Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rr. Hindrarti Devi Prayogo
"Persaingan di dunia bisnis, bukanlah hal yang baru pada masa
sekarang ini. Demikian pula kompetisi di produk konsumsi yang begitu
tajam dan para produsen harus memi1iki strategi serta banyak mengeluarkan
biaya ntuk menguasai pasar. Sarana untuk memnangkan persaingan
diantaranya dengan mengunakan periklanan.
Salah satu teknik iklan televisi adalah animasi iklan ini banyak
menarik perhatian khalayak karena di sukai semua umur, bentuk animasi
biasanya lucu dan unik, serta menciptakan suasana yang menyenangkan.
Iklan animasi ini mempunyai kelemahan yaitu dikhawatirkan khalayak lebih
terpaku pada bentuk, suara dan gerakan animasi tanpa memperhatikan dan
mengerti pesan yang disampaikan. Untuk itu iklan kombinasi antara animasi dan model yang disebut iklan rotoscope merupakan alternatif pengganti Ik lan. rotoscope Happy Sal ad Oil mengena i ik lan minyak goreng non
kolesterol yang te;·buat dari kacang kedelai. Sasaran iklan ini adalah
wanita usia 20-50 tahun, kelas menengah ke atas dan tinggal di perkotaan
. Animasi Happy merupakan personifikasi dari kandungan kacang kedelai
dalam minyak goreng, dihidupkan untuk mengesankan suasana bersahabat
bagi khalayak sasarannya dan merupakan simbol atau atribut yang mewakili
produk tersebut.
Oari hasil penelitian terlihat bahwa kartun Happy sebagai unsur
yang pa ing b~nyak diing t responden, tetapi pesan yang disampaikannya
hanya bisa dimengerti oleh orang yang berpendidikan sarJana. Ini membukt
ikan bahwa kartun animasi masih belum mampu menginformasikan dengan
gamb lang pesan produk, karena khalayak leb ih tertarik dengan bentuk
kartun dibandi ng pesannya Oemikian pula dengan bentllk kartun ·-yang
merupakan personifikasi dari kacang kedelai tidakla
hui oleh para responden, dan hanya mereka yang berpendidikan sarjana
yang dapat mengartikannya arena mereka menghubungkan kandungan kedelai
dalam minyak goreng dengan bentuk kartun anima srinya. Iklan Happy Salad
Oil dipersepsikan oleh sebagian besar responden yang berpe ndidikan
sarjana sesuai dengan yang diinginkan oleh pengiklan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1996
S4103
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Agus Rachman
"Di antara banyak kebutuha n manusia a dalah keb utuhan untuk
mempunyai tubuh dan jiwa yang sehat, yang dapat dicapai salah
satunya melalui olahraga. Hntuk berol ahraga banyak cara yang
dapat dilakukan. Misalnya dengan mengikuti perkumpulan
atau melakukannya sendiri -sendiri. Jika alternatif
terakhi r· yang dilakukannya, orang sering tidak yakin apakah
olahraga yang dilakukannya sudah benar ? Untuk menanggulangi
hal ini~ Mingguan BOLA menyediakan suatu rubrik yang diasuh
Dr. yang berisi informasi tentang cara berolahraga
yang benar dan info ~ masi kesehatan.
Mahasi s wa dan olahraga kadang d ianalogikan sebagai uang
logam dengan dua sisi kembar. Maks udnya adalah bahwa kehidupan kemahasiswaan sehari-hari tidak luput dari aktivitas olahraga.
mahasiswa mempunya1 sedikit waktu untuk aktif dalam bidang non
i':\k,3clemi <;:; .. f:..,k i batF1Y<=" ban yak keg i c:\t: .O\n ol ahi·- c:1ga yan~1 d i l aku.kan
secara sendiri-sendiri ..
D;::w i ~=-i ni ~:;.:::~._ia . cJapat d i l i hat bahwa mereka membt..tt uh kEtn
kesE·hatan . l"·laka kemudi-Bn timbul peY"tanyaan utami:":\ peneliti.:Hl
menggunakan ·nedia BOLA. Kedua, apa manfaat rubri.k ini pada
mahasi swc:\. Unt uk it u st ucli i ni menggunakan pendekatan "uses
y<:-..ng dil <~k ukan khalayak tet·hadap rnedi' a." .
Fenel it ian i ni memi i h bentuk SLW vei sampel, ka-r enanya
hasil temuar tidak dapat d· berlakuk- n secara umum~ dengc::tn
[L:::-..ri l···,asi 1 penelj_tian · n1 didapa· kan ·:~asil bah•.Jc:-t al as<::1n
subyektif seorang responden membaca r ubrik masih dalam tingkat
koqr1 i si y<::ii t u k12bu.t u.h,::>,n akc-1n · in for-- ma.~:-i /per·tg et a.hUc1n ol O:(h·l' ,:,~;1 a
dan kesehatan. Sedangkan pemanfaatan rubrik ini oleh mahasiswa
masih untuk pemanfaatan psikologis atau. untuk pemanfaatan
pribadi. Misalnya u.ntuk menambah pengetahuan dan informasi
::;edikit .. =:;()~;:tal r· ub r i k in i u r·: t u k
mahasiswa, seperti untuk mempengaruhi mahasiswa lain, dll."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1991
S4049
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library