Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 216 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shubin, John A.
New York: Barnes & Noble, 1975
658 SHU b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gatot Bentoro
"Keuntungan perusahaan konstruksi tidak hanya diperoleh dari pengendalian terhadap total aset dan produksi peralatan raja, melainkan diperoleh dari kemampuan manajemen, sumber daya manusia, kemampuan teknik, penggunaan solusi yang inovatif, sistem infrastruktur, kemampuan untuk menanggapi segala keperluan yang kompleks, kemampuan untuk menerima dan mengelola risiko. jika faktor-faktor tersebut dapat dikelola dan diperhatikan dengan baik, maka besar kemungkinan perusahaan-perusahaan jasa konstruksi di Indonesia dapat mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing didalam dan diluar negeri. Banyak masalah internal dihasilkan sendiri oleh perusahaan dan sebenarnya ada dalam kendali organisasi perusahaan. Masalah ini biasanya berhubungan dengan lemahnya manajemen perusahaan. Sehingga masalah manajemen adalah salah satu faktor terbesar dibalik banyaknya kegagalan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa faktor-faktor dari manajemen perusahaan yang mempunyai pengaruh terhadap kinerja perusahaan jasa konstruksi. dengan analisis statistik diketahui faktor dari manajemen perusahaan yang mempengaruhi kinerja perusahaan. Dengan analisis simulasi Monte Carlo diketahui batasan wilayah kesuksesan kinerja perusahaan jasa konstruksi.
Hasil pengolahan data adalah kualitas hasil akhir pekerjaan merupakan faktor dari kualitas manajemen perusahaan yang paling dominan dalam meningkatkan kinerja perusahaan jasa konstruksi."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
T14986
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Noveisza Insyiah
"Desain satelit yang tertuang dalam filing yang ada saat ini sudah merata di setiap slot orbit, hal ini menjadi penghambat bagi perusahaan untuk menambah slot dan frekuensi yang bebas interferensi, ditambah lagi dengan mahalnya investasi dalam pembangunan satelit baru menjadi faktor penting dalam pengembangan bisnis satelit. Melihat kondisi ini dimana PT. Telkom sudah tidak memiliki kesempatan untuk meluncurkan satelit baru karena sudah tidak mempunyai filing orbit satelit kosong, salah satu cara untuk meluncurkan satelit baru agar dapat meningkatkan pasar satelit di Indonesia adalah dengan jalan melakukan partnership mencari mitra operator satelit yang mempunyai hak filing orbit yang belum terpakai dengan jalan melakukan Skema Condosat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan Skema Condosat menaikkan nilai NPV, IRR dan payback periods jika dibandingkan tanpa melakukan kerjasama dengan mitra manapun. Berdasarkan parameter tersebut maka dapat dilihat bahwa investasi dengan melakukan skema Condosat dapat meningkatkan nilai bisnis satelit dan layak untuk dilanjutkan.

Satellite designs contained in the current filings are equally distributed in each orbital slot, this is being an obstacle for company to add slots and frequency with interference free, coupled with the high investment in new satellite development being an important factor of satellite business. Seeing this condition where PT.Telkom has no opportunity to launch a new satellite because it does not have an empty satellite orbit filing, one way to launch a new satellite in order to improve the satellite market in Indonesia is to conduct a partnership to find a satellite operator partner who has unused filing orbit using Condosat Scheme.The results from analysis showed that using Condosat Scheme could Increased NPV, IRR and Payback Period if we compared it without cooperating with any partners. Based on these parameters, it can be seen that investment by conducting Condosat Scheme can increasing the value of satellite business and deserve to be continued."
Depok: Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kania Mulyono
"ABSTRAK
UMKM memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi di Indonesia, Trijaya Ban adalah salah satu UMKM yang telah berdiri sejak tahun 1976. Penelitian ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan persepsi service quality di bengkel Trijaya Ban. Tahapan rencana tersebut adalah mengetahui kondisi servicescape, strategi pendekatan servicescape seperti apa yang dibutuhkan dalam peningkatan service quality dan implikasi dari peningkatan tersebut pada bengkel Trijaya Ban. Pelaksanaan survey kepada 120 responden dilakukan dengan dua tahap, tahap pertama bertujuan untuk mengetahui persepsi, harapan, dan tingkat kepuasan pelanggan Trijaya Ban dan tahap kedua bertujuan untuk mengetahui perubahan persepsi, harapan, dan tingkat kepuasan pelanggan serta implikasi dari pelaksanaan strategi peningkatan service quality. Hasil yang didapatkan dari tahap kedua, menggambarkan bahwa pelaksanaan beberapa strategi tersebut berhasil meningkatkan service quality, dan implikasi dari peningkatan tersebut adalah berupa peningkatan pada kepuasan pelanggan.
