Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mohammad Imansyah Noor Wihadi
"ABSTRAK
Dengan mengadopsi dan mengkasi pustaka terdahulu mengenai bagaimana rasa takut
dapat mempengaruhi perilaku dan keputusan, studi berikut menguji hipotesis bahwa
pengaruh rasa takut dapat mempengaruhi perilaku dan keputusan terhadap ?certain?
experience product. Dengan menggunakan servis akomodasi yang tersedia di Online
Travel Agent (OTA) sebagai contoh dari ?certain? experience product, studi berikut juga
menguji apakah hubungan rasa takut dan keputusan terhadap ?certain? experience
product di-mediasi oleh Self-Protection System dan memiliki pengaruh yang berbeda di
budaya yang berbeda. Hasil dari analisa menggunakan riset eksperimental (N=69)
menunjukan bahwa rasa takut mempengaruhi keputusan terhadap ?certain? experience
product secara positif dan tidak ada pengaruh mediasi oleh Self-Protection System.
Adapun, pengaruh rasa takut pada keputusan terhadap ?certain? experience product
tidak ditemukan berbeda di budaya yang berbeda. Hasil ini dapat diartikan bahwa rasa
takut dapat digunakan sebagai appeal pada iklan experience product di berbagai pasar
di seuluruh dunia.

ABSTRACT
By adopting prior literatures on how fear influences judgment, this study examines the
hypothesis that fear influences attitude towards ?certain? experience product. By using
accommodation service in Online Travel Agent (OTA) as proxy for experience product, this
study also examine whether the relationship is mediated by self-protection system and differs
between cultures. Analysis using experimental research (N=69) shows that, fear positively
influences attitude towards ?certain? experience product, while there is no mediation effect
found and the influence does not differ between Indonesian & Dutch citizen. These imply that
fear can be used as a universal appeal on experience product advertisement in many markets."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65724
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annur Hanggiro
"Pembajakan film menjadi lazim seiring tersebarnya akses Internet yang menjadi semakin umum di seluruh dunia. Akses pengunduhan film ilegal menjadi lebih mudah bagi pengguna Internet dengan adanya protokol P2P dan situs online streaming. Oleh sebab itu industry perfilman lah yang dirugikan atas perkembangan dan maraknya pembajakan film. Penelitian ini sebertujuan untuk menganalisa Undang-undang UU kekayaan intelektual IP yang berkaitan dengan film dan meninjau kemungkinan solusi untuk masalah ini. Ulasan hukum dan tinjauan pustaka dilakukan beserta dengan pembagian kuesioner. Hal ini ditemukan bahwa ketatnya UU Kekayaan Intelektual di sebuah negara berkontribusi dalam melindungi industri dari pembajakan serta inovasi dari perusahaan jasa streaming dapat menyediakan platform baru bagi industri perfilman untuk mengubah model bisnis mereka.

Movie piracy becomes prevalent as the Internet becomes common all over the world. Means of accessing illegal movies are becoming easier for wide population to access such as the P2P protocols and streaming websites. The developments of the above contribute to incongruences in the motion picture industry, as they are the ones who bear the disadvantages from movie piracy. This study thus aims to analyze the Intellectual Property IP Law related to motion picture and review possible solutions to these problems. Reviews of the laws and literature were conducted and questionnaires were distributed. It is found that stringent Intellectual Property contribute in protecting the industry from piracy as well as innovation from streaming services company can provide new platform for the industry to modify their business model.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wilda Martin
"Pembajakan film telah tumbuh menjadi epidemi di India meskipun hak kekayaan intelektual telah ditegakkan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pembajakan film berdampak pada industri perfilman India dan apakah peranan yang dipegang oleh hak kekayaan intelektual di India menyangkut hal tersebut. Dalam mencapai tujuan penelitian ini, penulis menggunakan literature review. Untuk menyimpulkan, pembajakan film memiliki dampak sosial-ekonomi pada pendapatan, pekerjaan, dan inovasi dan pertumbuhan industri film India. Selain itu, hak kekayaan intelektual India memiliki peran untuk memberikan hak dan perlindungan kepada pemegang hak, namun penegakannya sejauh ini masih dianggap lemah dan karenanya, fungsi ini tidak bisa dicapai dengan optimal. Ini berarti, bahwa pemerintah dan hukum penegak harus meningkatkan mekanisme penegakan hak kekayaan intelektual dan untuk oknum-oknum di industri perfilman India harus menyesuaikan model bisnis mereka untuk beradaptasi dengan situasi ini.

