Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bianca Hediana
"Pesatnya pertumbuhan industri kecantikan dan jumlah konsumen barang mewah di Indonesia mendorong perusahaan untuk memaksimalkan strategi pemasaran di media sosial. Studi ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara aktivitas pemasaran di media sosial dengan ekuitas merek berbasis konsumen yang dimediasi oleh manfaat komunitas daring serta pengalaman konsumen terhadap merek. Data penelitian diraih menggunakan kuesioner berskala Likert 1-5 dengan 471 responden berusia 25-44 tahun yang membeli dan mengikut merek kecantikan luxury di media sosial. Dengan teknik Structural Equation Model berbasis Partial Least Square (SEM-PLS), studi menemukan adanya efek langsung dan efek mediasi melalui Brand Experience dan Social Media Benefits pada hubungan Social Media Marketing Activities dengan Consumer-based Brand Equity. Selain itu, studi menunjukkan terdapat efek langsung dan efek mediasi melalui Brand Experience pada hubungan Social Media Marketing Activities dengan Social Media Benefits.

The rapid growth of beauty industry and number of luxury goods consumers in Indonesia encourage companies to maximize their social media marketing strategies. This study aims to examine the relationship between social media marketing activities and consumer-based brand equity which are mediated by social media benefits and brand experience. The research data was obtained by using a 5-point Likert scale questionnaire with 471 respondents aged 25-44 years who buys and follow luxury beauty brands on social media. Using Structural Equation Model-Partial Least Square based (SEM-PLS) technique, this study finds a direct and mediating effect between Social Media Marketing Activities and Consumer-based Brand Equity. Furthermore, this study shows a direct and mediating effect between Social Media Marketing Activities and Social Media Benefits."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yogi Prabowo
"Industri otomotif saat ini semakin berkembang. Berdasarkan data statistik Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), pencapaian penjualan kendaraan bermotor khususnya roda empat pada tahun 2013 lalu mencapai 1.226.901 unit (domestic auto market & export import category) atau ada kenaikan sebesar 10% jika dibandingkan tahun 2012 yaitu 1.116.230 unit. Namun tahun 2015 ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, salah satu penyebabnya dari siklus hidupnya (lifecycle) yang sudah masuk tahap dewasa (maturity). Berbagai program telah dikembangkan dan diimplementasikan untuk meningkatkan customer loyalty. Namun, jenis loyalty program yang diperlukan tetapi tidak cukup untuk meningkatkan customer loyalty dari berbagai sisi.
Kepentingan penelitian di brand community diawali oleh fakta bahwa brand community membantu perusahaan untuk menarik konsumen individu dan untuk memperkuat customer relationship. Penelitian ini dibuat untuk menganalisa pengaruh trust dan affect terhadap sebuah brand community dalam komitmen dari brand community, dan menguji melalui suatu mekanisme komitmen dalam brand community yang dapat meningkatkan loyalty behaviors. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara signifikan dan positif. Sampeldari 160 responden anggota Toyota Fortuner Club of Indonesia yang ikut berpartisipasi mengisi kuesioner (online dan offline). Dan analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modelling).

The automotive industry is currently growing. Based on statistical data Gaikindo (Indonesian Automotive Industry Association), the achievement of sales of four-wheeled motor vehicles, especially in 2013 and reached 1,226,901 units (domestic auto market and export import category) or there is an increase of 10% when compared to the year 2012 is 1,116. 230 units. However, 2015 has decreased compared to previous years, one of the causes of the life cycle (lifecycle) which has entered the mature stage (maturity). Various programs have been developed and implemented to increase customer loyalty. However, the type of loyalty program necessary but not sufficient to improve customer loyalty from all sides.
Brand research interests in the community initiated by the fact that the brand community helps companies to attract individual consumers and to strengthen the customer relationship. This study was made to analyze the influence trust and Affect towards a community brand in the commitment of the brand community, and investigate through a mechanism in the brand community commitment to increase loyalty behaviors. Results from this study showed significant and positive. A sample of 160 respondents member of the Toyota Fortuner Club of Indonesia who participated fill out a questionnaire (online and offline). And data analysis using SEM (Structural Equation Modelling).
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggini Dinaseviani
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Benefit terhadap Community Participation dari sebuah Online Brand Community dalam hubungannya Brand Trust dan Brand Commitment yang dikembangkan oleh J.Kang et al (2014). Pada penelitian ini sampel yang digunakan adalah anggota aktif dan terdaftar dalam online brand community. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 284 responden. Untuk mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software LISREL 8.54.
Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah social-psychological benefit dan moneter benefit memiliki pengaruh yang positif terhadap community participation. Selanjutnya community participation memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan terhadap merek (brand trust). Dan hasil analisis terakhir adalah kepercayaan terhadap merek (brand trust) memiliki pengaruh yang positif terhadap dan komitmen terhadap merek (brand commitment).

This study aims to investigate the role of Benefit towards Community Participation at Online Brand Community in the Relationship of Brand Trust and Brand Commitment developed by J. Kang et al (2014). In this study, the sample used is the members of online brand community. The number of respondents in this study are 284 respondents. Data processing phase in this research employs Structural Equation Modeling using software LISREL 8.54.
The findings obtained from this study is that benefits, particularly social-psychological benefit and monetary benefit, have a positive effect on community participation. Furthermore, community participation has a positive effect on brand trust. The final result indicates that brand trust has a positive effect on brand commitment.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T43573
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggina Marinda Putri
"Brand community terbentuk melalui hubungan sosial yang terjadi di antara para anggota sebagai pengagum merek. Keterkaitan yang kuat antara pelanggan dan merek dapat terjadi ketika pelanggan berpartisipasi aktif melalui member interaction dan activities involvement. Terdapat tiga variabel pembentuk partisipasi komunitas merek yaitu individual, group, dan relational influence. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh individual, group, dan relational influence terhadap community participation komunitas motor Yamaha MAX series Bandung, Depok, dan Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner dari anggota komunitas motor
Yamaha MAX series Bandung, Depok, dan Jakarta. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilita dengan teknik purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa individual, group, dan relational influence memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap community participation komunitas motor Yamaha MAX series Bandung, Depok, dan Jakarta.
Brand community is formed through social relationships that occur among members as brand admirers. A strong relationship between customers and brands can occur when customers participate actively through member interaction and activities involvement. There are three variables forming brand community participation, namely individual, group, and relational influence. This study aims to analyze the influence of individual, group, and relational influences on community participation of the Yamaha MAX series motorcycle community in Bandung, Depok, and Jakarta. This study used a quantitative approach and data were collected using a questionnaire from members of the motorcycling community Yamaha MAX series Bandung, Depok, and Jakarta. The sampling technique used in this study is non-probability with purposive technique. The results showed that individual, group, and relational influence had a significant influence on community participation of the Yamaha MAX series motorcycle community in Bandung, Depok, and Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library