Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nathania Firullah Pandy
Abstrak :
ABSTRAK
Warna merupakan salah satu dari elemen fasad yang dirancang bukan hanya berdasarkan pertimbangan konsep arsitektur keseluruhan bangunan, tetapi juga ide utama dari branding dan konteks lingkungan yang ada di sekitarnya. Mengingat bahwa fasad merupakan bagian terluar bangunan yang berperan sebagai salah satu elemen arsitektural pertama yang terlihat dari sebuah bangunan. Warna fasad diharapkan mampu merepresentasikan sebuah komunikasi keseluruhan bangunan. Pemilihan dan penerapan warna menjadi beberapa faktor dalam usaha untuk sebuah mereperesentasikan sebuah brand melalui fasad, maka dari pada itu warna fasad dirancang sedemikan rupa sehingga mampu menjadi sebuah media yang mampu menyampaikan sebuah komunikasi dengan beberapa penekanan arsitektural khusus. Skripsi ini mencoba menelaah lebih lanjut lagi bagaimana warna fasad dirancang sehingga mampu merepresentasikan dan menyampaikan pesan branding. Apakah pesan dari branding tersebut dapat tersampaikan melalui warna fasad?
ABSTRACT
Color, being one of façade main elements, are designed not only based on consideration of whole architectural building concept, but also designed in order to represent the communication of branding and context within its surrounding environment. Facade Colors are designed in such a way to be a medium that is able to convey the branding message of a brand. This thesis is attempting to examine further, on how the role of the color of the facade would be able to represent and convey the brand message. Could branding messages be conveyed through the color of the facade? Warna merupakan salah satu dari elemen fasad yang mampu membentuk presepsi seseorang terhadap sebuah bangunan secara keseluruhan. Warna dipilih berdasarkan karakterisitiknya dan dipadukan agar membentuk suatu harmoni tertentu, dan diaplikasikan pada fasad dengan penekanan arsitektural tertentu Skripsi ini mencoba menelaah lebih lanjut lagi bagaimana warna dirancang bukan hanya berdasarkan pertimbangan konsep arsitektur keseluruhan bangunan, tetapi juga ide utama dari branding dan konteks lingkungan yang ada di sekitarnya.. Apakah pesan dari branding tersebut dapat tersampaikan melalui warna fasad?
2016
S65509
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hervina Waty
Abstrak :
ABSTRAK
Seiring dengan pertumbuhan angka penggunaan internet dan jual beli elektronik, online review menjadi sumber informasi yang penting bagi konsumen dalam melakukan pengambilan keputusan pembelian. Namun penelitian mengenai pengaruh online review terhadap minat pesan kamar hotel pada situs pemesanan hotel online masih terbatas. Penelitian ini mengambil sampel 150 orang pengguna situs pemesanan hotel online pada 1 tahun terakhir. Hasil dari penelitian ini adalah kredibilitas sumber tidak berpengaruh positif terhadap minat pesan kamar hotel pada situs pemesanan hotel online. Lebih lanjut lagi, persepsi akan kuantitas review berpengaruh positif terhadap kualitas argumen pada online review dan minat berperilaku. Kualitas argumen juga berpengaruh positif terhadap minat berperilaku, dalam hal ini ialah minat memesan kamar hotel pada situs pemesanan hotel online.
ABSTRACT
Along with the growth of Internet and electronic commerce, online review has become an important source of information for consumers in purchase decision making. However, research about online review? influence towards booking intention of hotel room on online booking website is still limited. This research took sample of 15 hotel online booking website users on the past 1 year. Result of this research is that source credibility doesn?t positively influence the booking intention of hotel room on online booking website. Moreover, perceived quantity of review has positive influence toward argument quality on online review and consumer?s behavioral intention. Argument quality also has positive influence toward behavioral intention, in this case is intention to book hotel room on online booking website
2016
S64013
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rautsan Fikri Ray Farandy
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini secara umum menjelaskan tentang teks iklan penginapan dalam bahasa Jerman. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kontrastif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk memaparkan persamaan dan perbedaan antara teks iklan penginapan di Alpen dan di pulau Bali. Iklan penginapan di pegunungan Alpen dan di pulau Bali memiliki kesamaan, seperti kesamaan semiotik yang menggunakan ikon yang mereprentasikan penginapan. Pemilihan kata didominasi oleh kata yang memiliki makna referensial, afektif, dan asosiatif. Perbedaan yang ditemukan yaitu iklan di Bali menggunakan daya tarik stereotipe Jerman dalam menyajikan iklan, sedangkan iklan di Alpen ditujukan pada semua wisatawan tanpa stereotipe bangsa tertentu. Oleh karena itu, saya tidak bisa menemukan stereotipe khas dari suatu bangsa.
ABSTRACT
The present research explains about hotel text advertisements in German language. The method applied in the present research is contrastive-descriptive. The purpose of this research is to expose the similarities and differences between hotel text advertisements in Alps and Bali. The similarities found in hotel advertisements in Alps and Bali among others is semiotic similarity, using icons which represent the hotel itself. The choice of words mainly consists of words with referential meanings, affective meanings, and associative meanings. The differences, on the other hand, is that Bali?s hotels use stereotypes of German to advertise their accommodation, while text advertisements for Alps? hotels are directed to all tourists without a certain nation?s stereotype. Therefore, a distinct stereotype of a nation is not found in the present research.
2016
S64815
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library