Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 122 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fisk, Peter
Chichester: Capstone, 2009
658.812 FIS c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Iqbal Afifi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai rumah sakit yang telah menerapkan standard akreditasi JCI melalui konsep green hospital. Tren bisnis rumah sakit sekarang dengan menerapkan standard akreditasi JCI ke seluruh rumah sakit di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjawab variabel service quality (interaction quality, physical environment quality, dan outcome quality), customer trust, customer value, dan customer loyalty kepada konsumen yang mengetahui rumah sakit yang telah menerapkan standard akreditasi JCI melalui konsep green hospital. Penelitian ini menggunakan descriptive research dengan jumlah responden sebanyak 352, yang mengetahui RS yang berstandard akreditasi JCI sebanyak 211, dimana 209 yang valid, dan 2 yang tidak valid. Variabel interaction quality, physical environment quality, dan outcome quality berpengaruh positif terhadap variabel customer trust. Variabel customer trust berpengaruh positif terhadap customer value. Variabel customer value berpengaruh positif terhadap customer loyalty. Variabel customer trust berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel customer loyalty. Variabel customer value memediasi pengaruh positif antara hubungan customer trust dengan customer loyalty sebagai full mediating variable. Dari analisis penelitian ini, relationship marketing dapat meningkatkan hubungan antar variabel penelitian ini.

ABSTRACT
This study explains about hospital that has been applied JCI standard accreditations through green hospital. Hospital business trend nowadays applies JCI standard accreditations entire Indonesia hospital. This study goals to understand and answer variable of service quality (interaction quality, physical environment quality, & outcome quality), customer trust, customer value, and customer loyalty to consumer understanding hospital that has been applied JCI standard accreditations through green hospital. This study uses descriptive research with total amount respondent of 352, which are 211 respondents understand hospital standardized JCI accreditations, that valid is 209, and not valid is 2. Interaction quality, physical environment quality, & outcome quality variables positively influence of customer trust variable. Customer trust variable positively influence of customer value. Customer value variable positively influence of customer loyalty variable. Customer trust variable negatively and not significant influence of customer loyalty. Customer value positively influence mediate effect of relationship customer trust with customer loyalty as full mediating variable. This analysis study, relationship marketing can increase relation between this variables study."
2017
T49812
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahnaf Zahier Husain
"ABSTRAK
Online game telah menjadi salah satu jenis permainan yang banyak dimainkan oleh orang-orang baik anak muda maupun orang dewasa. Salah satu jenis online game yaitu multiplayer battle online arena atau disebut MOBA merupakan salah satu yang memiliki basis pemain paling banyak di dunia dan di Indonesia sendiri genre MOBA menjadi salah satu jenis game yang paling banyak di mainkan. Online game MOBA sendiri memiliki level di dalam permainanya yang berbentuk level profil pemain game tersebut dan setiap pemain pasti memiliki harapan untuk meningkatkan level tersebut. Dalam penelitian ini harapan tersebut disebut variabel expectancy for character growth dan variabel tersebut diharapkan menjadi mediasi dalam membentuk online gamer loyalty yang dipengaruhi oleh theory of consumption values. 208 responden dianalisis jawabanya menggunakan metode SPSS dan Structural equation modelling dan variabel learning, audio visual value, dan value for money memiliki pengaruh positif terhadap expectancy for character growth dan commitment to virtual community memiliki pengaruh positif terhadap online gamer loyalty.

ABSTRACT
Online games have become one of the types of games that are mostly played by people both young people and adults. One type of online game that is multiplayer online battle arena or called MOBA is one that has the most player base in the world and in Indonesia the MOBA genre is one of the most played types of games. Online game MOBA itself has a level in its game in the form of a player's profile level and each player must have hope to increase that level. In this study the expectation is called the expectancy variable for character growth and the variable is expected to be a mediation in forming online gamer loyalty that is influenced by the theory of consumption values. 208 respondents analyzed their answers using the SPSS method and the Structural equation modeling and learning, audio visual value, and value for money variables had a positive influence on expectancy for character growth and commitment to virtual community had a positive influence on online loyalty gamers. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Almira Zhafarina
"Ditengah persaingan perusahaan online to offline saat ini, perusahaan harus mencari cara yang dapat membantunya dalam upaya membangun hubungan baik serta mempertahankan pelanggannya. Salah satu cara yang digunakan dalam membantu upaya tersebut adalah dengan menerapkan Customer Relationship Management. Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, kini kegiatan CRM juga dapat dilakukan oleh perusahaan melalui media sosial, salah satunya Twitter.
