Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fahd Afkar Hakiki
"Fokus dari skripsi ini adalah untuk menguji hubungan antara Citra Toko dan Kualitas Pelayanan melalui Citra Merek, Intensi Pembelian Kembali, Kesadaran Harga dan Resiko yang diterima. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Citra toko secara positif berpengaruh pada Intensi Pembelian, berpengaruh secara negatif terhadap Citra Merek. Kualitas pelayanan secara positif berpengaruh pada Citra merek tapi secara signifikan tidak memiliki pengaruh terhadap Intensi Pembelian Kembali. Citra Merek secara signifikan tidak memiliki pengaruh terhadap Intensi Pembelian Kembali, berpengaruh secara negatif terhadap Resiko yang diterima. Resiko yang Diterima secara negatif berpengaruh terhadap Kesadaran Harga dan Intensi Pembelian Kembali. Kesadaran Harga secara positif berpengaruh pada Intensi Pembelian Kembali. Data dalam penelitian ini sebanyak 155 responden menggunakan kuesioner. Sembilan hipotesis penelitian diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).

The focus of this thesis is to examine the relationship between the Store Image and Service Quality through the Brand Image, Repurchase Intention, Price Consciousness and Perceived Risk. The results of this research show that the Store Image positively influential on Repurchase Intention, influence negatively on Brand Image. Service Quality affect positively on the brand image but significantly did not have an impact on Repurchase Intention. Brand image significantly did not have an impact on Repurchase Intention, negatively affect the Perceived Risk. The Perceived Risk negatively affect Price Consciousness and Repurchase Intention. Price Consciousness affect positive on Repurchase Intention. Data in this research is collected from 155 respondents by spreading the questionnaire. Nine hyphoteses in this research are tested by using Structural Equation Modeling (SEM)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44585
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adhi Kurniawan Poer Utomo
"Komunitas merek berbasis situs media jejaring sosial merupakan komunitas yang dibangun di dalam situs media jejaring sosial. Penelitian ini berusaha meneliti apakah komunitas merek di situs media jejaring sosial memiliki pengaruh positif terhadap elemen utama komunitas atau penanda komunitas dan praktik penciptaan nilai yang menuntun kepada kepercayaan merek dan loyalitas merek. Responden pada penelitian ini merupakan 300 anggota dari komunitas merek BlackBerry di Facebook dan / atau Twitter yang telah menjadi anggota dalam kurun waktu lebih dari tiga bulan yang tersebar di kota-kota besar pulau Jawa. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa komunitas merek di media sosial memiliki pengaruh terhadap penanda komunitas, memiliki pengaruh terhadap dua dari empat variabel praktik penciptaan nilai, memiliki pengaruh terhadap kepercayaan merek yang menuntun kepada loyalitas merek. Pembahasan mengenai pengaruh serta kontribusi dan saran penelitian juga dibahas dalam penelitian ini.

Social media based brand communities is a community built on the social media site. This study tried to find out whether brand community in social media sites have a positive influence on the major elements of a community or community markers values creation practices that lead to the brand trust and brand loyalty. Respondents in this study are 300 members of the BlackBerry brand community on Facebook and / or Twitter, which has become a member within a period of more than three months spread across the major cities of Java. The results of this study stated that the brand community has an influence on markers of brand community, the value creation practice, brand trust, and brand loyalty. Implicasion, research contributions, and suggestions are also discussed."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43970
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zulkifli Nurhakim Halida
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pembentukan brand loyalty pada nasabah bank syariah melalui sudut pandang brand experience. Penelitian ini menggunakan pengalaman, kepuasan, dan kepercayaan sebagai hal yang membentuk loyalitas seorang nasabah. Sampel pada penelitian ini berjumlah 201 responden yang ditentukan berdasarkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Penelitian ini menggunakan teknik judgement sampling dan snowball samplingdengan sifat cross-sectional. Pengujian pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeldengan software LISREL 8.70 dan IBM SPSS 19 . Hasil penelitian ini menunjukkan brand experience berpengaruh positif secara signifikan terhadap brand loyalty melaluibrand trust dan satisfaction.

