Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 380 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Putri Kamalia Hakim
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas pengaruh kemahiran berbicara mitra tutur terhadap kemahiran berbicara peserta tes dalam tes kemahiran berbicara format berpasangan. Dalam penelitian ini, kemahiran peserta tes dilihat melalui kualitas dan kuantitas tuturan peserta tes yang diproduksi ketika mengerjakan tes kemajuan. Kualitas tuturan dilihat melalui aspek tata bahasa, kosakata, pemahaman, kefasihan, pelafalan, dan pemenuhan tugas. Kuantitas tuturan dilihat melalui produksi C-units dan giliran. Penelitian ini adalah studi kasus yang bersifat eksperimental. Pelajar yang menjadi subjek penelitian diberikan tindakan berupa pemberian mitra tutur yang memiliki kemahiran berbicara yang sama dan yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam tes kemahiran berbicara format berpasangan, perbedaan tingkat kemahiran berbicara mitra tutur mempengaruhi kualitas tuturan peserta tes yang memiliki kemahiran berbicara tinggi pada aspek pemenuhan tugas dan perbedaan tingkat kemahiran berbicara mitra tutur mempengaruhi kuantitas tuturan peserta tes yang memiliki kemahiran berbicara tinggi dan rendah.
ABSTRACT
This study focuses on the effects of interlocutor proficiency toward the test taker`s proficiency in paired speaking test. In this study, test taker proficiency was viewed through the language quality and language quantity produced in a progress test. The language quality was seen through six different aspects. They are grammar, vocabulary, comprehension, fluency, pronunciation, and task completion. The language quantity was seen through the production of C-units and turns. This research is an experimental case study in which the test takers as the research subjects did two tasks with two different interlocutors. The result revealed that in paired speaking tests, the interlocutor`s proficiency affects the language quality of high proficiency test takers in terms of task completion. The result also revealed that in a paired speaking test, the interlocutor`s proficiency affects the language quantity of high proficiency and low proficiency test takers.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
T39240
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinamo, Jansen H.
Jakarta: Institut Darma Mahardika, 2006
302.224 4 JAN k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Malahayati
Yogyakarta: Penerbit Gava Media, 2023
374.012 MAL m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
Dengan perkembangan teknologi yang cepat, sebagai pustakawan, selain meningkatkan minat baca juga perlu ditambahkan hal-hal lain yang lebih relevan dengan kondisi masyarakat sehingga konsep meningkatkan minat baca dapat diubah sedikit demi sedikit dan dikembangkan menjadi konsep masyarakat sadar informasi.
FP2T 1:2 (2002)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Mery Yanti
Jakarta: Pusat Penelitian dan Pengembangan sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika,Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, 2016
302 BPT 14:2 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
London: Facet, 2006
028.7 DIG
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
London: Facet, 2005
028.7 INF
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tiwiek SA
Sidoarjo: Balai Bahasa Jawa Timur, 2021
899.222 3 TIW r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Veronika
Abstrak :
ABSTRAK

Penelitian ini membahas mengenai literasi teknologi, literasi media dan literasi informasi, yang memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana literasi teknologi remaja di Distrik Abepura, bagaimana literasi media remaja di Distrik Abepura, bagaimana literasi informasi remaja di Distrik Abepura, serta bagaimana hubungan antara literasi teknologi, literasi media, serta literasi informasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, dimana responden dalam penelitian ini adalah remaja yang berada di Distrik Abepura, Papua. Pengumpulan datan dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik non parametrik untuk membuktikan hipotesa pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang positif dan kuat antara variabel literasi teknologi, literasi media serta literasi informasi.


ABSTRAK

This study discusses about the technological literacy, media literacy and information literacy, which has the goal to find out how technology, media, and information literacy of adolescents in District Abepura, and how relationship between the technological, media, and information literacy. This research is a quantitative research design with explanative, where respondents in this study are adolescents in Abepura District, Papua. Collection of compaction is done by distributing questionnaires. Data analysis methods used are non-parametric statistical analysis to prove the hypothesis in this study. The results showed a strong positive relationship between the variables and technological, media and information literacy

Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42478
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>