Dalam penulisan ini, akan membahas mengenai apa saja kegiatan serta bagaimana pengaplikasian kegiatan CRM dalam Grab Indonesia. Adapun kegiatan serta pengaplikasian tersebut dilihat dari model praktik PR apa saja yang digunakan dan serta indikator relasi apa saja yang terjalin dalam kanal media sosial Twitternya. Pada pengaplikasian kegiatannya, Grab Indonesia menggunakan keseluruhan model praktik PR serta mampu menerapkan keenam indikator relasi dengan pelanggan dalam platform tersebut.

In the midst of online to offline sales competitions, corporations should manage their ways to build good relationship and maintain customer loyalty. Customer Relationship Management (CRM) could be the way to achieve those goals. In the new media world, CRM can be used within the social media applications, for example in Twitter.
This paper will analyze what the activities and how the applications of CRM is being done in Grab Indonesias Twitter account. The activities and the applications of CRM in this platform will refer to the PR practice models and relation indicators. From this paper, it can be concluded that Grab Indonesia uses all of PR practice models and also uses all six relation indicators with its consumers on their media platform.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Boston: Harvard Business School Publication, 2001
658.812 HAR
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Michael Adhikara Budi
"Indonesia telecommunication industry has grown rapidly. This growth has increased the competition level in telecommunication industry. indonesia has 3 type of telecommunication services which are fixed line, wireless cellular and lixcd wireless. This cellular telecommunication market has become the largest telecommunication industIy. ln today competition level, if the telecommunication operator want to have high profit, they should have precise marketing strategy. Customer Relationship Management (CRM) concept gives a method to improve customer loyalty by giving special service to those who are worth. Customer loyalty will give the company higher profit than customer acquisition. To make this C RM strategy effective, companies should evaluate their customer value betbre they implement CRM. The purpose of this research is to find the customer prolile who gives more contribution and higher loyalty to the company and segmenling the market using customer value so the company could target thc segment with CRM programs.
This research is conducted to cellular telecommunication custotner in Jakarta. Bogor, Tangerang, and Bekasi. This research use one way ANOVA to evaluate the correlation of customer prolilc and the profit that customer gives to the company. In evaluate the customer value, l use lifetime value model which was developed by Hyunseok Hwang, Tacsoo Jung, and Euiho Suh, from Science and Technology University, South Korea, by ignoring the probability of future customer contribution change.
This research shows that only customer age and customer workplace which give significant effect to customer contribution level or customer loyalty level. This research is also shows that cellular telecommunication customers in Jakarta. Tangerang. Bogor and Bekasi give low contribution to the cellular operator company, even though they have high loyalty level."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S50026
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lydia Martun
"Customer Relationship Management adalah pendekatan untuk mengorganisasi interaksi perusahaan dengan pelanggan yang dimulai dengan suatu sudut pandang berfokus pada pelanggan. Pada dasamya, alasan perusahaan mengadopsi CRM adalah untuk meningkatkan ketahanan pelanggan (customer relation) dan kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Berbagai riset yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa mempertahankan pelanggan lama lebih menguntungkan daripada menarik pelanggan baru. Oleh karena ilu, dalam upaya memenangkan nasabah, industri perbankan nasional mulai menerapkan CRM. Hal ini juga memicu kebutuhan pengukuran kinerja CRM yang dapat memberikan gambaran kepada manajer bagaimana kebijakan dan program CRM bekerja.