Movie piracy has become an epidemic in India, despite that the intellectual property rights have been enforced. Therefore, this study aims to analyze the extent to which movie piracy impacted the Indian motion picture industry and the role intellectual property rights play. Literature review is used to achieve the aim of this study. To conclude, movie piracy has socio-economic impacts on income, employment, and innovation and growth of the Indian motion picture industry. Furthermore, the Indian intellectual property right has a role on giving rights and protection to the right holders, however the enforcement is deemed weak and hence, the function is not optimized. This implies, that the government and law enforcer should improve its enforcement mechanism and the businesses in the Indian motion picture industry should adjust its business model to adapt to this situation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65924
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alif Dimaz Pralengga
"Penggunaan aplikasi seluler telah muncul secara global. Namun, tingkat paten aplikasi selulertidak banyak menunjukkan paten aplikasi seluler yang terdaftar di Kantor Paten AmerikaSerikat. Selain itu, Jumlah perangkat lunak aplikasi seluler telah meningkat sejakperkembangan era ponsel cerdas. Masalah ini akan mengarah pada penelitian ini di mana hakkekayaan intelektual akan memberikan pengaruh yang signifikan atau tidak signifikan terhadappasar aplikasi seluler. Untuk memberikan deskripsi yang lebih jelas, makalah ini akan memilikidiskusi kasus mengenai isu terbaru dalam masalah Perusahaan pengembang aplikasi mobileSnapchat dan Instagram. Kasus yang dilakukan menyimpulkan bahwa efek hukum patenterhadap pasar aplikasi seluler tidak akan menguntungkan bagi konsumen. Sebaliknya itu akanmemberi lebih banyak kendali terhadap pengembang aplikasi seluler dan jumlah pasar aplikasi. p.p1 margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; font: 12.0px Helvetica.

Mobile application usage has emerged globally. However, the level of patent of mobileapplication rarely shows a mobile application patent registered to the United States PatentOffice. Additionally, The number of mobile application software has been increasing ever sincethe development of the smartphone era. This issue will lead to this study where the intellectualproperty rights would whether or not give a significance effect to the market of mobileapplication. To give a more distinct description, this paper will have a case discussion regardingto the recent issue in the problem A technology company mobile application developerSnapchat and Instagram. The case conducted concluded that the effect of patent law to themobile application market will not benefit towards the consumer. Instead it will give a morecontrol towards the developer of the mobile application and number of application market. p.p1 margin 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px font 12.0px Helvetica.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fahmi Ardiansyah
"Streaming internet telah berkembang menjadi hambatan yang besar untuk televisi kabel dalam mendapatkan kesuksesan yang lebih di Amerika Serikat. Terlepas dari segalanya, hak kekayaan intelektual memainkan peran penting dalam isu tersebut. Maka, maksud dari tulisan ini adalah untuk menginvestigasi korelasi antara televisi kabel dan streaming internet dari perspektif hak kekayaan intelektual di Amerika Serikat. Tulisan ini memakai tinjauan pustaka untuk membantu tulisan ini meraih tujuannya. Kesimpulannya, streaming internet memberikan dampak yang sangat besar untuk televisi kabel dalam segi konsumer, perkembangan, dan popularitas di Amerika Serikat. Hak kekayaan intelektual di Amerika Serikat mempunyai otoritas untuk memberikan hak dan untuk itu, melindungi pemilik hak, yang masih memiliki beberapa kelemahan untuk siapa hak itu dimiliki. Ini menandakan bahwa hak kekayaan intelektual mengenai industry televisi, terutama hak cipta, di Amerika Serikat perlu untuk lebih spesifik dalam regulasinya dan menyesuaikan isinya agar lebih pas untuk situasi yang berbeda.

Internet streaming has turned into a major obstacle for cable television to reach a greater success in the United States. In spite of all that, intellectual property rights play a key role in the issue. Consequently, the purpose of this study is to investigate the correlation of cable television and internet streaming from a perspective of intellectual property rights in the United States. This study uses literature review to help achieve the purpose of this study. In conclusion, internet streaming made a huge impact on cable television in terms of consumers, growth, and popularity in the United States. The intellectual property rights in the United States have the authority to give rights and thus, protect the right owners, which still has some weaknesses on whom do the rights belong to. This indicates that the intellectual property rights regarding the television industry, especially the copyright, in the United States have to be more specific on the regulation and adjust the content to be more fitting to the different situation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S70129
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afina Fatharani Hardiana
"Riset ini menganalisa pengaruh dari internasionalisasi ke Cina dan India pada performa perusahaan perusahaan besar barang konsumsi yaitu Unilever dan Procter Gamble Faktor faktor tingkat perusahaan seperti tingkat pengendalian waktu di mulai internasionalisasi dan strategi lokal di analisa untuk mengetahui dampak dampak nya terhadap ke suksesan proses internasionalisasi dan performa perusahaan Metode studi kasus di laksanakan untuk riset ini Hasil dari riset menunjukkan bahwa waktu internasionalisasi yang lebih dahulu dan tingkat pengendalian yang tinggi tidak meningkatkan sukses dan performa di negara negara yang termasuk dalam emerging markets Menggunakan strategi strategi lokal di negara negara tersebut membantu proses internasionalisasi namun tidak cukup untuk menghasilkan konlusi terkait meningkatnya performa

This research examined the influence of internationalization to China and India on the performance of consumer goods giants Unilever and Procter Gamble Firm level factors such as degree of control timing of entry and local strategy are analyzed for effects on success of entry and performance A multi case study is conducted for this study The results show that early entry and high degree of control do not necessarily increase success and performance in emerging markets Local strategies are useful yet insufficient to draw conclusions for increased performance
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61351
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library