Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Masayu Sharifah Hanim
"Studi ini berangkat dari pemikiran suatu fenomena tentang strategi belajar yang efektif, yang dilakukan dua orang saja, baik itu siswa SLTA ataukah mahasiswa. strategi belajar yang efektif diad ditemui pada pasangan yang sama-sama mempunyai prestasi belajar yang baik dan terbaik, tidak ditemui pada siswa/ mahasiswa yang berprestasi cukup dan kurang baik.
Terjadinya komunikasi antarpribadi (KAP) dalam aktivitas belajar dapat dengan sengaja maupun secara kebetulan, karena saling ingin memenuhi kebutuhan baik dalam aktivitas belajar maupun diluar itu. Asumsi semula KAP terbentuk dari hanya 4 (empat) konsep dasar yaitu motif, persepsi, imbalan dan biaya serta sikap.
Dari hasil pengumpulan data dilapangan ditemui bahwa KAP terbentuk tidak 'hanya karena faktor-faktor tersebut, tetapi yang paling menentukan adalah faktor rasional dan emosional dalam membentuk pola KAP yang khusus dalam kasus aktivitas belajar. Ditemukan ada 3 (tiga) pola KAP yaitu : Pertama, pola KAP kuat rasional dengan sisi lemah emosional (Pola 1), yang diprediksi kemungkinan tidak akan berlanjut bila aktivitas belajar telah berakhir/selesai, karena sifat rasional akan memperhitungkan sesuatu berdasarkan rasio.
Pertimbangan buruk baik, atau untung rugi lebih diperhitungkan kuat berdasarkan rasional, dan lemah sisi emosional. Kedua, pola KAP kuat emosional dengan sisi lemah rasional (Pola II), yang diprediksi kemungkinan bisa, menjadi kuat atau akan melemah, bila telah selesai aktivitas belajar tersebut. Ketiga, pola KAP emosional-rasional seimbang (Pala III), diprediksi pasarigan KAP inilah yang dapat memelihara hubungan dan berlanjut terus selama bertahun-tahun, karena pasangan ini dapat mengukur manfaat KAP dengan rasional serta merasakan kesenangan/kebahagiaan dengan emosional, sehingga hubungan menjadi mapan/stabil/akrab/intim selama bertahun-tahun, setelah selesai aktivitas belajar."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Haney, William V.
Homewood: Illinois : Richard D. Irwin Inc, 1979
302.2 HAN c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Haney, William V.
Homewood: Richard D. Irwin, 1967
658.3 HAN c (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jalaluddin Rakhmat
Bandung: Remadja Karya, 2005
302.2 JAL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nan, Lin
indianapolis: Bobs-Merril Educations, 1977
301.16 NAN s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ruesh, Jurgen
Paris: Mouton , 1972
419 RUE s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jalaluddin Rakhmat
Bandung: Ramaja Rosdakarya, 2001
302.2 JAL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Morissan, M.A.
Bogor: Ghalia Indonesia, 2010
302.2 MOR p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Tubbs, Stewart L.
New York: Random House, 1974
302.2 TUB h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Anggita Budi Pratiwi
"Perkembangan media sosial telah mengubah cara brand membangun identitasnya, khususnya dalam industri fesyen dan gaya hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visual storytelling terhadap brand identitas pada konten Instagram @fluimedia. Penelitian dilakukan pada platform FLUI Media yang merupakan akun media digital berbasis Instagram dengan fokus konten fesyen dan gaya hidup. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 195 orang yang merupakan pengikut aktif akun @fluimedia pada bulan Februari 2025. Untuk menganalisis pengaruh variabel, penulis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear sederhana, dan uji t dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil uji menunjukkan bahwa visual storytelling berpengaruh signifikan terhadap brand identitas dengan nilai signifikansi (p-value) 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 1,054. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,543 mengindikasikan bahwa 54,3% variasi brand identitas dapat dijelaskan oleh visual storytelling, sementara sisanya dijelaskan oleh faktor lain di luar model penelitian. Temuan ini membuktikan bahwa visual storytelling merupakan strategi komunikasi visual yang efektif dalam membentuk brand identitas di media sosial.

The development of social media has transformed how brands build their identities, particularly in the fashion and lifestyle industries. This study aims to determine the influence of visual storytelling on brand identity in the Instagram content of @fluimedia. The research was conducted on FLUI Media, a digital media platform based on Instagram that focuses on fashion and lifestyle content. The sampling technique used was purposive sampling, involving 195 respondents who are active followers of the @fluimedia account as of February 2025. To analyze the relationship between variables, the researcher employed validity testing, reliability testing, normality testing, heteroscedasticity testing, simple linear regression, and t-test, utilizing SPSS version 25. The results show that visual storytelling has a significant influence on brand identity, with a significance value (p-value) of 0.000 < 0.05 and a regression coefficient of 1.054. The coefficient of determination (R²) is 0.543, indicating that 54.3% of the variation in brand identity is explained by visual storytelling, while the remaining 45.7% is influenced by other factors outside the research model. These findings confirm that visual storytelling is an effective visual communication strategy for shaping brand identity on social media."
Depok: Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>