Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Sianipar, Yudha Anaha
Abstrak :
Skripsi ini membahas mengenai sistem pemberian kompensasi Discipleship of Ministry Partner Development (DMPD) di Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI). Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa dalam pemberian kompensasi DMPD, gaji yang dibayarkan kepada staf merupakan hasil usaha dana dari kemitraan yang dilakukan oleh staf itu sendiri. Dalam hal ini staf harus mencari dan mengusahakan kemitraan dengan orang lain namun tetap melakukan tugas pelayanannya di Lembaga. Walaupun pemberian kompensasi ini sangat unik, namun bagi staf tidak menjadi masalah sebab mereka memiliki pemahaman akan nilai-nilai spiritual pada lembaga ini yang tergolong dalam Faith Based Organization.
The thesis is discussing on Compensating System with ?Discipleship of Ministry Partner Development? (DMPD) in LPMI Central Indonesia. This is a qualitative research with a descriptive method. The result of this research shows that the compensation with DMPD method, salaries paid to staff is the result of funding from partnerships undertaken by the staff itself. In this case the staff must seek and pursue partnerships with other people but still have the task of ministry in the Organization. Although this compensation method is very unique from the others type of compensation in general method, but for the staff it was not a problem because they have an understanding of spiritual values in this Organization which the Organization itself is classified in Faith Based Organization.
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S58377
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anggun Puspita Khoirun Nisa
Abstrak :
ABSTRAK
Advertising for a philanthropic organizations has a different role compared with advertising for a business entity. It should not only give information about the product or services, but also attract the audiences to perform an act of charitable giving. There are two common appeals in advertising, informational appeals and emotional appeals, which can be portrayed in a positive and negative way. This research aimed to examine which appeals are more effective for attracting donors to a charity education program. Using a laboratory experiment, we found that positive appeals work best for attracting more donors and gathering a higher donation amount. From the perspective of the philanthropic organization, we have proposed some recommendations to develop an effective marketing strategy for a charity education program based on our findings.
ABSTRACT
Iklan pada organisasi filantropi memiliki peran yang berbeda dibandingkan iklan pada entitas bisnis. Iklan ini tidak hanya memberikan informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan teteapi juga untuk menarik orang agar mau berdonasi. Secara umum terdapat dua konsep daya tarik iklan daya tarik informasi dan daya tarik emosional yang dapat ditampilkan dengan cara positif ataupun negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tarik mana yang lebih efektif diterapkan untuk menarik donator pada program donasi pendidikan. Dengan eksperimen berbasis laboratorium, menunjukkan hasil bahwa daya tarik positif lebih efektif untuk menarik lebih banyak donator dan mengumpulkan nominal donasi yang lebih tinggi. Dari sudut pandang organisasi filantropi, hasil studi ini dapat digunakan sebagai bahan rekomendasi untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk program donasi pendidikan berdasarkan hasil yang kami temukan.
2017
S67883
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library