Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Viktor Kurahman
"Pendidikan merupakan aspek penting dalam pembangunan negara. Negara dengan sistem pendidikan yang baik, akan menghasilkan SDM yang berkualitas. Di samping dukungan pemerintah dalam hal peningkatan kualitas guru dan pembenahan sistem pengajaran, pendidikan anak juga di dukung oleh aspek ekonomi orang tua. Pendapatan rumah tangga akan menentukan fasilitas pendidikan anak yang dapat dibiayai oleh orang tuanya. Masalah ekonomi, pekerjaan orang tua, ketimpangan pendapatan rumah tangga menyebabkan perbedaan tingkat pendidikan bagi setiap anak.
Penelitian ini mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan keluarga petani sawit terhadap lamanya pendidikan anak. Metode analisis yang digunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor utama yang berpengaruh secara signifikan terhadap lama tahun anak bersekolah adalah tingkat pendidikan orang tua dan biaya pendidikan anak. sedangkan variebel pendapatan keluarga petani tidak berpengaruh terhadap lama tahun anak bersekolah. Hal ini dikarenakan adanya pandangan setiap orang tua yamg berbeda terlihat dari tingkat pendidikan keluarga petani sawit tersebut

Education is an important aspect in the development of the country. A country with a good education system will produce quality human resources. In addition to govermant support in terms of improving the quality of teachers and improving the teaching system, children’s education is also supported by the economic aspect of parents. Household income will determine children’s education facilities that can be financed by their parents.
Economic problems, parental work inequality in household income cause differences in the level of education for each child. This study examines the factors that influence the decisions of oil palm farmers’ families on the lenath of their children’s education. The analytical method used is simple linear regression. The results of the study indicate that the main factors that significantly influence the number of years a child is in school are the education level of the parents and the cost of the child’s education. While the variebel of farmer family income has no effect on the length of the child’s school year. This is because the views of each parent are different, which can be seen from the level of education of the oil palm farmer family.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chadijah Karima Assegaf
"Latar Belakang: Gangguan Pemusatan Perhatian/Hiperaktivitas (GPPH) adalah gangguan perilaku anak yang ditandai dengan pola masalah perhatian seperti kurangnya perhatian, hiperaktif dan tingkat yang lebih tinggi dari impulsivitas pada anak dan biasanya mendapat kesulitan dalam proses belajar yang menyebabkan menurunnya prestasi di sekolah.
Tujuan: Untuk mengetahui hubungan antara GPPH dengan prestasi antara siswa SDN Rawa Badak Utara 01, Jubilee Sekolah Jakarta dan SDN Sunter Agung 03.
Metode: Observasional analitik dengan studi desain cross-sectional dan teknik sampling berada di gaya pengambilan sampel acak sederhana yang berjarak 116 siswa dan dari penelitian ini didapatkan 18 anak GPPH dan 98 tanpa GPPH. Analisis univariat digunakan meja dengan frekuensi dan analisis bivariat menggunakan chi-square.
Hasil: Proporsi GPPH adalah 15,5%. Ada korelasi antara GPPH dan prestasi akademik sekolah (p = 0,000). Hasil ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan secara statistik antara GPPH dengan prestasi antara siswa SDN Rawa Badak Utara 01, Jubilee Sekolah Jakarta dan SDN Sunter Agung 03.

Background: Concentration Disorder/Hyperactivity Disorder (GPPH) is a disorder of the childs behavior characterized by patterns of attention problems such as inattention, hyperactivity and higher levels of impulsivity in children and usually have difficulty in the learning process which causes decreased achievement in school.
Objective: To find out the relationship between GPPH and achievement between Rawa SDN students North Badak 01, Jakarta School Jubilee and SDN Sunter Agung 03.
Method: Analytic observational studies with cross-sectional design and sampling techniques are in the simple random sampling style within 116 students and from this study found 18 children with GPPH and 98 without GPPH. Univariate analysis used a table with frequencies and bivariate analysis using chi-square.
Results: The proportion of GPPH is 15.5%. There is a correlation between GPPH and school academic achievement (p = 0,000). These results indicate that there is a statistically significant relationship between GPPH and achievement between students of Rawa Badak Utara Elementary School 01, Jubilee School Jakarta and SDN Sunter Agung 03.
"
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2015
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library