Dalam penelitian ini dirancang model untuk melakukan penilaian kinerja Customer Relationship Management dalam industri perbankan dengan metode Analytic Hierarchy Process. Pertama-tama kriteria dan sub kriteria sebagai indikator kinerja CRM dipilih dan dibobotkan oleh para ahli, lalu dibuat model penilaian kinerja untuk CRM dalam industri perbankan berdasarkan kriteria dan sub kriteria tersebut. Hasil yang diperoleh adalah model penilaian kinerja untuk CRM dalam industri perbankan. Suatu contoh penilaian kinerja untuk altenatif bank dibuat untuk menjelaskan kegunaan model itu."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S50177
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Genta Ridzqi Merdeka
"ABSTRAK
Genesa merupakan sports apparel yang didirikan pada tahun 2016 di Depok Jawa Barat dan berfokus pada penjualan jersey sepak bola serta futsal. Genesa saat ini menjual dua jenis produk, yang pertama adalah jersey retail dan custom jersey. Brand positioning Genesa adalah sebagai apparel yang berkualitas namun masih terjangkau harganya atau mereka sering menyebutnya sebagai premium affordable apparel. Genesa memiliki rata-rata penjualan 713 jersey per bulan atau 8.563 per tahun 2019. Berdasarkan analisis peneliti Industri sports apparel di Indonesia memiliki persaingan yang ketat akibat dominasi yang tidak hanya diwarnai oleh merek lokal saja, tetapi juga merek global. Lalu, strategi word of mouth menjadi strategi yang paling berpengaruh di bisnis apparel lokal. Selain itu, ditengah kondisi pasar yang serba digital dan target pelanggan yang merupakan digital savvy, genesa juga memiliki kelemahan karena belum memiliki strategi advokasi pelanggan dan belum memaksimalkan penggunaan data pelanggan dengan bantuan teknologi, yaitu dalam hal ini konsep Electronic Customer Relationship Management (E-CRM). Genesa sendiri memiliki program loyalitas Pelanggan yang sifatnya Experience (Genesa Eleven) dan tidak dimiliki oleh kompetitor, tetapi responsifitas dari admin Genesa termasuk rendah dan bisa melemahkan hubungan dengan pelanggan. Idealnya, dengan kondisi pasar yang serba digital dan target pelanggan yang merupakan digital savvy, proses pendekatan untuk membangun hubungan antara konsumen dan merek yang memiliki efek memperluas pasar dapat dibangun melalui bantuan teknologi, salah satunya dengan konsep E-CRM. Sayangnya, Genesa sebagai salah satu pelaku industri belum memanfaatkan konsep ini sebagai strategi mereka, padahal Genesa bisa menjadi pemain pertama yang memanfaatkan E-CRM daripada kompetitor utamanya. Program advokasi pelanggan bertajuk `Genesa Inspire` hadir untuk untuk membangun hubungan antara konsumen dan brand Genesa dengan mengajak advokat Genesa menginspirasi orang terdekatnya dengan menyebarkan pesan merek Genesa. Program ini memiliki efek memperluas pasar dengan bantuan teknologi, yaitu dengan menggunakan fitur E-CRM sebagai berikut: a) Fitur E-CRM yang diusulkan berupa fitur referral untuk memfasilitasi penyebaran pesan oleh advokat kepada calon pelanggan Genesa. Insentif pelanggan bersifat two ways incentives, dimana referrer dan target referrer mendapatkan pilihan insentif. b) Fitur Customer Service berbasis artificial inteligent (AI) bernama CAPTAIN (Chatbolt Programme Assistant) untuk meningkatkan responsifitas admin agar hubungan kepada pelanggan bisa maksimal karena bisa diakses selama 24 jam. Fitur ini terintegrasi dengan situs, Whatsapp dan Line.

