Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Anton Rumanto
"Skripsi ini membahas tentang penerapan fungsi penggerakan di Sekolah Tinggi Perwira di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Ada 3 Aspek utama yang dibahas dalam penelitian ini yaitu motivasi, kepemimpinan, dan komunikasi, selain itu 2 aspek tambahan adalah etika dan Teambuilding. Penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan fungsi penggerakan terlihat masih belum baik,karena pimpinan perpustakaan yang kurang memiliki motivasi kerja. Perpustakaan Sekolah Tinggi Perwira belum sepenuhnya menjalankan aspek penggerakan secara maksimal. Faktor kepemimpinan dan komunikasi yang belum ada proses timbal balik menyebabkan proses penggerakan menjadi terhambat.
This paper discusses the application of the management function of the library is about the application of actuating functions in the Library of College Perwira. This study used a qualitative approach with case study method. There are three main aspects that are discussed in this study, namely motivation, leadership, and communication, In addition two additional aspects are ethics and Teambuilding. This study shows that the implementation of the mobilization function has not done well because of the leadership of the library who lack motivation to work. academic libraries Officer mobilization aspect has not been fully run optimally. Leadership and communication factors rigid cause the mobilization process to be blocked."
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S67072
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Faisal Ardiansyah
"Penelitian ini membahas tentang arsitektur informasi situs Perpustakaan Universitas Gunadarma. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap situs perpustakaan Universitas Gunadarma berdasarkan empat prinsip dasar arsitektur informasi untuk situs yaitu, sistem organisasi, sistem pelabelan, sistem navigasi dan system pencarian . Penelitian menggunakan metode kuantitatif eksperimental.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa situs Perpustakaan Universitas Gunadarma sudah menerapkan beberapa komponen dasar arsitektur informasi. Selain itu, situs perpustakaan Universitas Gunadarma belum beradaptasi dengan tampilan mobile. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan kepada pihak perpustakaan Unviersitas Gunadarma untuk meningkatkan dan mengembangkan arsitektur informasi serta beradaptasi dengan fitur mobile.
This resecarh discusses about the information architecture of Gunadarma University library situs. Aim of this research is for evaluate Gunadarma University library situs based on four basic principals of information architecture for a situs. The four prinicipals of information architecture for situs are organization system, labeling system, navigation system, search system. This research uses quantitative experimental method. The result of this research shows that Gunadarma University library situs has applied some of basic components of information architecture. In addition, Gunadarma University library situs hasn rsquo t adapted with mobile interface. Based on this research, the author suggested to Gunadarma University library to improve and develop information architecture on this situs and adapted mobile feature."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
S69963
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhamad Reza Wicaksono
"
ABSTRAKSkripsi ini membahas tentang penerapan konsep learning commons di Perpustakaan Universitas Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi tata ruang gedung Perpustakaan Universitas Indonesia, dikaitkan dengan fungsinya sebagai learning commons. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, serta menerapkan purposive sampling dalam menentukan sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dilapangan menunjukan bahwa aspek-aspek learning commons yang terdapat di Perpustakaan UI diterapkan belum serius dalam menunjang kebutuhan pengguna dengan didukung perkembangan teknologi yang mudah digunakan serta fasilitas penunjang pembelajaran interaktif sesuai dengan konsep learning commons, dikarenakan ada perbedaan konsep yang diaplikasikan.
ABSTRACTThis study aimed to determine whetherThis thesis discusses about the application of the concept of learning commons in the Library of University of Indonesia. The purpose of this study to evaluate the spatial in the Library of University of Indonesia s building, linked to its function as a learning commons. The method used in this research is quantitative method, and applying the purposive sampling to determine the sample. Based on the results obtained in the field shows that aspects of learning commons contained in the Library of University of Indonesia s applied is not serious in supporting the needs of users with supported development of technology that is easy to use and supporting facilities, interactive learning in accordance with the concept of learning commons, because there are differences in the concept to be applied."
2016
S65598
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library