Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizka Yulianti
Abstrak :
Skripsi ini membahas bagaimana cara Ridwan Kamil dalam melakukan pembangunan Kota Bandung melalui praktik kepemimpinan transformasional. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan post positivis melalui teknik pengumpulan data kualitatif, yaitu wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ridwan Kamil mampu mempraktikkan komponen kepemimpinan transformasional yang dikemukakan oleh Bernard Bass. Komponen tersebut adalah idealize influence, inspirational motivation, intellectual stimulation dan individualized consideration. Salah satu komponen yang paling menonjol adalah intellectual stimulation yaitu bagaimana cara Ridwan Kamil memvisualisasikan ide/kebijakannya sebagai cara untuk mendorong bawahan dalam menyelesaikan masalah.
This thesis discusses how Ridwan Kamil is doing Bandung City development through the practice of transformational leadership. This research was conducted using a post- positivist approach through qualitative data collection techniques, namely in-depth interviews. This research was conducted using a positivist approach through qualitative data collection techniques, namely in-depth interviews. The results showed that Ridwan Kamil was able to practice the components of transformational leadership put forward by Bernard Bass. These components are idealized influences, inspirational motivation, intellectual stimulation and individualized consideration. One of the most prominent components is intellectual stimulation, which is how Ridwan Kamil encourages subordinates to solve a problem.
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Nur Muslimah Koswara
Abstrak :
Penelitian ini membahas konsep city branding dan personal branding. Tipologi city branding yang diteliti adalah smart city. Sementara personal branding yang diuji adalah pemimpin kota. Penelitian ini menguji pengaruh kedua konsep tersebut melalui pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif. Responden adalah 400 masyarakat di Kecamatan Coblong, Cicendo, Bandung Wetan, dan Sumur Bandung, dengan teknik sampling kuota. Teknik analisis data dengan analisis data deskriptif dan regresi linier untuk membuktikan hipotesis penelitian. Sementara, untuk mencari faktor apa saja yang mempengaruhi pembentukan personal branding digunakan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh faktor-faktor city banding Bandung smart city terhadap personal branding Ridwan Kamil positif dan signifikan. Penelitian ini menunjukkan 2 dua faktor dalam membentuk city branding Bandung smart city, yaitu place brand assets dan place brand values.
This study discusses the concept of city branding and personal branding. City branding typology which has been analysed is smart city. While the personal branding which has been investigated is the leader of city. This research analyses the influence both of two concepts through quantitative research approach with explanative design. Respondents were 400 citizen in Coblong, Cicendo, Bandung Wetan, and Sumur Bandung District, which selected by quota sampling techniques. Techniques of data analysis, such as descriptive data analysis and linier regression to verify research hypotheses. While factors analysis is used to find the factors which influencing conformation Ridwan Kamil`s personal branding as the Mayor of Bandung city. The results showed a positive and significant influence of The City Branding`s Factors of Bandung Smart City towards Ridwan Kamil`s Personal Branding. On the other hands, this research show 2 two factors in city branding Bandung smart city conformation, such as place brand assets and values.
Depok: Universitas Indonesia, 2018
T50080
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library