Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Silitonga, Sorta Vera Nani Ida
"ABSTRAK
Teknologi informasi dan internet menjadi semakin penting bagi industri perbankan,
tidak saja menjawab tuntutan nasabah yang megingingkan layanan yang efisien,
tetapi juga bagi bank sebagai salah satu strategi untuk memenangkan competitive
advantage. Teknologi dimanfaatkan dalam strategi pemasaran untuk meningkatkan
penyampaian superior quality dari service. Bank mulai membuat web portal, temasuk
internet banking yang memiliki pelayanan layaknya pelayanan di cabang. Bagi
industri jasa terutama industri perbankan yang sifat industrinya homogen
menciptakan superior service adalah strategi ?differentiation?. Tingginya persaingan
di industri perbankan yang bersifat homogen memaksa para manager untuk
menciptakan brand yang kuat dengan meningkatkan kredibilitas dan perceived value
yang berbeda dari kompetitornya. Karena brand yang kuat tidak saja membantu
perusahaan dari segi financial dan kesinambungan perusahaan itu sendiri, tapi juga
membantu masyarakat dalam mengambil keputusan untuk membeli.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh e-service quality baik lewat
pengaruh langsung maupun pengaruh tidak langsung terhadap brand equity pada
layanan website internet banking. Pengaruh tidak langsung terjadi melalui variabel
mediator perceived value dan corporate credibility. Konsep brand equity mengacu
pada konsep consumer-based brand equity. Sebanyak 257 responden yang memiliki
dan menggunakan website internet banking bank BCA, Bank Mandiri dan Citibank
berpartisipasi mengisi kuesioner (email maupun printed) dan analisis data
menggunakan SEM (Structural Equation Modelling).
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa e-service quality memiliki pengaruh yang
positif terhadap brand equity tetapi terjadi secara tidak langsung. E-service akan
mempengaruhi secara signifikan brand equity apabila bank memiliki corporate
credibility dan perceived value yang tinggi.

ABSTRACT
The internet and information techonology become more and more important not only
to provide customers with efficient banking services, but also for banks to win
competitive advandage. Technology is utilized in marketing strategy to create and
improve the superior service. Banks have begun to set up their own web portals,
include banking that has service as a branch. For service industry, especially banks,
creating superior quality of service is a strategy to differentiate itself from other
service providers. The high competition in this industry become a challenge for
managers to create strong brand by improving credibility and perceived value which
is different from competitors. A strong brand not only deliver strong financial and
sustainability for a firm but also help people to do purchase decision.
This research has purpose to analize the influence of e-service quality both direct and
indirect influence in service of website internet banking. Indirect influence will be
mediated by corporate credibility and perceived value. Definition of brand equity
refers to consumer-based brand equity. About 257 respondens who have and use
website internet banking of BCA, Bank Mandiri and Citibank participate to answer
the questioner (email or printed). The primary data will be analysed using Structural
Equation Modelling (SEM).
Result shows that e-service quality has indirect influence to brand equity. E-service
influences significantly brand equity if banks have high corporate credibility and
perceived value."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Emmanuella Isabella
"ABSTRAK
Perkembangan dunia teknologi dan komunikasi serta dampak globalisasi telah menjadi permulaan bagi perubahan dalam industri bisnis. Hal tersebut membawa dampak positif dalam bisnis perdagangan secara online atau yang disebut dengan e-commerce. Banyaknya industri e-commerce yang bermunculan membuat persaingan antar bisnis online semakin ketat untuk dapat mempertahankan pelanggan agar tidak mudah berpindah ke situs e-commerce lainnya. Dengan kompetisi yang semakin ketat antar industri e-commerce, peran e-service quality dan product diversification sangat berpengaruh terhadap nilai yang dirasakan oleh pelanggan yang dapat berdampak pada kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan melalui word of mouth dan purchase intention. Maka dari itu, situs e-commerce membutuhkan strategi yang kuat untuk dapat meningkatkan Customer Loyalty. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor E-Service Quality dan Product Diversification terhadap Customer Loyalty pada situs e-commerce B2C yaitu Lazada dan Blibli. Selain itu, digunakan Importance-Performance Analysis untuk mendapatkan faktor-faktor yang harus diprioritaskan agar dapat dijadikan strategi melalui action plan untuk memenuhi harapan pelanggannya dalam situs e-commerce B2C. Hasil penelitian ini merupakan strategi bagi Lazada dan Blibli guna meningkatkan Customer Loyalty pelanggan, sehingga dapat mampu bertahan dan bersaing dengan situs e-commerce B2C Indonesia lainnya. Dengan demikian, hubungan jangka panjang dengan konsumen dapat terjaga.

ABSTRACT
The evolution of the technology and communication and the impact of globalization has been the beginning for change in the business industry. It brings a positive impact in the business of trading online or called e commerce. The large number of emerging e commerce industry makes the competition between online business more stringent to be able to keep customers from moving easily to other e commerce sites. With the increasingly tight competition between e commerce industry, the role of e service quality and product diversification is very influential to customer perceived value that can impact on customer satisfaction, trust and loyalty through word of mouth and purchase intention. Therefore, e commerce sites require a strong strategy to increase Customer Loyalty. This research uses Structural Equation Modeling method to find out the influence of E Service Quality and Product Diversification factors to Customer Loyalty on B2C e commerce sites namely Lazada and Blibli. In addition, Importance Performance Analysis is used to get factors to be prioritized in order to be a strategy by action plan to meet customer expectations plan in B2C e commerce site. The results of this study is a strategy for Lazada and Blibli in order to increase Customer Loyalty customers, so as to survive and compete with other B2C e commerce sites Indonesia. Thus, long term relationships with consumers can be maintained.
"
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Lia Muslimawati
"Penelitian ini menguji empat dimensi dari E-Service Quality terhadap variable E-Satisfaction dan variable E-Loyalty pada konsumen produk fashion yang melakukan pembelian melalui aplikasi atau website e-commerce Shopee di Jakarta. Dimensi E-Service Quality yang dilakukan pengujian ialah dimensi Efficiency, requirement fulfillment, Accessibility dan privacy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan studi kepustakaan. Pengolahan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan SPSS 17.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahawa dimensi Efficiency dan dimensi requirement memiliki pengaruh terhadap E-Satisfaction dan E-Loyalty konsumen produk fashion e-commerce Shopee di Jakarta, sedangkan dimensi Accessibility dan dimensi privacy tidak memiliki pengaruh terhadap E-Satisfaction dan E-Loyalty konsumen produkfashion e-commerce Shopee di Jakarta.

This study examines the four dimensions of E-Service Quality towards the variable E-Satisfaction and variable E-Loyalty in consumer fashion products that make a purchase through the application or an e-commercewebsite Shopee in Jakarta. Dimensions of E-Service Quality that are examines are dimension Efficiency, dimension requirement fulfillment, dimensionAccessibility and dimension privacy. This research uses a quantitative approach, where data are obtained through the dissemination of questionnaires to 100 people respondents by using purposive sampling method and the study of librarianship. The data processing in this research using SPSS 17.0. The results of this study indicate that the Efficiency dimension and dimension requirement has impact on E-Satisfaction and E-Loyalty product consumer e-commerce fashion Shopee in Jakarta, while the Accessibility dimension and the dimension of privacy does not have an impact on E-Satisfaction and E-Loyalty product consumer e-commerce fashion Shopee in Jakarta.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library