The purpose of this study is to analyze the formation of brand loyalty of Islamic Bank?s customer through the perspective of brand experience. This study uses experience, satisfaction and trust as key factors that forming loyalty of Islamic Bank?s customer. The samples in this study consist of 201 respondents that are determined based on Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi region. This study uses techniques of judgement and snowball sampling with the nature of cross-sectional. The measurement tool for this study is Structural Equation Model with LISREL 8.70 and IBM SPSS 19 softwares . The result of this study indicates brand experience influenced significantly positive to brand loyalty through brand trust and satisfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44701
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nur Hidayah Agustiyani
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menentukan apakah manfaat yang diterima oleh konsumen dari sebuah program loyalitas mempengaruhi kepuasan, kepercayaan, komitmen dan loyalitas terhadap program sehingga akhirnya mengembangkan loyalitas terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk menilai efek dari manfaat program loyalitas yang ditawarkan oleh salah satu produk susu yaitu Dancow yang di produksi oleh PT Nestle Indonesia dengan mengeksplorasi peran kepercayaan dan komitmen terhadap program. Sampel yang diuji dalam penelitian ini sebanyak 141 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu responden yang memiliki anak umur 1-3 tahun mengkonsumsi susu Dancow 1+ serta pernah mengikuti point reward program. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manfaat yang didapatkan oleh konsumen merupakan pendorong yang kuat sebuah kepuasan program sehingga timbulnya loyalitas program dengan dimediasi oleh kepercayaan program dan komitmen program yang memilki peran yang signifikan terhadap loyalitas program. Namun tidak ada hubungan langsung antara kepuasan program terhadap loyalitas program. Penelitian ini juga menemukan bahwa hubungan antara kepuasan dan loyalitas terhadap program berpengaruh terhadap dengan loyalitas merek.

This study aims to analyze and determine whether the benefits to consumers of a loyalty program affects satisfaction, trust, commitment and loyalty to the program and eventually develop brand loyalty. This study aimed to assess the effect of loyalty program benefits offered by one of the dairy products that are produced by Dancow PT Nestle Indonesia to explore the role of trust and commitment to the program. Samples were tested in this study were 141 respondents using purposive sampling technique that respondents who have children aged 1-3 years consume milk Dancow 1 + and never followed reward point program. The research instrument used a questionnaire and analyzed using Structural Equation Modelling (SEM). The results of this study show that the benefits obtained by consumers is a powerful driver of satisfaction loyalty program so that the onset of the program with program mediated by trust and commitment to programs that have a significant role to the loyalty program. But there is no direct relationship between customer satisfaction to loyalty program program. The study also found that the relationship between satisfaction and loyalty programs affect the brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44433
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dzaqi Faizal Auliroh
"Survei Bank Indonesia tahun 2021 menyatakan bahwa 87,5% UMKM di Indonesia terdampak pandemi COVID-19 dan mengalami dampak negatif dari sisi penjualan. Dampak terbesar dirasakan oleh pemilik bisnis Food and Beverage (FnB). Menurut data dari Organisasi Kopi Dunia, tingkat konsumsi kopi Indonesia tumbuh 44% dalam periode sepuluh tahun kopi yakni dari Oktober 2008 sampai dengan September 2019. Toko Kopi Bersaudara merupakan salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang FnB yang memiliki konsep industrial dengan mengedepankan nilai produktivitas dan edukasi. Hasil temuan data dari survei online dan focus group discussion menyatakan bahwa brand awareness Toko Kopi Bersaudara sudah cukup tinggi, namun memiliki permasalahan kurangnya brand loyalty dari konsumen. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan permasalahan brand loyalty adalah dengan menggunakan pendekatan humas pemasaran dengan membentuk kepercayaan dari konsumen terhadap Toko Kopi Bersaudara. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan brand loyalty Toko Kopi Bersaudara dengan melakukan beberapa program yang dapat meningkatkan retensi kunjungan konsumen sebesar 20%. Khalayak sasaran program ini adalah laki-laki dan perempuan yang berusia 19 sampai dengan 26 tahun, berdomisili di Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto. Program ini memiliki enam rancangan yang akan dilaksanakan dari bulan Januari hingga Juni 2023 yaitu Bersaudara Creative Content, Barista Take Over Session, A Day in My Life by Influencer, Customer of the Month, Take a Look at Bersaudara Review Challenge, It’s Payday Bring Your Own Tumbler. Anggaran biaya yang akan dikeluarkan yaitu sebesar Rp23.500.000 untuk 6 bulan pelaksanaan.

