Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 51 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sony Wirawan Isnanda
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini melakukan pembahasan mengenai pengaruh sebelum dan sesudah atas intervensi yang dilakukan oleh sektor swasta dalam melakukan pemberdayaan terhadap usaha mikro kecil dan menengah dalam studi kasus Wirausaha Muda Mandiri. Beberapa hal yang akan dilakukan analisis adalah mengenai pengaruh atas intervensi swasta terhadap perkembangan usaha dari UMKM yang dilihat berdasarkan peningkatan omset, aset usaha dan net profit, kemudian mengenai perngaruh atas intervensi swasta terhadap akses keuangan dari UMKM, serta pengaruh intervensi swasta dalam menarik perhatian Pemerintah terhadap para pelaku UMKM yang telah mendapatkan intervensi swasta
ABSTRACT
This thesis is a discussion about the effect before and after the intervention by the private sector in the empowerment of the micro small and medium enterprises in case study of Wirausaha Muda Mandiri . Some things that will be analyze is the impact of the intervention of the private sector to the development of the business of SMEs is seen by the increase in turnover , business assets and net profit , then the impact of the intervention of the private sector to the access to finance of SMEs , as well as the effect of the intervention of private in drawing the Government's attention to the the SMEs that have gained private intervention .
2016
T46716
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ritchie, John C.
Upper Saddle River, NJ: Prentice-Hall, 2002
658.4 RIT n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Andrews, Deborah C.
New York: Macmillan Publishing Company, 1988
658.45 AND b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Baron, David P
Upper Saddle River,NJ: Prentince Hall, 1996
650 Bar b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Kompas Media Nusantara, 2000
650.1 MEN III (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kompas, 2000
650.1 MEN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
LoCicero, Joe
Avon, MA: Adams Media, 2007
658.45 LOC b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ninendya Meistarusti
Abstrak :
Laporan magang ini bertujuan untuk menganalisis strategi business-to-business (B2B) pada Divisi Wholesale Service PT Telkom Indonesia. Data diperoleh menggunakan data kualitatif dengan mewawancarai beberapa karyawan yang terlibat dalam kegiatan yang dilakukan oleh Divisi Wholesale Service dalam pencapaian target tahun 2016. Account Management berperan besar dalam pencapaian target tersebut dimana Account Management melakukan kegiatan penawaran produk kepada pelanggan dengan menggunakan strategi business-to-business. Pelanggan dari Divisi Wholesale Service adalah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi yang menawarkan produk kepada end user. Pelanggan tersebut disebut oleh Divisi Wholesale Service dengan OLO (Other Licensed Operator), yang terdiri dari Indosat, XL, Smartfren, Smart, STI (Sampoerna Telekomunikasi Indonesia), Hutchison 3 Indonesia, Btel (Bakrie Telecom) dan BBT (Batam Bintan Telekomunikasi).
The objective of this internship report is to analyze the business-to-business strategies in the Wholesale Service Division of PT Telkom Indonesia. Data was collected using qualitative techniques along with interviewing employees whom are involved in the activities of the Wholesale Service Division which are undertaken in order to achieve their targets in 2016. The Account Management team has a big role in achieving those targets, which is why they offer new products to existing customers using business-to-business strategies. Customers of the Wholesale Service Division are telecommunication companies called OLO (Other Licensed Operator). They are; Indosat, XL, Smartfren, Smart, STI (Sampoerna Telekomunikasi Indonesia), Hutchison 3 Indonesia, Btel (Bakrie Telecom) and BBT (Batam Bintan Telekomunikasi). They all offer different products to the end users.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fatimah Shera Puteri
Abstrak :
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah UMKM memiliki peran penting dalam mendukung perekonomian Indonesia. Keterbatasan akses untuk mendapatkan pinjaman modal melalui perbankan bukan lagi menjadi kendala bagi UMKM untuk berkembang karena saat ini banyak perusahaan start-up berbasis peer-to-peer lending P2P lending yang memberikan peluang pembiayaan. Meski demikian, tidak semua platform P2P lending dapat menggalang dana sejumlah yang diajukan oleh peminjam UMKM secara penuh dan sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi keinginan investor untuk menanamkan modal pada UMKM melalui platform P2P lending di Indonesia. Penelitian ini menggunakan PLS-SEM dengan alat bantu SmartPLS 3.2.7 untuk melakukan analisis data terhadap 214 responden yang terdaftar pada platform P2P lending. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keinginan investor untuk menanamkan modal pada UMKM ditentukan oleh faktor perceived risk, dan kepercayaan investor terhadap platform P2P lending platform trust. Faktor perceived risk berbanding terbalik dengan tingkat keinginan investor untuk menanamkan modal, sedangkan faktor platform trust berbanding lurus dengan keinginan investor untuk menanamkan modal. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa semakin sedikit risiko yang mungkin muncul dan semakin tinggi kepercayaan investor terhadap platform P2P lending, maka semakin tinggi pula keinginan investor untuk menanamkan modal pada UMKM melalui platform P2P lending.
