Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5618 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Haniya Nabila Yasmin
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang representasi diri selebriti mikro yang mencakup manipulasi
gambar, yang menetapkan standar kecantikan di media sosial dan dapat memengaruhi citra tubuh wanita.
Makalah ini juga akan menganalisis jika manipulasi gambar telah menantang norma-norma realita kita seharihari,
karena membuat kita untuk memenuhi standar kecantikan yang mustahil dan membantu kita keluar dari
keterbatasan tubuh kita sendiri. Penelitian ini akan menggunakan mikro-selebriti, konten media sosial dan
standar kecantikan sebagai referensi untuk menjelaskan bagaimana mikro-selebriti menggunakan teknik
representasi diri untuk mengkurasi konten media sosial mereka yang kemudian menetapkan standar kecantikan
yang mustahil bagi audiens mereka. Kerangka teori seperti Goffman, The Presentation of The Self Theory
(2008) dan Simulasi Baudrillard dan Teori Simulacra (1981) digunakan untuk memfasilitasi diskusi di balik
motivasi mengapa selebriti mikro membangun citra mereka dengan cara tertentu dan penjelasan tentang gambar
yang diubah. dan hubungannya dengan kenyataan. Berdasarkan analisis dari studi literature dan kerangka teori,
mikro-selebriti terlibat dalam presentasi diri karena menciptakan kesan berdasarkan standar kecantikan audiens
yang ada. Dengan demikian, audiens mereka menganggap presentasi mereka sebagai kebenaran yang
menunjukkan relevansi dengan Teori Simulasi dan Simulacra (1981). Kemudian, makalah ini megusulkan
bahwa presentasi diri oleh mikro selebriti tidak bearkibat buruk terhadap citra tubuh perempuan. Metode
makalah ini ialah mengambil analisa dari berbagai literatur dan penelitian lainnya."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fany Irawan Putri
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang pembentukan citra pada jasa perhoteJan melalui stnuegi dan aktifitas marketing public relations. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pada jasa perhotelan sesuai dengan teori yang diterapkan dan hampir semua aktifitas marketing public relations dilakukan sebagai taktik dalam membangun citra jasa perhotelan. Persepsi tamu hotel dapat dibentuk dengan kepuasan akan layanan, fasilitas, dan program yang dibuat oleh hotel.

ABSTRACT
The focus of this study is the forming of image developing at hotel service industry through strategy the used for hotel service and activities of marketing public relations. This research is qualitative descriptive interpretive, The data were collected by means of deep interview to informant from the hotel's side and also the customer that came to the hotel The researched shows that the strategy the used In the hotel are the same as what the theory slated and the acliviries of marketing public relations that implemented in the hotels are almost all the same as the theme staled Good perceptions are created through service, facilities and programs, created by the hotels.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T32411
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Feby Inas Dwiputri
"Perubahan tren fashion pengguna hijab dimanfaatkan kosmetik Wardah sebagai alat pemasarannya. Hal ini terlihat pada iklan dan penggunaan brand ambassador yang mayoritas merupakan hijabers. Jurnal ini membahas keterkaitan antara brand ambassador kosmetik Wardah dengan motivasi dan brand association nilai nilai islami. Dari hasil wawancara terhadap tiga orang informan, terungkap bahwa ketiga tiganya memiliki asosiasi merek yang sama antara brand ambassador dengan nilai islami. Hal ini kemudian memotivasi mereka untuk mencoba menggunakannya Namun motivasi mereka lebih banyak bergantung kepada word of mouth dari lingkungan sosial terdekat mereka. Dari keseluruhan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran kosmetik wardah sudah cukup berhasil dalam mengkaitkan brand ambassador dengan motivasi konsumen dan asosiasi terkait nilai nilai islami.