Bank Indonesia report on 2021 mentioned that 87,5% Small and Medium-sized Enterprises (SMEs) in Indonesia were affected by COVID-19 and got negative impact on their sales. Food and Beverage (FnB) industry is affected the most by this pandemic. Research from the World Coffee Organisation mentioned that Indonesia's coffee consumption rate grew 44% in a ten-year period of coffee, from October 2008 to September 2019. Bersaudara coffee shop is one of the SMEs in the FnB industry with an industrial concept and focuses on productivity and education. Data from online surveys and focus group discussion found that Bersaudara coffee shop has quite high brand awareness but lack of brand loyalty from customers. One of the strategies to grow brand loyalty for Bersaudara coffee shop is enhancing trust from customers by using marketing public relations programs. The objectives of this program is to enhance brand loyalty of Bersaudara coffee shop by doing several programs to grow customer visit retention by 20%. Target audiences of this program are male and female in their 19 to 26 years old, stay at City and Regency of Mojokerto. This program will have six plan which will be held from January to June 2023, such as Bersaudara Creative Content, Barista Take Over Session, A Day in My Life by Influencer, Customer of the Month, Take a Look at Bersaudara Review Challenge, It’s Payday Bring Your Own Tumbler. The program will cost Rp23.500.000 for six months.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Adelia Farhana Soebroto
"Studi ini menguji brand loyalty terhadap brand kecantikan yang dimiliki oleh selebriti dan peran brand love. Brand yang dimiliki oleh selebriti telah populer karena konsumen mengaitkannya dengan selebriti favoritnya. Namun, masih sedikit yang diketahui tentang faktor-faktor yang mendukung brand loyalty dan mekanisme brand love. Untuk mengatasi kesenjangan penelitian ini, studi ini menggunakan metode deskriptif dan survei kuantitatif, dengan 279 responden, untuk mengidentifikasi faktor-faktor penentu brand loyalty terhadap brand kecantikan yang dimiliki oleh selebriti. Studi ini mengeksplorasi pengaruh dukungan selebriti dan kualitas yang dirasakan terhadap brand loyalty, serta memeriksa peran mediasi brand love. Temuan studi ini menunjukkan bahwa brand love berperan signifikan sebagai mediator antara dukungan selebriti, kualitas yang dirasakan, brand loyalty, dan e-word of mouth. Penelitian ini memiliki implikasi bagi dunia akademik dan industri kecantikan, memberikan wawasan bagi para sarjana dan pemasar untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan memupuk brand loyalty jangka panjang melalui hubungan emosional dengan konsumen.

This study examines brand loyalty towards celebrity-owned beauty brands and the role of brand love. Celebrity-owned brands have gained popularity as consumers associate them with their favorite celebrities. However, little is known about the factors supporting brand loyalty and the mechanism of brand love. To address this research gap, this study used a descriptive method and quantitative survey, gathering 279 valid respondents, to identify determinants of brand loyalty towards celebrity-owned beauty brands. It explores the impact of celebrity endorsement and perceived quality on brand loyalty, and examines the mediating role of brand love. The findings indicate that brand love acts as a significant mediator between celebrity endorsement, perceived quality, brand loyalty, and e-word of mouth. This research has implications for academia and the beauty industry, providing insights for scholars and marketers to develop effective marketing strategies and foster long-term brand loyalty through emotional connections with consumers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Orgea Bungawali
"Analisis Situasi: Garuda Indonesia mempersembahkan program loyalti bagi para pelanggan setianya yang bernama Garuda Frequent Flyer GFF Semenjak tahun 2011, GFF telah betransformasi menjadi menjadi GarudaMiles.Namun belum banyak anggota maupun publik yang menhgetahui hal tersebutMaka berdasarkan wawancara yang telah dilakukan dengan manager media Garuda Indonesia, ditemukanlah bahwa diperlukan program untuk meningkatkan brand awareness GarudMiles.
Tujuan: Untuk mempublikasikan GarudaMiles dan mengedukasi khalayak tentang keunggulan dan keuntungan dalam menjadi anggota GarudaMiles. Serta, mengundang khalayak lain untuk bergabung menjadi anggota GarudaMiles, sehingga frekuensi penerbangan dengan GarudaMiles akan bertambah.
Sasaran Program Komunikasi: Meningkatkan awareness masyarakat tentang GarudaMiles. Memudahkan pelanggan untuk mengecek jumlah mileage, tanggal kadaluarsa dan award yang dapat ditukarStrategiMenggencarkan publikasi GarudaMiles di berbagai platform.
Khalayak Sasaran Jenis kelamin:
- Pria dan Wanita Usia: 25-44 Tahun
- Sudah bekerja
- SES: A dan B
Pesan Kunci: GarudaMiles memberikan keuntungan yang lebih banyak.
Program:
1. Melakukan media relations
2. Optimalisasi aktivitas online
3. Lomba menulis 'Traveling with GarudaMiles'
4. Menggunakan non-media connector berupa travel bloggerSMS reminder mileage
Jadwal: Bulan Januari-Deseber 2017
Anggaran: Rp 176, 993,000
Evaluasi: Metode evaluasi yang digunakan adalah metode input, output, dan outcome.
- Input: mengadakan evaluasi terhadap proses pelaksanaan kegiatan.
- Output: mengadakan evaluasi terhadap hasil dari pelaksanaan kegiatan.
- Outcome: melakukan pengukuran dampak dan evaluasi dari pelaksanaan kegiatan.

