Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kharisma Dhimas Syuhada
Abstrak :

 

Perkembangan media sosial yang pesat dalam beberapa dekade terakhir telah membangkitkan sejumlah industri tentang potensi media baru ini sebagai alat pemasaran.Tak terkecuali untuk industri sepakbola, yang menjadi olahraga paling populer di dunia. Asosiasi sepakbola di seluruh dunia menyadari bahwa penggunaan media sosial adalah masa depan dalam hal meningkatkan dan memperluas bisnis mereka, apakah ini untuk tujuan pemasaran atau sebagai media untuk berkomunikasi langsung dengan penggemar mereka. Tidak seperti industri lain, pendukung adalah pemangku kepentingan eksternal yang sebenarnya dari unit organisasi asosiasi sepakbola. Pendukung bukan hanya "pelanggan" yang akan membeli tiket musiman dan barang dagangan tim; suporter adalah perwujudan dari "pemegang saham" yang memiliki beberapa saham dan memainkan peran dalam pengambilan keputusan di sebuah asosiasi sepakbola. Meskipun Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memiliki jaringan sosial, ada perbedaan dalam bagaimana media sosial digunakan secara efektif atau tidak., temuan menunjukkan bahwa asosiasi sepakbola nasional yang terkenal tidak selalu menggunakan potensi komersial ini seefektif mungkin untuk "melibatkan" basis penggemar mereka.


 

Rapid development of social media in last few decades has awakened a number of industries about the potential of this new media as a marketing tool. No exception for football industry, which became the most popular sport in the world. Football association across the world are realizing that the use of social media is the future in terms of improving and expanding their business, whether this is for marketing purposes or as a medium for directly communicating with their fans. Unlike other industries, supporters are actual external stakeholders of a unit of football association organization. Supporters not just "customers" who will buy season tickets and team merchandise; suporter is the embodiment of “shareholder" owning some shares and playing a role in decision-making at a football association. Although the Indonesian Football Association (PSSI) has social networks, there are differences in how social media is used effectively or not. However, the findings indicate that well-known nation-wide football association do not always use this commercial potential as effectively as they might to “engage” their fan base.

2018
T52363
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irvan Aulia Rahman
Abstrak :
Skripsi ini membahas tentang peranan tim Sepakbola Front de Libération Nationale dalam perjuangan kemerdekaan negara Aljazair pada 1954-1964. Tim sepakbola yang dibentuk pada 1958 ini beranggotakan pemain sepakbola berdarah Aljazair yang bermain di liga profesional Perancis. Mereka memilih untuk meninggalkan kesuksesan yang diperoleh di Perancis dan memutuskan untuk ikut berjuang membela Aljazair melalui permainan sepakbola. Tim ini melakukan tur pertandingan persahabatan ke negara Afrika, Eropa Timur dan Asia untuk mencari dukungan bagi kemerdekaan Aljazair. Penelitian ini menggunakan metode penelitian sejarah. Hasil penelitian ini adalah Tim sepakbola tersebut merupakan bagian propaganda dari Front de Libération Nationale untuk memperoleh simpati dan dukungan dari masyarakat Aljazair maupun masyarakat dunia luar. This thesis aimed to discuss about the role of Front de Libération Nationale football team in Algerian struggle for Independence on 1954-1964. This Football Team was established in 1958 and consisted of Algerian football player who played in the French professional football league. They chose to leave the success they have obtained and decide to join the struggle for independence of their homeland through the game of football. This team did a tour of friendly matches to North African countries, Eastern Europe and Asia, to seek support for the independence. This study uses historical research. Results of this research is the football team are a part of the propaganda of the Front de Libération Nationale to gain sympathy and support of the people Algerian and the outside world community.
2017
S70165
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library