ABSTRACT
Genesa is a sports apparel that was founded in 2016 in Depok, West Java and focuses on selling soccer jersey and futsal. Genesa currently sells two types of products, the first being retail and custom jersey. Genesa brand positioning is a quality apparel but still affordable or they often call it as affordable affordable apparel. Genesa has an average of 713 jersey sales per month or 8,563 per 2019. Based on the analysis of researchers Sports apparel industry in Indonesia has intense competition due to domination which is not only colored by local brands, but also global brands. Then, the word of mouth strategy became the most influential strategy in the local apparel business. In addition, amidst all-digital market conditions and digital savvy target customers, Genesa also has weaknesses because it does not yet have a customer advocacy strategy and has not maximized the use of customer data with the help of technology, in this case the concept of Electronic Customer Relationship Management (E-CRM ). Genesa itself has a Customer loyalty program that is Experience (Genesa Eleven) and is not owned by competitors, but responsiveness from the Genesa admin is low and can weaken customer relationships. Ideally, with all-digital market conditions and target customers who are digital savvy, the process of approach to building relationships between consumers and brands that have the effect of expanding the market can be built through the help of technology, one of them is with the concept of E-CRM. Unfortunately, Genesa as one of the industry players has not utilized this concept as their strategy, even though Genesa could be the first player to utilize E-CRM rather than its main competitors. The customer advocacy program entitled `Genesa Inspire` is here to build relationships between consumers and the Genesa brand by inviting Genesa advocates to inspire their closest people by spreading the Genesa brand message. This program has the effect of expanding the market with the help of technology, namely by using the E-CRM features as follows: a) The proposed E-CRM feature is a referral feature to facilitate the dissemination of messages by advocates to prospective Genesa customers. Customer incentives are two ways incentives, where referrers and target referrers get the choice of incentives. b) An artificial intelligence-based Customer Service (AI) feature called CAPTAIN (Chatbolt Program Assistant) to improve admin responsiveness so that customer relations can be maximized because it can be accessed for 24 hours. This feature is integrated with the site, Whatsapp and Line.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dara Aurora Uthami Ardha
"Selular ndustri telah meningkat dan lebih kompetitif saat ini. Hal ini dapat dilihat dari berbagai segmentasi produk ponsel juga diversifikasi produk dari operator seluler yang tersedia di Indonesia, salah satunya Kartu Halo yang merupakan produk pasca bayar dari Telkomsel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pelanggan Kartu Halo PT Telkomsel. Dalam kajian ini, variabel CRM diukur dengan dimensi information exchange, promotion dan technology dalam mempengaruhi variabel loyalitas pelanggan. Untuk mendukung penelitian ini, peneliti mendistribusikan kuesioner kepada 100 responden terdiri dari 21 pernyataan yang terkait dengan variabel penelitian. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Faktor analisis dan analisis regresi linear digunakan untuk menganalisis data. Penelitian ini menemukan bahwa dimensi technology memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kartu Halo. Dimensi information exchange dan promotion tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Walau bagaimana pun, penelitian ini memiliki keterbatasan atas waktu, reponden dan informasi yang tersedia. Analisis lebih lengkap diharapkan dapat dibangun dengan aspek-aspek dan pandangan lebih luas, serta waktu yang lebih panjang.

Cellular industry has increased and getting competitive nowadays. It can be seen from the segmentation of mobile phones product and product diversified from cellular operator which Indonesia has, one of it is Kartu Halo a post-paid product from Telkomsel. The main purpose from this study was to explore the influence of customer relationship management on customer loyalty. In this study, dimensions used to measure were information exchange, promotion, technology and customer loyalty. To support this study, 100 respondents answered questionnaires which include 21 indicators. This study used purposive sampling method. Factor analysis and simple linear regression were used to analyze the data. This study found that technology had a significant influence to customer loyalty. Meanwhile information exchange and promotion had not have a significant influence. However, this analysis needed further research; it had restriction with time limit of the respondents and data available. A complete analysis might be needed with wider aspects and point of views and much longer time."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Afif Gifano
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh customer relationship management (CRM) terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 anggota GFF pada maskapai Garuda Indonesia di Jakarta dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan simple regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CRM memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. CRM mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 6%, dan sisanya sebesar 94% dipengaruhi oleh faktor lain. Dapat dikatakan bahwa pengaruh CRM terhadap loyalitas pelanggan sangat kecil.

The objective of this research is to analyze how the effect of customer relationship management toward customer loyalty. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 GFF members from Garuda Indonesia Airlines in Jakarta, collected using non-probability sampling and purposive technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with simple regression. The result of this research indicate that customer relationship management does not have have a significant effect toward customer loyalty. Customer relationship management affect customer loyalty by 6%, and the rest 94% effected by some other factor. The conclusion is, the effect of CRM toward customer loyalty is very low."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>