program of Tupperware, the result showed that green brand image has positive influence on green satisfaction and green trust while the green brand equity showed a negative effect. Then between green satisfaction with green brand equity showed a positive influence and green trust to green brand equity showed there is no effect
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34720
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ricki Hardi
Abstrak :
ABSTRAK
Perubahan akan selalu terjadi dan harus diikuti apalagi di dalam dunia bisnis. Sekecil apapun perubahan, akan berdampak pada berbagai faktor. Garuda Indonesia merubah logonya yang telah digunakan oleh mereka dalam waktu lama. Perubahan ini walaupun sedikit namun memiliki dampak terhadap komitmen dan sikap pelanggan kepada perusahaan ini. Adapun perubahan logo yang dilakukan oleh Garuda Indonesia yaitu letak burung yang lebih tinggi, huruf yang lebih ramping dan modern, serta warna yang lebih terang. Hal ini mengkomunikasikan kepada masyarakat dan konsumen khususnya bahwa sedang terjadi perubahan internal perusahaan Garuda Indonesia. Masih banyak konsumen yang belum menyadari perubahan ini. Jumlah responden yang diteliti dalam penelitian ini yaitu 200 orang dimana telah menggunakan jasa Garuda Indonesia lebih dari 3 kali. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara komitmen terhadap sikap para merek Garuda sedangkan evaluasi logo tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Selain itu kelompok umur juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap kepada merek.
ABSTRACT
Change has always happen and is a must to do in a business world. No matter how small the change is, can still affect to some aspects. Garuda Indonesia has changed its logo, which has been used for a long time. This change, though only a little, has affecting the customer’s commitment and attitude toward the company. About the change in logo itself, the redesign only happened to several elements, such as higher position of the bird, sleeker and more modern font, and brighter colors. This new logo is purposed to communicate to the public and consumers especially, that there is an internal change in Garuda Indonesia Company. However, there are still many consumers, which do not realize about this change of logo. The number of the respondents in this research is 200 people who have been using the service of Garuda Indonesia for more than three times. The result of this research shows that there is a significant effect between commitments to attitude toward brand Garuda, while the logo evaluation is not. Beside that, the age group also has significant effect to attitude toward brand.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34773
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadhil Athallah Sakti
Abstrak :
Pengunaan dan pendaftaran/ pencatatan Logo yang tidak tepat marak menjadi sengketa antara pengguna hak cipta dan merek, hal tersebut dikarenakan kurangnya pemahaman mengenai perlindungan dari kedua hak tersebut. Pada dasarnya Perlindungan Hak Cipta hanya diterapkan untuk komersialisasi Ciptaan. Sedangkan, perlindungan Merek pada dasarnya memiliki tujuan untuk melindungi produk berupa barang atau jasa. Adanya Pasal 65 dalam Undang-Undang Hak Cipta membuat sebuah hak cipta Logo tidak dapat didaftarkan menjadi Merek Terdaftar jika memiliki kesamaan. Pengaturan tidak memperbolehkan pedaftaran hak cipta logo yang memiliki kesamaan dengan merek terdaftar menghindari adanya pelanggaran merek persamaan pada pokoknya dengan sebuah Merek Terdaftar. Persamaan pada pokoknya sendiri merupakan adanya kesamaan arti, bunyi dan tampilan dengan tujuan membuat kebingungan konsumen secara nyata. Namun dalam pengenaan pelanggaran persamaan pada pokoknya sebuah merek harus digunakan terlebih dahulu oleh pihak lain. Tidak adanya pengaturan mengenai pengenaan sanksi persamaan pada pokoknya terhadap objek kekayaan intelektual lain mengakibatkan pemilik Merek Terdaftar mengalami kerugian yang besar dengan tidak dapat menjalankan periklanan dan promosi produk secara maksimal. Dalam praktiknya membuat pemilik hak cipta berbentuk logo dapat melakukan penyelewengan penggunannya dengan melakukan peniruan logo dalam bentuk tampilan dengan melakukan pemasaran ciptannya. Maka sebuah logo seharusnya tidak dapat dimiliki oleh pemilik hak cipta dan Merek secara bersamaan, perlu adanya pilihan yang harus ditentukan dengan pertimbangan yang tepat. Jika ingin melakukan untuk komersialisasi Ciptaan gunakanlah perlindungan hak Cipta. Namun gunakanlah perlindungan Merek bila yang ingin dilindungi adalah sebuah produk dari adanya peniruan, penjiplakan dan pemalsuan oleh pihak lain yang dapat menimbulkan persaingan usaha tidak sehat karena merusak repurtasi produk. ......Inappropriate use and registration of Logos are rife in disputes between copyright and trademark users, this is due to a lack of understanding regarding the protection of these two rights. Copyright Protection only applies to the commercialization of Works. Meanwhile, trademark protection aims to protect products in the form of goods or services. The existence of Article 65 in the Copyright Act makes a Logo copyright cannot be registered as a Registered Mark if it has similarities. The arrangement of not obtaining a logo copyright registration that has similarities with a registered mark avoids any trademark infringement in essence with a Registered Mark. The similarity in essence is the similarity in meaning, sound, and appearance to create real consumer confusion. However, in the imposition of an equality violation, in essence, a mark must be used first by another party. The absence of regulations regarding the imposition of equal sanctions in principle against other intellectual property objects results in the owner of the Registered Mark experiencing a large loss by not being able to run product advertising and promotion to the fullest. In practice, creating a copyright owner in the form of a logo can misuse its use by imitating the logo in the form of a display by marketing the creation. So a logo should not be owned by the copyright owner and the Mark simultaneously, there needs to be a choice that must be determined with proper consideration. If you want to commercialize a work, use copyright protection. However, use Mark protection if you want to protect a product from imitation, plagiarism, and falsification by other parties which can lead to unfair business competition because it damages product's reputation.
