Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Syafi`i Antonio
Jakarta: Tazkia Institute, 2000
332.1 MUH b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adiwarman A. Karim, 1963-
Jakarta: Rajawali, 2011
332.129 7 ADI b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
Bank Islam adalah bank yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syaria'ah Islam yang mengacu kepada ketentuan-ketentuan Al-Qur'an dan Hadits........
MIILMIA
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Palupi, Aprilia Ratna
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang perilaku konsumen Muslim dalam mengambil keputusan saat memilih transaksi perbankan di bank syariah. Selain itu penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui peran pesan komunikasi yang disampaikan otoritas kepada masyarakat terkait perbankan syariah. Penelitian berfokus pada hal yang mempengaruhi perilaku konsumen, penggerak kesuksesan dalam hubungan marketers dan customers, tingkatan dalam proses keputusan pembelian, serta kategorisasi sosok konsumen muslim di Indonesia. Dari hasil penelitian diketahui bahwa perilaku konsumen masih banyak dipengaruhi oleh faktor budaya dan faktor pribadi, namun faktor sosial sudah tidak menjadi pengaruh utama. Dalam memilih bank untuk bertransaksi, konsumen Muslim telah terbagi dalam beberapa kategori: aphatist, rationalist, conformist, atau universalist. Dalam pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia, konsumen Muslim menyatakan bahwa otoritas masih memegang peran penting dalam penyampaian pesan komunikasi kepada masyarakat, dan harus dapat memilih dan menggunakan channel media yang tepat untuk menyampaikannya.
ABSTRACT
This research aims to find out the behavior of Moslem consumers when making decisions in choosing Islamic banking transactions. In addition, this research is also conducted to determine the role of communication messages submitted from authority to public related to Islamic banking. This research focuses on what affects consumer behavior, driving success in marketers and customers relationships, levels in the purchasing decision process, and the categorization of Moslem consumers in Indonesia. The results of research found that consumer behavior is influenced by cultural and personal factors, but social factors have not become the main influence. In choosing banking transaction, Muslim consumers have fallen into several categories, which are: aphatist, rationalist, conformist, or universalist. In the development of Islamic banking industry in Indonesia, Muslim consumers claim that authority still plays an important role in communicating the communication messages to the public, and must be able to choose and use appropriate media channels to deliver it.
2017
T47773
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library