Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Irma Saufi Haz
"Artikel ini membahas mengenai pemanfaatan media sosial sebagai saluran iklan bagi crowdfunding platform Kitabisa.com untuk menjangkau khalayak sasarannya yang disebut sebagai Orang Baik. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang didukung dengan maraknya penggunaan internet menjembatani lahirnya penggalangan dana berbasis online ini. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, artikel ini mencoba untuk menjelaskan beberapa contoh iklan dari masing-masing media sosial yang digunakan. Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube merupakan media sosial yang dipilih untuk menyampaikan pesan iklan kepada khalayaknya. Penggunaan masing-masing media sosial diperlakukan dengan cara berbeda dan menyesuaikan dengan fitur yang ada di dalamnya. Mengadaptasi dan  memanfaatkan emotional appeal, menekankan pada emosi, baik kata-kata dan gambar yang dipilih, Kitabisa.com berhasil menarik perhatian para khalayak sasarannya untuk berdonasi melalui platform miliknya. Penggunaan emotional appeal ini bertujuan agar para sasarannya dapat merasakan kondisi seseorang yang sedang membutuhkan bantuan tersebut. Pada akhirnya, hal tersebut dapat memotivasi mereka untuk melakukan penggalangan dana melalui Kitabisa.com.
This article discusses about the use of social media as an advertising channel for the crowdfunding platform of Kitabisa.com to reach its target audience called Orang Baik. The development of communication and information technology that is supported by the rise of internet usage is bridging the birth of-based online fundraising. By using descriptive qualitative methods, this article tries to explain some examples of advertisements from each of the social media used. Instagram, Facebook, Twitter and Youtube are social media chosen to deliver advertising messages to their audience. The use of each social media is treated differently and in accordance with the features in it. Adapting and utilizing emotional appeal, emphasizing emotions, both the words and images chosen, Kitabisa.com managed to attract the attention of its target audience to donate through its platform . The use of emotional appeal is intended so that the target can feel the condition of someone who is in need of such assistance. In the end, it can motivate them to do fundraising through Kitabisa.com.

"
2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Tubagus Rifqi Hanif
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh business viability, trust, project attachment, liking, financial return, dan age terhadap intensi investor untuk memindahkan dana investasi dari deposito, saham, maupun obligasi pada equity crowdfunding oleh investor di Indonesia. Penelitian ini berfokus pada faktor-faktor tersebut yang masih sedikit diteliti dalam konteks negara berkembang seperti Indonesia. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode survei, responden sebanyak 114 investor equity crowdfunding di Indonesia berhasil dikumpulkan. Pengolahan data menggunakan regresi linear berganda menunjukkan bahwa trust secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap intensi investor untuk memindahkan dana investasi dari deposito, saham, maupun obligasi pada equity crowdfunding. Sedangkan financial return secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap intensi investor untuk memindahkan dana investasi dari deposito pada equity crowdfunding.

This study aims to identify the effect of business viability, trust, project attachment, liking, financial return, and age on investors' intentions to transfer investment funds from deposits, stocks, and bonds to equity crowdfunding of investors in Indonesia. This study focuses on these factors which few have studied in the context of developing countries such as Indonesia. Data collection was carried out using a survey method, the responses of 114 equity crowdfunding investors in Indonesia were collected. Data processed using multiple linear regression shows that trust has a significant positive effect on investors' intentions to move investment funds from deposits, stocks, and bonds to equity crowdfunding. Meanwhile, financial return has a significant positive effect on investors' intentions to move investment funds from deposits to equity crowdfunding."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library