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Donnelly, Daniel
Singapore: Page One Publishing, 2011
R 741.69 DON n
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Restu Juniarti
Abstrak :
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengidentifikasi kesadaran dari pembeli dalam menyadari hokum trademark antara logo asli dan logo palsu berdasarkan tingkah laku kebiasaan pembeli. Hukum trademark, jurnal, buku, dan website akan digunakan dalam menunjang penelitian ini. Ada 2 metode yang akan di gunakan yaitu penelitian kuantitatif dan tinjauan pustaka. Dapat disimpulkan bahwa keaslian suatu logo dan identifikasinya berdasarkan daripada kebiasaan tingkah laku pembeli menunjukan hasil yang unik dimana group pembeli yang tidak menyukai membeli barang bermerek memiliki tingkat kesadaran yang lebih tinggi dalam mengidentifikasi keaslian suatu logo daripada group yang biasanya membeli barang bermerek. Kata Kunci: Hukum trademark, kesadaran pembeli, keaslian produk, produk palsu, kebiasaan tingkah laku pembeli T.J Kooijenga LL.M Kesadaran dari Hukum Trademark dalam Mengidentifikasi Keaslian Logo
ABSTRACT
The purpose of this research is to investigate the awareness of customers in trademark law recognizing between authentic logo and imitation logo based on their buying behavior. Trademark law, journals, books, and websites will be used in this paper. Two research methods will be applied, quantitative research and literature review. To conclude, the authenticity of logo and identification from customer buying behavior found a unique result where the group of people who do not like to buy branded product has more awareness in identifying the authenticity of logo rather than the group of people who usually buy branded product. Key words Trademark law, customer awareness, authentic, imitation, customer buying behavior T.J. Kooijenga LL.M. Awareness of Trademark Law in Identification the Logo Authenticity.
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yan Simba Patria
Abstrak :
ABSTRAK
Keberhasilan proses komunikasi nilai budaya dalam membangun city branding salah satunya dibuktikan dengan adanya pehamanan masyarakat terhadap pesan yang disampaikan melalui material desain logo. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pemahaman masyarakat terhadap nilai budaya Yogyakarta yang disampaikan melalui logotype kota Yogyakarta tahun 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan melakukan pengumpulan data melalui wawancara dan studi literatur. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pemahaman masyarakat terhadap nilai budaya dalam konsep visual logotype Kota Yogyakarta masih rendah. Hal dibuktikan dari temuan hasil wawancara terhadap 11 informan. Ketidakpahaman tersebut disebabkan oleh beberapa faktor yaitu; kurangnya pengetahuan terhadap perubahan logotype, permasalahan publikasi dan sosialasi makna logotype, dan perbedaan persepsi antara Dewan City Branding dan masyarakat terhadap nilai budaya. Permasalahan pengetahuan perubahan logotype terjadi akibat rendahnya awareness masyarakat terhadap perjalanan perubahan brand kota Yogyakarta dari tahun 2001 ke tahun 2015. Permasalahan ketidakpahaman banyak dipengaruhi oleh adanya ketidaksesuaian antara nilai yang disampaikan oleh Dewan City branding dengan persepsi masyarakat terhadap nilai budaya Yogyakarta. Pada akhirnya, penelitian ini menghasilkan rekomendasi saran berupa pergantian sebagian visual logotype berdasarkan analisis yang telah dilakukan.
ABSTRACT
The measure of a sucessful communication of cultural values in city branding is the level of people rsquo s understanding of the message conveyed by the logo design. This research aims at exploring people rsquo s understanding of Yogyakarta rsquo s cultural values communicated through Yogyakarta rsquo s 2015 Logotype. Qualitative method is employed for this research and data are gathered through literature review and interviews. This study reveals that people rsquo s understanding of the cultural values in the visual concept of Yogyakarta rsquo s logotype is lacking. This is due to lack of knowledge about the changes in the logotype, problems related to the publication and dissemination of the logotype, and people rsquo s differing perceptions about cultural values. The lack of knowledge about the logotype is resulted from low level of awareness about the evolvement of the City of Yogyakarta rsquo s brand since 2001 until 2015. The lack of publication and dissemination of Yogyakarta rsquo s logotype to provide visual understanding of the logotype contributes to this lack of awareness. Furthermore, it rsquo s also a case of incompatibility between the messages that the City Branding Council tries to convey and the people rsquo s understanding of Yogyakarta rsquo s cultural values. This research concludes by providing recommendations on how some visual parts of the logotype should and could be modified to better represent Yogyakarta rsquo s cultural values based on the analysis provided by this study.
