Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Rafiki
Abstrak :
ABSTRAK
Seiring dengan meningkatnya persaingan dalam sektor industri pariwisata, destinasi-destinasi pariwisata pun semakin ditantang untuk menciptakan sebuah branding destinasi yang kuat. Penelitian tugas akhir ini berfokus image merek Jepang yang terdapat dalam tiga value Jepang yang dipromosikan oleh Visit Japan Campaign (VJC) yang membentuk positioning Jepang dalam pasar pariwisata global, yang relevan dengan peningkatan wisatawan mancanegara Jepang pada periode tiga tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif untuk mendeskripsikan image merek Jepang dari 12 video PR bertemakan tiga value Jepang dalam website www.visitjapan.jp. Image yang telah didiskripsikan, kemudian akan dihubungkan dengan tren pasar pariwisata global untuk menganalisis positioning yang diciptakannya dalam pasar, yang memberikan dampak pada peningkatan wisatawan mancanegara ke Jepang secara signifikan dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2015.
ABSTRACT
As the tourism industry becomes more and more competitive sector in the marketplace, the tourism destinations also become more challenged to create a powerful destination branding. This final assignment focused on the brand image of Japan in the Japan?s three values promoted by Visit Japan Campaign (VJC) that create Japan?s positioning in the tourism global market, which relevance in the increasing overseas tourists to Japan. This research use descriptive analysis method to describe brand image of Japan in the 12 themed ?Japan?s three values? PR videos in the www.visitjapan.jp website. The described images, then will be linked to the global tourism market trends to analyze the positioning it created in the market, which bring impact to the significant increased of overseas tourists to Japan in 2013 to 2015 periode;;
2016
S65237
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ekawati Alia Ramadhani
Abstrak :
Penelitian ini membahas pergantian nama Batavia menjadi Jakarta yang dilakukan pemerintahan militer Jepang pada tanggal 10 Desember 1942. Pemerintahan militer Jepang menggunakan peran pers untuk melakukan propagandanya. Pemerintah militer Jepang menggunakan surat kabar Asia Raya dan Tjahaja sebagai media yang digunakan untuk melakukan propaganda. Tujuan pergantian nama tersebut adalah untuk mencapai konsep "Kemakmuran Asia Timur Raya" (Dai - Tōa Kyōeiken). Analisis yang dilakukan berdasarkan pada propaganda yang dikemukakan oleh Harold D. Lasswell dan Abraham Kaplan. Dari hasil analisis tersebut, terlihat bahwa pergantian nama tersebut merupakan suatu bentuk propaganda. ......This research examine the retitling of Batavia to Jakarta done by Japanese military government on 10 December 1942. Japanese military government used the role of the press to perform its propaganda. Japanese military government used newspaper Asia Raya and Tjahaja as the media to perform the propaganda. The purpose of the retitling was to achieve the concept of "Greater East Asia Co- Prosperity Sphere" (Dai - Tōa Kyōeiken). The analysis was conducted based on propaganda stated by Harold D. Lasswell and Abraham Kaplan. From the result of the analysis, it appears that the retitling is a form of propaganda.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S65276
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syahdani Nafisa Putri
Abstrak :
ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang strategi promosi daerah Kumamoto yang dilakukan melalui yuru kyara Kumamon. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini membahas mengenai strategi-strategi promosi yang dilakukan oleh daerah Kumamoto untuk meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata daerah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kumamon yang digunakan sebagai media branding Kumamoto telah berhasil dalam menjalankan fungsinya untuk meningkatkan citra daerah serta meningkatkan perekonomian. Keberhasilan Kumamon sebagai media promosi daerah Kumamoto dibuktikan dengan peningkatan jumlah wisatawan yang terus meningkat dari tahun ke tahun sejak dibuatnya Kumamon pada tahun 2010.
ABSTRACT
The focus of this study is to describe the Kumamoto area promotion strategy carried through yuru kyara Kumamon. This study is conducted qualitative descriptive method. The purpose of this study is to understand the strategies of promotion done by the Kumamoto area to enhance the local economy and tourism. The result of the study shows that Kumamon used as a branding medium Kumamoto, has succeded in carrying out the function to enhance the image and economy of the area. Kumamon success as a media campaign Kumamoto region is evidenced by the increasing number of travelers from year to year since Kumamon made in 2010.
2016
S65813
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library