Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
Prita Putri Wulandari Wibawa
"Konflik Rusia-Ukraina menciptakan dampak yang merugikan bagi Ukraina karena adanya serangan secara umum oleh Rusia sejak Januari 2022 dan memicu kampanye boikot digital oleh Ukraina melalui situs web Boycottrussia.info yang dibuat pada tahun 2023 oleh pengembang perangkat lunak asal Ukraina, ralabs.org. Situs web tersebut berisikan berbagai macam bentuk informasi terkait seruan boikot secara digital terhadap Rusia. Penelitian ini mengidentifikasi gambar digital pada situs web dan interpretasi makna yang tertulis pada seruan kampanye. Penelitian ini menggunakan kerangka teoritis kampanye digital oleh Bennet dan Segerberg tahun (2013) dan Analisis Wacana Kritis oleh Fairclough tahun (1989) untuk menganalisis dimensi narasi kampanye boikot digital melalui sumber data penelitian yang diambil dari portal Boycottrussia.info dengan jumlah 8 templat gambar kampanye pada situs web yang memiliki makna berbeda dari total 15 gambar templat. Penelitian ini menggunakan metode analisis Kualitatif dengan tahapan analisis data, deskripsi hasil penelitian, dan kesimpulan akhir. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang peran kampanye boikot digital pada isu konflik regional.
The Russia-Ukraine conflict has had detrimental effects on Ukraine due to widespread attacks by Russia since January 2022, which triggered a digital boycott campaign by Ukraine through the website Boycottrussia.info, created in 2023 by Ukrainian software developers ralabs.org. This website contains various forms of information related to the digital boycott calls against Russia. This study identifies digital images on the website and interprets the meanings conveyed by the campaign messages. The research employs the theoretical framework of digital campaigns by Bennet and Segerberg (2013) and Critical Discourse Analysis by Fairclough (1989) to analyse the narrative dimensions of the digital boycott campaign using data sourced from the Boycottrussia.info portal. It examines 8 campaign image templates on the website with different meanings out of a total of 15 image templates. The study utilises a qualitative analysis method involving data analysis, description of research findings, and final conclusions. This research aims to provide insights into the role of digital boycott campaigns in regional conflict issues."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Cyril Akeyla Praditya
"Penelitian ini berupaya untuk mengeksplorasi peran identifikasi komunitas merek dalam memediasi hubungan antara identifikasi merek dan loyalitas merek dalam Starbucks selama periode boikot. Sementara model penelitian tetap tidak berubah dari jurnal sebelumnya, modifikasi telah dilakukan pada unit analisis, studi kasus, dan kumpulan responden untuk memperbarui penelitian. Desain penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif konklusif digunakan, menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner elektronik yang didistribusikan melalui Google Forms. Metode pengambilan sampel non-probabilitas, khususnya pengambilan sampel bola salju, digunakan untuk mengumpulkan tanggapan dari 215 peserta. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS dan SmartPLS. Hasilnya menunjukkan bahwa Identifikasi Merek mempengaruhi Identifikasi Komunitas Merek Publik secara positif, yang selanjutnya berdampak baik pada Loyalitas Merek Publik dan Loyalitas Merek Pribadi.

This research seeks to explore the role of brand communities identification in mediating the relationship between brand identification and brand loyalty within Starbucks during a boycott period. While the research model remains unchanged from previous journals, modifications have been made to the unit of analysis, case studies, and respondent pool to update the study. A quantitative research design with a conclusive descriptive approach was employed, utilizing primary data collected through electronic questionnaires distributed via Google Forms. A non-probability sampling method, specifically snowball sampling, was used to gather responses from 215 participants. The collected data were analyzed using SPSS and SmartPLS software. The results indicate that Brand Identification positively influences Public Brand Community Identification, which subsequently has a favorable impact on both Public Brand Loyalty and Private Brand Loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cyril Akeyla Praditya
"Penelitian ini berupaya untuk mengeksplorasi peran identifikasi komunitas merek dalam memediasi hubungan antara identifikasi merek dan loyalitas merek dalam Starbucks selama periode boikot. Sementara model penelitian tetap tidak berubah dari jurnal sebelumnya, modifikasi telah dilakukan pada unit analisis, studi kasus, dan kumpulan responden untuk memperbarui penelitian. Desain penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif konklusif digunakan, menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner elektronik yang didistribusikan melalui Google Forms. Metode pengambilan sampel non-probabilitas, khususnya pengambilan sampel bola salju, digunakan untuk mengumpulkan tanggapan dari 215 peserta. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS dan SmartPLS. Hasilnya menunjukkan bahwa Identifikasi Merek mempengaruhi Identifikasi Komunitas Merek Publik secara positif, yang selanjutnya berdampak baik pada Loyalitas Merek Publik dan Loyalitas Merek Pribadi.

This research seeks to explore the role of brand communities identification in mediating the relationship between brand identification and brand loyalty within Starbucks during a boycott period. While the research model remains unchanged from previous journals, modifications have been made to the unit of analysis, case studies, and respondent pool to update the study. A quantitative research design with a conclusive descriptive approach was employed, utilizing primary data collected through electronic questionnaires distributed via Google Forms. A non-probability sampling method, specifically snowball sampling, was used to gather responses from 215 participants. The collected data were analyzed using SPSS and SmartPLS software. The results indicate that Brand Identification positively influences Public Brand Community Identification, which subsequently has a favorable impact on both Public Brand Loyalty and Private Brand Loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library