Ditemukan 47 dokumen yang sesuai dengan query
Feather, John
London: Library Association Publishing , 1998
303.48 FEA i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: Routledge , 1998
303.483 4 CYB
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: Facet, 2004
303.483 3 CHA
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Feather, John
London: Facet Publishing, 2004
303.483 3 FEA i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Putu Laxman Sanjaya Pendit
Fakultas Ilmu Pengatahuan Budaya Universitas Indonesia, 1997
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
Annisa Putri Ariesti
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini ingin memaparkan mitos masyarakat informasi di Indonesia yang direpresentasikan melalui media iklan televisi. Tiga iklan televisi yang dianggap merepresentasikan ciri-ciri masyarakat informasi yaitu iklan layanan masyarakat Indonesia Berkualitas dari Perpustakaan Nasional, iklan aplikasi belajar online Quipper Video, dan iklan E-Paper Kompas Siang. Penelitian ini menggunakan pendekatan semiotik Rolland Bathes yaitu mitos mythology dengan konsep denotasi dan konotasi untuk melihat mitos masyarakat informasi di Indonesia yang direpresentasikan melalui media iklan televisi. Kesimpulan dari penelitian ini, ingin memaparkan bahwa masyarakat di Indonesia telah direpresentasikan oleh media sebagai masyarakat yang berevolusi dari masyarakat industri menjadi masyarakat informasi berdasarkan teori dan ciri-ciri masyarakat informasi menurut beberapa ahli seperti John Feather 2004 , William J. Martin 1995 , Hornby Clarke 2004 dan Manuel Castell 2002 . Diharapkan, skripsi ini dapat memberikan masukan bagi pemirsa iklan dan pemerhati masalah kepustakawanan tentang metode menafsirkan iklan dan menyadari bahwa Indonesia telah memasuki era informasi
ABSTRAK
This research explains information society myth in Indonesia represented through television advertisements. This study uses Roland Barthes rsquo s semiotic approach, myth mythology with denotation and connotation concepts to understand information society myth in Indonesia represented through television advertisements. Analysis unit consists of three television advertisements which are considered represent the characteristics of information society, they are Indonesia Berkualitas from National Library public service announcement, Quipper Video online learning application advertisement, and Kompas Siang e Paper advertisement. This research aims to provide suggestion for advertisement audiences and librarianship experts on advertisement interpretation methods and to realize that Indonesia has entered the information era. The result of this research shows that the society is experiencing information revolution and has the characteristics of information society. This research can be further analysed by advertisement audiences or librarianship experts to understand the future representation of information society in Indonesia.
2017
S66794
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Oxford: Oxford University Press, 2001
658.403 KNO
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Duff, Alistair S.
Abstrak :
There is a clear need for a systematic, integrative, and rigorous normative theory of the information society. In this book, Duff offers a prescriptive theory to help to guide the academic and policy communities as they debate the future shape of emerging post-industrial, information-based societies. He argues that information policy needs to become anchored in a left-liberal philosophy which foregrounds a feasible permutation of the core ideals of freedom, equality and brotherhood. The information society, if it is to be worth having at all, cannot be allowed to be largely the outcome of the free play of market forces and technological determinism. The social structure, including the information economy, must be subjected to a regulatory axiological system as explicated by some leading proponents of social democracy.
New York : Routledge, 2012
303.483 3 DUF n
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Abstrak :
Perkembangan teknologi informasi komunikasi (TIK) telah mendorong peningkatan jumlah pengguna internet di kalangan anak dan remaja Indonesia. Perkembangan in berbanding lurus dengan dampak yang ditimbulkan dari pengguna internet itu sendiri. Ini perlu diantisipasi agar anak dan remaja dalam mengakses internet tidak terkena efek negatif yang merugikan mereka. Penggunaan internet di kalangan anak dan remaja perlu dilindasi pemahaman dan kemampuan memilih informasi serta cara pemanfaatannya. Tulisan ini membahas aktivitas serta dampak penggunaan internet dikalangan anak dan remaja. Aktivitas penggunaan internet anak dan remaja secara umum berkaitan dengan aktivitas pencarian informasi, Komunikasi, Hiburan, dan transaksi. Internet memberikan dampak positif bagi anak dan remaja adalah mereka dapat menjaga hubungan pertemanan mereka, memperluas pengetahuan mereka. Mereka menjadikan internet sebagai sarana hiburan dan pelarian diri. Sebaliknya penggunaan internet juga berdampak negatif seperti sulitnya mengatur waktu, gangguan fisik, kecanduan, berkurangnya konsentrasi belajar, serta terpaan konten pornografi, sexting, dan praktik bullying.
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika,
384 MEDI
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Castells, Manuel
Oxford : Blackwell, 1996
303.48 CAS r
Buku Teks Universitas Indonesia Library