2017
S68019
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bailey, Simon
Abstrak :
A brand is just a logo - everyone knows that, don't they? After all, it's not as though a good brand can save a bad business, and besides, the digital revolution is making branding irrelevant... Myths of Branding, written by renowned branding experts Andy Milligan and Simon Bailey, explores the huge number of misguided, mistaken and blatantly false myths that abound in the branding arena. From the belief that developing brands is nothing more than fiddling with logos, to the perception that it's a 'soft' area of marketing that doesn't go beyond visual identity - these myths are all surprisingly entrenched, yet could not be further from the truth. Myths of Branding takes the most up-to-date research and evidence to debunk these popular misconceptions, and replaces them with the reality of what it's really like to work in the world of branding. Jam-packed with entertaining anecdotes and useful information that practitioners' can learn from, it guarantees a deeper, sharper understanding of the realities of branding and brand management.
Jakarta: Bhuana Ilmu Populer, 2021
658.827 BAI o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Syaugi
Abstrak :
Pada Jaringan Operator PT. Excelcomindo Pratama, khususnya area Jabodetabek, memiliki beban trafik MSC yang tidak merata. Skripsi ini membahas optimasi MSC dengan menerepakan sistem TS 23.236 sebagai salah satu solusi untuk meratakan beban pada MSC. Dalam perencanaan MSC pool dengan konsep 3GPP TS 23.236 yang diperhatikan adalah struktur TMSI dan NRI. Jumlah identifikasi TMSI menjadi acuan untuk menentukan jumlah subscriber aktif yang berada pada area MSC Pool. Sedangkan NRI berfungsi menentukan untuk jumlah node. Area Jabodetabek dimana terdapat 31 BSC, 18 MGw, dan 10 MSC-Server, dalam skripsi ini dibagi menjadi 3 service pool area. Dari pembagian ini menyebabkan daya tampung seluruh area pool untuk Jabodetabek area adalah 19,996,000 subscriber aktif. Pembagian area pool tersebut adalah Pool 1, Jakarta yang mengarah ke Tanggerang dan serang, Pool 2, Jakarta yang mengarah kearah Bekasi dan Cikampek, Pool 3, Jakarta yang mengarah kearah Depok dan Bogor. Dari perencanaan didapatkan perhitungan bahwa beban yang akan diterima dengan mengaplikasikan MSC Pool adalah 50 ~ 60 %. Dari hasil simulasi didapatkan bahwa MS akan terdistribusi secara merata ke seluruh MSC/VLR, dengan maksimum MSC/VLR adalah 800.000 subscriber. MS akan dialokasikan ke MSC/VLR secara berurutan. Trafik yang dihasilkan oleh BSC terdistribusi secara porposional berdasarkan kapasitas trunk yang di sediakan antar BSC ? MGw. Jika ternyata kapasitas trafik melebih kapasitas trunk yang ada, maka terdapat trafik yang hilang atau terbuang.
Cellular operator network, PT Excelcomindo Pratama, special in Jabodetabek area, have unbalance traffic load at MSC. This paper studying on optimize core network with 3GPP TS 23.236 application, as one of solution to balancing load MSC as core network. In the plan MSC pool with 3GPP TS 23.236 concept which is attention on TMSI and NRI structure. Amount identifies TMSI become reference to determine the amount of active subscriber which resides in MSC Pool area. While function NRI determine to the amount of MSC node. Area Jabodetabek where there are 31 BSC, 18 MGW, and 10 MSC-SERVER, in this paper is divided to become 3 area pool services. From this division causes accommodate all pool area for the Jabodetabek of area is 19,996,000 active subscribe. Division of the pool area is Pool 1, Jakarta which flange to Tanggerang and Serang, Pool 2, Jakarta which flange toward Bekasi and Cikampek, Pool 3, Jakarta which flange toward Depok and Bogor. From planning by calculation that burden to be accepted with MSC Pool application is 50 ~ 60 %. From result of simulation, MS distribution will flattened to all MSC/VLR, maximum MSC/VLR is 800.000 subscribers. Allocation MS to MSC/VLR alternately. Traffic which yielding by BSC, distribute by porposional pursuant to trunk capacities which providing between BSC - MGW. If in the reality traffic capacities more existing trunk capacities, hence there are missing traffic.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S52309
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Seoul: DNBooks , 2008
R 741.6 TWE I
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>