Situation Analysis: Garuda Indonesia presents a loyalty program for their loyal customers, Garud Frequent Flyer GFF .Starting from 2011, GFF has transformed into GarudaMiles. However, there are lack of audiences know about this.Therefore, based on a private interview with Garuda Indonesia Media Manager, it is founded that Garuda Indonesia needed a program to increases brand awareness of GarudaMiles.
Goals: To publish and popularize GarudaMiles among members, customers, and other audiences and to attract other audiences to join GarudaMiles, so it can increase frequency of flying with Garuda Indonesia.
Communication Objectives: Increase brand awareness Facilitate GarudaMiles members to check their mileage, expires date and exchanged awards
Strategy: Intensify publication of GarudaMiles
Target Audience:
- Gender Male and Female
- Age 25 44
- Working SES A and B
Key Messages: GarudaMiles giving more benefits
Programmes:
- Media relationsOptimizing online activity
- Essay competitionNon media connector, travel blogger
- Reminding mileage SMS
Schedule: January to December 2017
Budget: Rp 176, 993,000
Evaluation:
Using three evaluating methods input, output, and outcome:
- Input Conducting evaluation for the execution Output Conducting evaluation for the results of the execution.
- Outcome Measuring the effects and evaluating from the execution
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dimas Roan Zikri
"Studi ini membahas tentang pengaruh aktifitas pemasaran media sosial dan aktifitas pemasaran tradisional terhadap loyalitas konsumen didalam industry e-commerce , studi ini melibatkan 125 sampel dengan kriteria responden adalah pengguna melakukan belanja online menggunakan (Tokopedia/Shopee/Lazada/Bukalapak) setidaknya dalam 6 bulan terakhir, studi ini merupakan studi kuantitatif dan menggunakan metode structural equation modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktifitas pemasaran media sosial dan aktifitas pemasaran tradisional memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek.

This study discusses the interaction of social media activities and traditional marketing activities towards brand loyalty in the e-commerce industry, this study involved 125 samples with the criteria of respondents using (Tokopedia/Shopee/Lazada/Bukalapak) at least in the past 6 months. The results showed that social media marketing activities and traditional marketing activities had a positive influence on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Magdalena Christianti
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh idol worship (BPA, PEV, BSR, RNS) terhadap brand loyalty dari merek yang menggunakan kpop idol sebagai celebrity endorser melalui brand passion dan brand attachment. Sampel yang digunakan adalah penggemar kpop idol yang pernah membeli atau menggunakan produk dari merek yang ditentukan atas dasar kesukaan kepada idola, dengan usia 20-39 tahun dan berdomisili di Indonesia. Pengambilan sampel dilakukan melalui kuesioner dalam bentuk google form yang disebarkan secara online dan berhasil mengumpulkan sebanyak 307 responden. Data yang telah dikumpulkan, diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Smart PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality appeal, perceived emotional value, brand-based self-realization dan relatedness needs satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap brand passion dan brand attachment, kecuali pada brand personality appeal yang tidak memiliki pengaruh pada brand attachment. Selain itu, brand passion ditemukan secara signifikan mempengaruhi brand attachment dan kedua variabel tersebut (BP, BA) memediasi hubungan variabel idol worship (BPA, PEV, BSR, RNS) dengan brand loyalty.

This study was conducted to determine the effect of idol worship (BPA, PEV, BSR, RNS) on brand loyalty from brands that use kpop idol as celebrity endorsers through brand passion and brand attachment. The sample studied is kpop idol fans who have bought or used products from a predetermined brand on the basis of liking for idols, aged 20-39 years and domiciled in Indonesia. Sampling was carried out through a questionnaire in the form of a Google form which was distributed online and managed to collect 307 respondents. The data that has been collected is processed using the Structural Equation Model (SEM) method with the Smart PLS-SEM software. The results showed that brand personality appeal, perceived emotional value, brand-based self-realization, and relatedness needs satisfaction had a positive effect on brand passion and brand attachment, except for brand personality appeal which had no effect on brand attachment. In addition, brand passion was found to significantly influence brand attachment and the two variables (BP,BA) mediated the relationship between idol worship variables (BPA, PEV, BSR, RNS) with brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library