Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S17856
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Caesar Satyadeka
"Iklan merek adalah cara yang bagus bagi sebuah merek untuk menunjukkan citra uniknya dan juga cara yang bagus untuk tetap relevan dengan banyak orang, jadi dalam upaya untuk tetap relevan, sebagian besar perusahaan merek mencoba mengiklankan diri mereka di media yang berbeda. Salah satu cara terbaru untuk mengiklankan merek adalah dengan menggunakan video game, audiens yang besar dan niche dari pasar video game terlalu besar dan relevan untuk dilewatkan. Meskipun karena sifat ceruk pasar sebagian besar merek akan menargetkan game atau genre game tertentu untuk mengiklankan diri, salah satu genre game tersebut adalah genre Battle Royale. Salah satu game dalam genre ini yang populer adalah Epic Games dengan judul Fortnite. Penelitian Kualitatif ini akan mengamati kesuksesan Fortnite dan merek lain dengan menggunakan AIDA melalui penggunaan Google Trends dan juga dengan mengumpulkan data melalui penelitian sekunder untuk lebih memahami seberapa sukses iklan dan juga untuk lebih memahami kesuksesan pemasaran Fornite.
Brand advertising is a great way for a brand to show its unique image and also a great way to stay relevant with a lot of people, so in an attempt to stay relevant, most brand companies try to advertise themselves in different media. One of the newest ways to advertise a brand is by using video games, the large and niche audience of the video game market is too big and relevant to pass by. Though because of the niche nature of the market most brands will target a certain game or genre of games to advertise themselves in, one of those genres of games is the Battle Royale genre. One of the games in this genre that is popular is Epic Games hit title Fortnite. This Qualitative research will observe both Fortnite and the other brand's success by using AIDA through the usage of Google Trends and also by collecting data through secondary research to further understand how successful the advertising is and also to further understand Fornite's marketing success."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Dadi Haribowo
"Kegiatan pemasaran yang di lakukan suatu perusahaan akan sangat menentukan tingkat penjualan produknya, dan pada akhirnya juga menentukan tingkat keuntungan yang akan diperolehnya. Tujuan analisis yang dilakukan dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui hubungan yang ada dan sampai seberapa. jauh dampak / pengaruh dari kegiatan pemasaran ekspor yang telah dilakukan, terhadap besarnya penjualan ekspor P.T . Mustika Ratu. Metode penelitian yang digunakan untuk melihat hubungan antara biaya pemasaran dengan tingkat penjualan ekspornya I adalah dengan model statistik Regresi Linier Berganda : Yi = B1 + B2 X2 i + B3 X3 i + B4 X4 i + ui dimana : Yi = variabel terikat, yaitu tingkat penjualan ekspor pada periode tertentu B = koefisien regres; X = variabel bebas, yang terdiri dar; unsur-unsur biaya pemasaran, yaitu : biaya premesi, biaya transportas; dan biaya kantor cabang penjualan u i = gangguan Dari hasil 1 perhitungan data dengan meng9unakan metode OLS (Ordinary Least Square) diperoleh angka-angka yang memberi gambaran tentang model regresi tersebut, yaitu - R2 (Multiple Coefficient of Determination) - Durbin - Watson statistik - F - statistik - t - statistik Setelah melalui pengujiannya masing-masing, diperoleh kesimpulan : 1. Biaya-biaya pemasaran yang dikeluarkan oleh perusahaan secara keseluruhan terbukti memiliki pengaruh yang positif terhadap tingkat penjualan ekspornya. 2. Unsur biaya pemasaran yang paling berpengaruh adalah unsur biya premesi kemudian unsur biaya transportasi. Sedangkan unsur biaya kantor cabang penjualan kurang berpengaruh terhadap penjualannya. Dari kesimpulan di atas dapat disampaikan beberapa saran : 1. Perusahaan perlu lebih meningkatkan kegiatan promosinya di masa yang akan datang. 2 . Perusahaan perlu mengevaluasi kegiatan dan biaya-biaya di kantor cabang penjualannya."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18406
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library