Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 26 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abstrak :
Penelitian ini membahas tentang prinsip-prinsip penulisan yang harus diperhatikan dalam penyusunan bahan ajar bahasa Mandarin. Bahan ajar yang disusun khusus digunakan untuk mahasiswa/i jurusan Komunikasi pemasaran dengan memerhatikan kepentingan dan target program studi Komunikasi Pemasaran Universitas Bina Nusantara. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif untuk penyebaran kuesioner dan pendekatan kualitatif melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar bahasa Mandarin yang sesuai dan efektif dapat meningkatkan standar pembelajaran bahasa Mandarin. Hal ini disebabkan bahan ajar yang digunakan sekarang masih belum dapat memenuhi kebutuhan mereka. Ditambah lagi, bahan ajar bahasa Mandarin yang digunakan masih bersifat umum.
LINCUL 8:2 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Yasmin Prihatini
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S13041
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ganang Bagus Dewantoro
Abstrak :
Tugas akhir ini berfokus pada metode pengajaran dan materi ajar bidang pariwisata di SMKN 27 Jakarta. Peran pengajar dalam (1) menggunakan materi ajar yang bersifat umum (2) metode yang digunakan untuk membantu proses belajar agar para siswa dapat memahami pemakaiannya khususnya pelatihan kerja nyata ke biro wisata dan hotel juga menjadi tujuan penelitian dalam Tugas Akhir ini. Makalah ini menggunakan metode penelitian lapangan, wawancara serta penelitian kepustakaan yakni buku, jurnal internasional, skripsi, kamus, dan artikel internet. Hasil penelitian akhir ini memaparkan dan melakukan evaluasi materi ajar yang bersifat umum, cara pengajar menyampaikan bahan ajar, serta pencapaian siswa melalui tes evaluasi.
This final project will focus on teaching methods and teaching materials for tourism at SMKN 27 Jakarta. The role of teacher in (1) using general materials and (2) methods used to help the learning process so that students can understand their use, especially in real work training to travel and hotel bureaus, are also the research objectives of this Final Project. This paper uses the method of field research and interview, also library research namely books, international journals, theses, dictionaries, and internet articles. The final result of this final project is to explain and evaluate the general teaching materials used, the teaching method, and students achievement through evaluation.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Adeline Elizabeth
Abstrak :
ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai bagaimana situasi dan kondisi pengajaran Bahasa Mandarin sebagai bahasa asing kedua dalam tingkat Sekolah Menengah Atas di Indonesia. Dalam penulisan ini, penulis melakukan studi kasus di SMA Negeri 78, Kemanggisan, Jakarta Barat. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis, didapatkan hasil mengenai situasi juga kondisi pengajaran Bahasa Mandarin, peran guru, siswa, dan buku ajar dalam kegiatan kelas Bahasa Mandarin. Selain itu, penulis juga mendeskripsikan capaian pemelajaran Bahasa Mandarin di kelas XI, SMA Negeri 78. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus yang terdiri dari penelitian lapangan dan studi pustaka. Hasil penelitian menyimpulkan adanya kesesuaian metode pengajaran yang digunakan oleh pengajar dengan kurikulum sekolah dan strategi pengajaran di luar metode pengajaran yang digunakan oleh pengajar karena adanya perbedaan capaian kemampuan Bahasa Mandarin di setiap kelas Bahasa Mandarin.
ABSTRACT
The focus of this study is to discuss about how the situation and condition of teaching Mandarin as second foreign language in senior high school level in Indonesia. In this thesis, the author conducted a case study at SMA Negeri 78, Kemanggisan, West Jakarta. From the results of research, obtained the results about the situation as well as conditions of teaching Mandarin, the role of teachers, students, and textbooks in the activities of Mandarin class. In addition, the author also describes the achievements of Mandarin learning in the class XI, SMA Negeri 78. This research uses case study research method consisting of field research and literature study. The results conclude that there is a suitability of teaching methods used by teachers with school curricula and teaching strategies beyond the teaching methods used by teacher due to differences in the achievement of Mandarin abilities in every Mandarin class.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Beijing: Gao deng jiao yu chu ban she, 2009
SIN 495.18 WEN (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Beijing: Gao deng jiao yu chu ban she, 2009
SIN 495.18 PAN (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York : McGraw-Hill Education, 2011
495.1 INT (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York : McGraw-Hill Education, 2011
495.1 INT (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York : McGraw-Hill Education, 2011
495.1 INT (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Cynthia B. Leung
Abstrak :
The essays in this volume provide a comprehensive, cross-disciplinary look at changes in Chinese literacy education from ancient times to the modern day. The essays address a wide array of topics, including early Chinese literacy development, children?s literature, foreign translated literature, and uses of information technology to teach Chinese. This authoritative text brings clarity and precision to the field and serves as a vital core resource for those who want to expand their understanding of Chinese literacy education. Its scope is unmatched even in academic literature in the Chinese language.
Dordrecht, Netherlands: Springer, 2012
e20400558
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>