Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tri Hastuti
Abstrak :
Pabrik Gaya Motor merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perakitan kendaraan bermotor, khususnya mobil. Bahan baku yang digunakan berupa komponen lokal maupun komponen CKD (Completely Knock Down). Komponen lokal dibagi dalam dua kategori, yaitu komponen Iokal kecil dan komponen Iokal besar. Pengiriman komponen lokal dari pemasok ke pabrik Gaya Motor, meIalui'Gudang ll, yaitu gudang milik Agen Tunggat. Di sini barang-barang tersebut ditumpuk, menunggu sebelum dikirim ke ke gudang berikutnya. Untuk Komponen lokal kecil, pengiriman berikutnya ke Gudang Transit CKD, di mana komponen Iokal dan komponen CKD, yang berasal dari Gudang I, disalukan untuk dikirim ke Iini produksi sesuai jadwal yang telah ditentukan. Setelah analisa temyata sistem suplai material dengan cara ini banyak mengandung pemborosan. Proses pemindahan barang yang berulang-ulang, proses penyimpanan dalam jumlah besar dan proses penggabungan komponen sebelum pengiriman ke Iini produksi nanya merupakan preses yang tidak mempunyai nilai tambah pada produk akhir. Karena itu dilakukan perbaikan pada sistem suplai, balk pada komponen lokal, komponen CKD maupun sarana-sarana yang digunakan. Perbaikan dilakukan dengan pendekatan Just In 77me yang salah satu konsepnya adalah mengirim barang pada saat yang tepat ketika dibutuhkan, dalam jumlah yang sesuai dengan kebutunanuntuk komponen Iokal digunakan Sistim Kanban pada proses suplai dari pemasok ke pabrik Gaya Motor. Sedangkan untuk Komponen CKD digunakan Sistim Pemesanan'Kemba|i dan Gudang I ke Iini produksi.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
S36237
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pramudito Harjo Widodo
Abstrak :
Maraknya situs e-commerce yang aktivitasnya meningkat akibat pandemi COVID19 menjadi bukti bahwa sifat pembelian telah berubah akibat Internet. Oleh karena itu, fokus penelitian ini adalah mengamati faktor-faktor yang secara positif mempengaruhi niat beli ulang di Tokopedia dengan mengkaji beberapa faktor yaitu motivasi hedonis, kemudahan akses informasi online, kepercayaan online, dan persepsi harga online. Convenience sampling digunakan untuk studi ini dan sampelnya adalah pengguna Tokopedia yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan total 110 responden di seluruh wilayah Jabodetabek. Analisis kuantitatif dianalisis dengan menggunakan Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi hedonis dan persepsi harga online berpengaruh positif terhadap niat beli ulang konsumen, sedangkan kemudahan akses informasi online dan kepercayaan online tidak cukup signifikan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang konsumen. Selain itu, ditemukan bahwa kemudahan akses informasi online berpengaruh positif terhadap kepercayaan online, dan persepsi harga online berpengaruh positif terhadap motivasi hedonis. Temuan dalam penelitian ini bermanfaat untuk penelitian lebih lanjut mengenai topik ini dan juga untuk Tokopedia untuk menilai faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi niat beli ulang konsumen terhadap layanan mereka. ......The proliferation of e-commerce sites, whose activity has increased due to the COVID-19 pandemic, serves as an evidence that the nature of purchasing has changed by the Internet. Therefore, the focus of this research is to observe the factors that positively influence repurchase intention on Tokopedia by examining several factors namely hedonic motivation, ease of access to online information, online trust, and perception of online prices. Convenience sampling was used and the samples are Tokopedia users that reside in the Jabodetabek area. This research uses quantitative methods with a total of 110 respondents throughout the Jabodetabek area. The quantitative data was analyzed using Partial Least Squares’s Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of the study showed that hedonic motivation and perception of online prices have a positive influence on consumers’ repurchase intention, while ease of access to online information and online trust was not significant enough to have a positive influence on consumers’ repurchase intention. In addition, it was found that ease of access to online information has a positive influence on online trust, and the perception of online prices does have a positive influence on hedonic motivations. The findings in this research are beneficial for further research regarding this topic and also for Tokopedia to assess factors that might influence consumers’ repurchase intention toward their services.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
New Delhi : Tata McGraw-Hill , 1992
658.403 8 INF
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Skrob, Robert
Irvine, Calif.: Entrepreneur Press, 2011
658.872 SKR o (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Argian Anggawa
Abstrak :
ABSTRACT
Penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran produk informasi yang dimiliki PDII-LIPI yaitu pangkalan data terpasang yang bernama Indonesian Scientific Journal Database. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa langkah apa saja yang telah dilakukan PDII-LIPI dalam strategi pemasaran produk informasi ISJD dan menganalisa strategi pemasaran produk informasi ISJD yang dilakukan oleh PDII-LIPI. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran ISJD yang dilakukan oleh PDII-LIPI sudah cukup baik dalam penerapannya. Akan tetapi, strategi pemasaran ISJD masih bisa dikembangkan menjadi lebih efektif dan efisien khususnya pada produk yang prima dari segi teknologi yang digunakan dan promosi dengan memanfaatkan iklan pada media sosial agar tepat sasaran. Hal tersebut akan berdampak pada penggunaan ISJD secara optimal dalam memenuhi kebutuhan akses informasi ilmiah masyarakat Indonesia.
ABSTRACT
This study discusses the marketing strategy of product information owned by PDII LIPI is attached database named Indonesian Scientific Journal Database. This study aims to analyze what steps have been made PDII LIPI in product marketing strategies and analyze information product marketing strategy ISJD conducted by PDII LIPI. This study uses a qualitative approach with case study method. The results showed that ISJD marketing strategy undertaken by PDII LIPI is good enough in practice. However, ISJD marketing strategies could be developed to be more effective and efficient, especially on prime product in terms of technology used and promotions by leveraging advertising on social media for the right target. This will impact on the use of ISJD optimally meet the needs of Indonesian society access to scientific information.
2017
S69028
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indianapolis, New York: The Haworth Press, 1988
025.52 INF
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Pace, Andrew K.
Abstrak :
Pace advocates for libraries to shift their current practices and create collaborative and win-win partnerships with vendors to provide better and more forward-looking services. He presents some extreme views and suggests radical changes on how libraries can stay competitive in the new digital arena and starts the dialogue that can lead to lasting change.
Chicago: [American Library association, ], 2003
e20436238
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Hanna, Nagy
Wasington: The World Bank, 1996
R 338.064 HAN e
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library