ABSTRACT
UMKM has an important role in economic development in Indonesia Trijaya Ban is one of UMKM which has been established since 1976. This research discusses the plan to improve the perception of service quality in Trijaya Tires workshop. The stages of the plan are to know the condition of servicescape, what kind of servicecape strategy is needed in improving service quality and the implications of the improvement in the Trijaya Ban workshop. The implementation of the survey to 120 respondents was conducted in two phases, the first step was to know the perception, expectation and level of customer satisfaction of Trijaya Ban and the second step aimed to know the change of perception, expectation, and the level of customer satisfaction and the implication of the implementation of service quality improvement strategy. The results obtained from the second stage, illustrate that the implementation of some of these strategies managed to improve service quality, and the implications of the increase is an increase in customer satisfaction."
2017
T49364
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Lusiana
"Bisnis franchise minimarket berkembang sangat pesat di Indonesia. Bisnis ini
memerlukan ruang usaha untuk menempatkan barang dagangan yang dijual. Biasanya,
ruang usaha untuk franchise minimarket menggunakan ruko atau kios. Ruko atau kios
yang diperlukan dapat diperoleh dengan beberapa cara. Tiga di antaranya adalah dengan
membeli, menyewa, dan membeli dengan pinjaman. Tujuan dari penelitian ini adalah
mengaplikasikan analisis NPV (Net Present Value) dan APV (Adjusted Present Value)
untuk memilih ruang usaha untuk toko franchise minimarket. Analisis NPV dan APV
digunakan untuk memperoleh pilihan yang paling menguntungkan untuk ruang usaha
minimarket. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan atas data-data dan asumsi-asumsi
yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa tidak ada pilihan antara menyewa dan
membeli dengan pinjaman yang selalu unggul dari semua kondisi dalam menyediakan
ruang usaha. Banyak faktor yang mempengaruhi setiap keputusan, di antaranya:
persentase harga sewa dibandingkan nilai tanah dan bangunan, pertumbuhan dari harga
tanah, dan besarnya discount rate atau nilai pengembalian yang diharapkan oleh
perusahaan.

Bisnis franchise minimarket berkembang sangat pesat di Indonesia. Bisnis ini
memerlukan ruang usaha untuk menempatkan barang dagangan yang dijual. Biasanya,
ruang usaha untuk franchise minimarket menggunakan ruko atau kios. Ruko atau kios
yang diperlukan dapat diperoleh dengan beberapa cara. Tiga di antaranya adalah dengan
membeli, menyewa, dan membeli dengan pinjaman. Tujuan dari penelitian ini adalah
mengaplikasikan analisis NPV (Net Present Value) dan APV (Adjusted Present Value)
untuk memilih ruang usaha untuk toko franchise minimarket. Analisis NPV dan APV
digunakan untuk memperoleh pilihan yang paling menguntungkan untuk ruang usaha
minimarket. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan atas data-data dan asumsi-asumsi
yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa tidak ada pilihan antara menyewa dan membeli dengan pinjaman yang selalu unggul dari semua kondisi dalam menyediakan ruang usaha. Banyak faktor yang mempengaruhi setiap keputusan, di antaranya:
persentase harga sewa dibandingkan nilai tanah dan bangunan, pertumbuhan dari harga tanah, dan besarnya discount rate atau nilai pengembalian yang diharapkan oleh perusahaan.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alex Soemadji Nitisemito
Jakarta : Pustaka Utama Grafiti , 1994
650.076 ALE p (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Auger, B.Y.
America: America Manufacturing Company , 1972
650 AUG h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Harmon, Paul
Piladelphia : Morgan Kaufman Publisher, 2003
650 HAR b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Pindi Kisata
Jakarta : Bumi Aksara , 2005
658 PIN h (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bekasi: CV Dian Anugerah Prakasa, 2006
658.409 MEN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>