Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Hani Trissa Nugrahi
Abstrak :
Tren blogger yang terus berkembang membuat para pemasar sering melibatkan blogger dalam strategi pemasaran mereka. Sebagai perkembangan media sosial, blogger menggunakan Instagram sebagai media komunikasi dengan konsumen yang menjadi target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efek yang timbul dari pandangan konsumen pada orisinalitas, keunikan, kualitas dan kuantitas akun blogger kecantikan Instagram pada pandangan konsumen bahwa blogger kecantikan adalah pemimpin opini untuk dirinya sendiri. Penelitian ini juga menganalisis pengaruh opini opini blogger kecantikan terhadap kecenderungan konsumen untuk berinteraksi, merekomendasikan blogger kecantikan kepada orang lain, mengikuti saran yang diberikan oleh blogger kecantikan, dan melakukan pembelian. Kesamaan minat pribadi konsumen dengan akun blogger kecantikan Instagram dan sikap merek digunakan sebagai variabel moderasi. Data dari 292 responden yang diproses menggunakan SEM menunjukkan bahwa orisinalitas dan kualitas secara signifikan mempengaruhi persepsi konsumen bahwa blogger kecantikan adalah pendapat.
The growing trend of bloggers makes marketers often involve bloggers in their marketing strategies. As the development of social media, bloggers use Instagram as a medium of communication with consumers who are the target market. This study aims to look at the effects arising from consumer views on originality, uniqueness, quality and quantity of Instagram beauty blogger accounts on consumer views that the beauty blogger is an opinion leader for himself. This study also analyzes the influence of opinion opinion beauty bloggers on the tendency of consumers to interact, recommend beauty bloggers to others, follow the advice given by beauty bloggers, and make purchases. The similarity of consumer's personal interest with an Instagram beauty blogger account and brand attitude are used as moderation variables. Data from 292 respondents who were processed using SEM shows that originality and quality significantly influence consumer perceptions that beauty bloggers are opinions.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nadya Maulina
Abstrak :
ABSTRAK
Rekomendasi blogger menjadi salah satu sumber informasi bagi konsumen ketika ingin melakukan pembelian online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh rekomendasi blogger terhadap produk kosmetik terhadap intensi belanja online konsumen wanita dengan moderasi blogger reputation. Penelitian ini menggunakan 235 data sampel dari orang yang pernah membaca blog terkait produk kosmetik. Hasil pengolahan data dengan menggunakan PLS-SEM menunjukkan bahwa trust dan perceived usefulness of recommendations tidak memiliki pengaruh langsung terhadap intention to shop online. Social influence juga memiliki pengaruh signifikansi yang negatif terhadap attitude toward online shopping. Peranan efek moderasi dari blogger reputation hanya berpengaruh secara signifikan terhadap pengaruh antara trust dengan attitude toward online shopping.
ABSTRACT
Blogger recommendations become one of the sources of information for consumers when they want to make an online purchase. This study aims to determine the influence of bloggers recommendations on cosmetic products on the intention of online shopping of women consumers with blogger reputation as moderation variable. The study uses 235 sample data from people who have read the blog related cosmetic products. The results of data processing using PLS SEM showed that that trust and perceived usefulness of recommendations had no direct effect on intention to shop online. Social influence also has a negative significance influence on the attitude toward online shopping. The role of moderation effects of blogger reputation only significantly influences the effect of trust with attitude towards online shopping.
2017
S68921
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library