Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Naskah berisi teks Raja Kandak, merupakan salah satu bagian dari episode cerita biografi Nabi Muhammad dan keluarganya pada masa awal penyiaran agama Islam di tanah Arab. Episode-episode lainnya adalah Paras Nabi, Mikraj dan Samud. Teks ini mengisahkan peperangan antara Nabi Muhammad beserta keempat sahabatnya Abu Bakar, Umar, Ustman dan Ali dengan Raja Kandak yang dibantu oleh Raja Badar, putranya. Raja Kandak yang tidak suka terhadap ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad, akhirnya tewas. Raja Badar dan salah seorang isteri Raja Kandak yang bernama Dewi Duldul serta tiga raja jin kafir menuntut balas, namun semuanya dapat dikalahkan oleh Baginda Ali. Selain itu, pada naskah ini juga terdapat sebuah teks berjudul Kidung Tetulak Sawan Bayi, isinya mantra penawar sakit. Untuk dapat mengetahui isi teks ini selengkapnya dapat dilihat dalam uittreksel yang dikerjakan oleh Mandrasastra pada bulan Desember 1930 (tersisip pada naskah ini). Setelah dibandingkan dengan data-data dalam Poerbatjaraka dkk. 1950: 78-79 tentang naskah-naskah Raja Kandak di Perpustakaan Nasional RI, diketahui redaksi teks CI.54 ini mirip dengan KBG 441. Titimangsa penyalinan teks ini menyebutkan saat akhir penyalinan, yakni pada hari Rabu Manis, 11 Sapar, warsa Je, tanpa angka tahun; diperkirakan penyalinannya berlangsung di daerah Pasisir. Keterangan penulisan teks tidak ada. Pada halaman terakhir terdapat catatan yang menginformasikan bahwa naskah ini dikoleksikan oleh Pigeaud di Surakarta pada tanggal 7 Oktober 1930."
[Place of publication not identified]: [publisher not identified], [date of publication not identified]
CI.54-NR 112
Naskah  Universitas Indonesia Library
cover
Didik Pradjoko
"Konsep pemasaran sudah banyak diterapkan di bidang jasa informasi. Istilah pemasaran yang dimaksud mengacu pada kegiatan menganalisa, merencana, mengimplementasikan dan mengawasi segala kegiatan guna mencapai tingkat pemasaran sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan oleh suatu organisasi. Daur hidup produk merupakan salah satu metode yang digunakan untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat berdasarkan posisi produk yang dihasilkan oleh suatu unit usaha dalam kurva daur hidup produknya. Gagasan umum dari daur hidup produk adalah bahwa suatu jasa pelayanan mempunyai karakteristik kehidupan normal yang mengikuti tahap-tahap perkenalan, pertumbuhan, kedewasaan, penurunan dan pada akhirnya menyelesaikan daur hidupnya atau keluar dari pasar. Pada penelitian ini, Yang diteliti adalah produk jasa Kesiagaan Informasi di PDII-LIPI. Data yang diambil dibatasi hanya pada Jasa Informasi Kilat, Buletin Informasi Kilat dan Paket Kesiagaan Informasi Teknologi Industri. Data dianalisa berdasarkan prosentasi perubahan penjualan riil dari beberapa tahun periode pengamatan. Prosentasi perubahan penjualan tersebut merupakan variabel kontinyu yang digambarkan sebagai suatu kurva distribusi normal dengan nilai rata-rata sama dengan nol, dengan menggunakan parameter nilai rata-rata dan standar deviasi."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1999
S12298
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library