Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abstrak :
Kesulitan belajar membaca, yang sering dikenal dengan nama disleksia, banyak dialami oleh para siswa sekolah dasar. Mereka tidak hanya mengaiami kesulitan membaca, tetapi juga kesulitan memahami bacaan (hal ini yang menjadi fokus penelitian). Para siswa tidak perlu khawatir terhadap hambatan yang dimilikinya ini karena sekarang sudah banyak berkembang teknik mengajar untuk mengatasi masalah tersebut Dalam mengajar siswa-siswa yang mengalami disleksia, adaptasi program yang terus-menerus merupakan suatu keharusan agar sesuai dengan kebutuhan siswa. Oleh karena itu, guru harus berusaha melakukan evaluasi terhadap teknik mengajar yang sudah diterapkan. Dengan adanya evaluasi ini, maka dapat diketahui apakah teknik mengajar pemahaman bacaan yang sudah diterapkan oleh guru sudah tepat atau belum. Bukan guru saja yang berhak melakukan evaluasi, namun pihak- pihak yang terkait di dalamnya, seperti kepala sekolah atau psikolog, memiliki hak yang sarna. Di sini, penulis berfungsi sebagai evaluator. Adapun teknik evaluasi yang digunakan adalah curriculum-based evaluation, yang lazim dilakukan kepada guru yang mengajar anak-anak yang memiliki hambatan khusus atau yang membutuhkan pendidikan.
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2003
T38380
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
New York: John Wiley & Sons, 2002
372.43 DYS
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mortimore, Tilly
Lockwood: Whurr Publishers, 2006
371.914 4 MOR d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library