Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Raden Roro Anisa Levina Widhyana
"ABSTRAK
Memingkatnya jumlah pengguna media sosial Instagram di Indonesia membuat pemasar memanfaatkannya untuk memasarkan produk mereka. Salah satu media sosial yang dipilih oleh pemasar adalah Instagram. Pemasar memanfaatkan akun Instagram merek untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan engagement ke konsumen. Munculnya Instagram Ads dimanfaatkan oleh merek untuk mendorong kesadaran masyarakat akan merek dan memperluas jangkauan dalam jangka waktu yang singkat. Saat masyarakat sudah sadar dengan keberadaan akun, mereka akan mempertimbangkan keterlibatannya berdasarkan biaya yang akan dikeluarkan dan penghargaan yang akan didapat. Konten yang relevan, mudah dibagikan ke orang lain, dan terlibatnya merek dalam percakapan dua arah dengan khalayak menjadi pertimbangan dalam consumer engagement dengan merek. Komunitas online akan terbentuk jika khalayak sudah menemukan khalayak lain yang memiliki ketertarikan di bidang yang sama dengan dirinya.

ABSTRACT
The increasing number of social media users in Indonesia has made the marketers to utilize it for marketing their products. One of the social medias that marketers choose is Instagram. Marketers use their Instagram account in order to get close and increase the engagement to customers. The birth of Instagram Ads is used by the brands to raise the brand awareness and expand the reach to customers in a short time. When the audiences have become aware of the brand, they will consider their engagement based on the costs they will have to pay and the rewards they will get. Relevant and shareable content, and facilitated two-way conversations with the brands have become considerations for the consumer engagement. The formation of online community will be followed when the audiences has met other audiences with the same interest as them.
"
2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Dina Anjani
"Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh brand engagement dan brand love terhadap overall brand equity dan repurchase intention konsumen milenial Indonesia pada pasar smartphone/ponsel pintar. Dalam penelitian ini, brand engagement konsumen diuji per dimensi (cognition, affection, dan activation), untuk membuktikan intensitas dimensi yang mempengaruhi hubungan konsumen-merek. Penelitian ini akan menggunakan studi kasus lima merek smartphone teratas di Indonesia, antara lain: Apple, Samsung, Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Pengumpulan data dilakukan melalui survei daring terhadap 468 milenial. Data kemudian dilakukan uji reliabilitas dan validitas, sebelum diuji dengan analisis confirmatory factor analysis pada sem untuk uji kekuatan hubungan. Makalah ini menunjukkan bahwa brand engagement secara keseluruhan terbukti mempengaruhi brand love secara positif. Brand love, affection dan activation dari brand engagement juga terbukti mempengaruhi overall brand equity dan repurchase intention secara positif. Namun, cognition tidak terbukti secara langsung mempengaruhi overall brand equity dan repurchase intention secara positif. Studi lebih lanjut mungkin bertujuan untuk menyelidiki kategori lain dari produk dan layanan. Studi ini juga hanya berfokus pada satu segmen konsumen (segmen milenial), studi lebih lanjut mungkin mengevaluasi segmen konsumen yang berbeda atau membandingkannya dengan segmen lain. Studi ini menawarkan saran bagi manajer untuk meningkatkan overall brand equity mereka melalui peningkatan brand engagement dan brand love pada produk, mendorong hasil positif berupa repurchase intention. Makalah ini berkontribusi pada literatur hubungan konsumen-merek yang terus berkembang dengan mengeksplorasi peran brand engagement dan brand love di segmen konsumen milenial
.The purpose of this paper is to explore the effects of brand engagement and brand love to overall brand equity and repurchase intention of Indonesian millennial consumers in the smartphone market. Consumer brand engagement is tested per dimension (cognition, affection, and activation), to prove the intensity of dimensions affecting the consumer-brand relationship. This paper will use the case study of five top smartphone brands in Indonesia, including: Apple, Samsung, Oppo, Vivo, and Xiaomi. The data collection ­was done via an online survey of 468 millennials. The data then went to a reliability and validity test, before tested with structural equation modelling confirmatory factor analysis for the strength of relationships test. The paper suggests that overall brand engagement is proven to influence brand love positively. Brand love, affection and activation of brand engagement are also proven to influence brand equity and repurchase intention positively. However, cognition isn’t proved to directly influence overall brand equity and repurchase intention positively. Further study might aim at investigating other categories of products and services. Other outcomes might be evaluated, as well as other moderating variables. This study also only focuses on one consumer segment (millennials), further study might evaluate different consumer segments or compare it with other segments. This study offers suggestions for managers to enhance their overall brand equity through raising the brand engagement and brand love of the products, encouraging positive outcomes as repurchase intention. This paper contributes to the ever-growing consumer-brand relationships literature by exploring the role of brand engagement and brand love in the millennials segment."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library