Ditemukan 49 dokumen yang sesuai dengan query
Abramson, Adolph G.
New York: John Wiley & Sons, 1956
338.54 ABR b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bassie, V. Lewis
New York : McGraw-Hill Book Company, Inc , 1958
338.54 BAS e (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bratt, Elmer C.
New York : McGraw-Hill, 1958
338.54 BRA b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Lincolin Arsyad
Yogyakarta: BPFE Yogyakarta, 1994
338.544 LIN p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1966
338.544 HOW
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Robinson, Colin
London: Nelson, 1971
338.544 ROB b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hanke, John E.
New Jersey: Prentice Halls, 2001
338.554 HAN b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hanke, Jonh E.
Ney York : Pearson Prentice Hall, 2005
338.554 HAN b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sofjan Assauri
Jakarta: Lembaga Penebit FE-UI, 1984
338.544 Ass t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hilda Azizah Manilet
"Skripsi ini menganalisis inefisiensi yang terjadi didalam proses pengiriman kendaraan yang dilakukan PT.INL sebagai perusahaan jasa freight forwarder. Tujuan dari penelitian ini adalah mengurai faktor-faktor penyebab dari inefisiensi tersebut yang menjadi penyebab panjangnya lead time (waktu tempuh) yang dibutuhkan dalam proses pengiriman kendaraan.
Metode yang digunakan dalam mengidentifikasi faktor-faktor tersebut adalah diagram fish bone. Salah satu dari faktor-faktor penyebab tingginya lead time adalah belum efisiennya rute yang dilakukan oleh PT. JLN sebagai perusahaan jasa pengangkut yang disewa oleh PT. INL untuk mengantarkan kendaraan yang dikirim dari pelabuhan Jakarta ke pelabuhan Banjarmasin dan pelabuhan Balikpapan.
Melihat kondisi tersebut, peneliti telah melakukan percobaan modifikasi rute yang ada dengan menggabungkan 2 rute berbeda menjadi satu. Untuk melihat penghematan yang dihasilkan dari penggabungan tersebut, digunakan metode clark and wright saving heuristic (CWSH). Dari penghitungan yang telah dilakukan, ditemukan adanya penghematan waktu tempuh sebanyak 70,84 jam atau 2,9 hari, penghematan jarak tempuh sebanyak 1133,4 mil dan penghematan biaya bahan bakar sebesar Rp.62.486.933.
This thesis analyzes the inefficiency that occurs in the process of delivery vehicles in PT.INL as freight forwarder company. The purpose of this study was to unravel the causal factors of inefficiency that cause the length of lead time that needed in the delivery process of vehicles. The method used in the parse identification of these factors is fish bone diagram. One of the factors causing the high lead time is inefficient route made by the PT. JLN as carrier services company hired by PT. INL to deliver vehicles that are sent from port of Jakarta to port of Banjarmasin and port of Balikpapan. Seeing this condition, the researcher modificated existing routes by combining two different routes into one. To see the saving results from the merger, this research used method called clark and wright saving heuristic (CWSH) . Results of calculation performed generate lead time savings of as much as 70.84 hours or 2.9 days, saving as much mileage 1133.4 miles and fuel cost savings for Rp.62.486.933."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47055
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library