Micro, Small and Medium Enterprises MSMEs have important role in supporting economy in Indonesia. Limited access to capital loans through banking is no longer an obstacle for MSMEs to grow since there are many start-up companies peer-to-peer lending P2P lending based that provide such financing opportunities. However, not all of P2P lending platforms can raise funds submitted by the borrower MSME in full amount and in accordance with the given deadlines. This study aims to determine what factors that affect the desire of investors to invest in MSMEs through P2P lending platform in Indonesia. This study uses PLS-SEM with SmartPLS 3.2.7 for data analysis of 214 respondents registered on P2P lending platform. The results indicate that the desire of investors to invest in MSME is determined by perceived risk factors, and investor's trust in P2P lending platform platform trust. Perceived risk inversely proportional to the level of investor desire to invest, while platform trust is directly proportional to the desire of investors to invest. Thus, it can be concluded that the less risk that may arise and the higher the investor's trust in P2P lending platform, the higher the investor's desire to invest in MSMEs through P2P lending platform.
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Devara
Abstrak :
Pemasaran business-to-business (B2B) tidak mendapat perhatian sebanyak pemasaran yang ditargetkan kepada konsumen karena sifatnya yang biasanya dikerjakan di belakang layar, namun nilai transaksi B2B tetap dianggap substansial dalam jumlah dan kontribusinya terhadap perekonomian. Pemasaran B2B biasanya dilakukan oleh tim account manager perusahaan yang telah melampaui peran sebagai penjual atau sales tradisional menjadi fungsi yang lebih strategis, yang berupaya mengembangkan hubungan jangka panjang dengan klien. Di mana materi promosi dan branding yang efektif memberi produk yang ditargetkan kepada konsumen keunggulan dalam aktivitas pemasaran mereka, faktor perilaku dan hubungan dikatakan sebagai pendorong utama di balik kesuksesan pemasar B2B. Laporan ini akan mengeksplorasi dan menilai cara kerja pemasaran B2B di PT Finnet Indonesia, dimulai dengan bagaimana perusahaan memahami pasar dan kebutuhannya dengan menggunakan alat-alat seperti product-market fit dan segmentasi pasar produk, sambil melihat lebih dalam lagi ke sisi produk perusahaan dengan bantuan user experience (UX) dan user interface (UI) untuk menilai salah satu produknya. Laporan ni menyelidiki perbedaan pasar B2B dari pasar business-to-consumer (B2C), dan menilai proses di balik mengapa dan bagaimana bisnis dan organisasi membeli. Selain itu, kami juga mengevaluasi praktik pemasaran B2B dan bagaimana manajer akun di Finnet menangkap peluang dan memelihara hubungan bisnis. Selama magang 3 bulan, temuan terpenting adalah pentingnya strategi berbasis pengetahuan dalam aktivitas pemasaran B2B oleh seorang account manager, baik dalam hal memelihara klien maupun produk yang mereka coba jual.
Business-to-business (B2B) marketing does not get as much attention as consumer-targeted marketing due to its obscure nature of operating behind the scenes, nonetheless the size of B2B transactions are considered substantial in their amount and contribution to the economy. B2B marketing is usually carried out by a companys teams of account managers who have gone beyond the role of traditional salesmen into a more strategic function that strives towards developing long-term relationships with clients. Where effective promotional materials and branding give consumer-targeted products an edge in their marketing activities, behaviors and relationships are said to be the key drivers behind the success of B2B marketers. This report will explore and assess the inner workings of B2B marketing at PT Finnet Indonesia, beginning with how the company goes to understand the market and its needs by using tools such as product-market fit and segmentation, while also having a deeper product-oriented look at the companys services with the help of user experience (UX) and user interface (UI) tools to assess one of its products. The report delves into the differences of the B2B market from the business-to-consumer (B2C) market, and assesses the processes behind why and how businesses and organizations buy. Furthermore it evaluates the practices of B2B marketing and how account managers at Finnet capture opportunities and maintain business relationships. Throughout the 3-month internship, the most important findings constitute the importance of knowledge-driven strategies in the account managers B2B marketing activities, whether in terms of clients or the product they are trying to sell.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>