The transformation of hijab users fashion has been used by Wardah as its marketing tool. It can be seen from the advertisment and the using of brand ambassador that most of whom are the hijabers. This journal will discuss the relation between brand ambassador of Wardah Cosmetics with the motivation and brand association of Islam's values. From the in depth interviews show that all of three informants have the same brand association. The conclusion is that the marketing strategy of Wardah Cosmetics is quite successful in associating the brand ambassador with the motivation of consumers and the association of values in Islam.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Pujani Nadine Kamarwan
"ABSTRAK
Karya Ilmiah ini adalah ulasan penelitian yang telah dilakukan pada topic penyebaran berita melalui meme antara kalangan digital natives. Naskah ini akan menganalisa metode dan teori-teori yang digunakan dalam penelitian tersebut, mengenali kekuatan dan kelemahannya, dengan juga menawarkan saran dan perbaikan untuk penelitian lainnya di masa depan. Saran-saran dan analisis ini akan didasarkan dari referensi lain yang berbeda dari literatur yang digunakan saat penelitian orisinil. Secara keseluruhan, ulasan ini menemukan bahwa walau penelitian terdahulu memiliki beberapa kekuatan dalam pertanyaan wawancara dan juga dalam proses wawancara, penelitian tersebut masih kurang dalam beberapa aspek, misalnya proses penelitian, yang mungkin telah menyebabkan kesimpulan akhir yang terlalu umum. Kata Kunci: meme, berita, pemuda, ulasan, analisiskualitatif

ABSTRACT
This paper reviews a previous research done on the topic of the spread of news through memes among Internet savvy youths. It analyses the methods and theories used in the original research and points out its strengths and weaknesses while offering suggestions and improvements for future research. These suggestions and analysis are based on a new, completely different set of literature on the same topics of research. Overall, the findings of this review are that while the research had some strong points on the point of generating interview questions and process, it is still lacking in several aspects of the research process that may have led it to an overly simplistic conclusion. Key Words memes, news, youth, review, qualitative analysis"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Corry Naftali
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang bagaimana media social digunakan oleh seseorang untuk mendapatkan keuntungan, khususnya popularitas. Dengan kemudahan untuk meraih popularitas via media sosial, public dengan mudah menjadi microcelebrity mdash;orang yang mudah mendapatkan perhatian publik menggunakan media sosial. Di Indonesia, Karin Novilda, yang dikenal sebagai Awkarin, telah meraih popularitas menggunakan posting di media sosial, yaitu Instagram dan YouTube. Tujuan dari research ini adalah untuk menentukan bagaimana Awkarin menggunakan Instagram dan YouTube sebagai alat untuk menjadi microcelebrity, dan bagaimana popularitas berpengaruh bagaimana ia menggunakan media sosial.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, menggunakan content analysis untuk mengumpulkan data. Dengan menentukan beberapa aspek, dan menganalisa Instagram dan Youtube Awkarin, telah ditentukan bagaimana Awkarin menggunakan media sosial untuk mendapatkan dan mempertahankan popularitasnya sebagai microcelebrity.

ABSTRACT
The research is about how Social Networking System SNS has been used by a person to gain more advantage mdash popularity. By easily gaining popularity through SNS platforms, people are easier to become a microcelebrity mdash people who gets public attention in everyday life using SNS. In Indonesia, Karin Novilda, or famously known as Awkarin, has gained popularity towards her regular posts in several SNS platforms, such as Instagram and YouTube. The aim of this research is to determine how Awkarin uses Instagram and YouTube in order to become a microcelebrity, and how the popularity changes the way she uses these platforms.The research is a qualitative research, with content analysis as its approach of data collection. By considering several aspects, and analysing both Awkarin rsquo s Instagram and YouTube accounts, it is determined how Awkarin uses SNS in order to gain and maintain her popularity as a microcelebrity. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Arwita Putri Noviani
"ABSTRAK
Setiap perusahaan memiliki isu tersendiri, baik positif maupun negatif. Isu mempengaruhi citra perusahaan. Isu yang negatif apabila tidak segera diredam dapat berkembang menjadi suatu krisis. Pada awal September 2016, PT Sarimelati Kencana, yang mengelola Pizza Hut, Pizza Hut Delivery, dan The Kitchen by Pizza Hut, diterpa isu penggunaan bahan kedaluwarsa. Isu muncul melalui investigasi yang dilakukan oleh Tempo dan BBC Indonesia, yang kemudian mempublikasikan hasil investigasinya lewat majalah dan artikel online. Seketika setelah itu, media massa lainnya pun turut ramai membicarakan isu tersebut. Melalui makalah ini akan dibahas kronologi kemunculan isu serta strategi manajemen isu yang digunakan oleh PT Sarimelati Kencana. Ditemukan bahwa perusahaan lebih banyak menggunakan strategi media relations dalam manajemen isu terkait. Dari mulai press release hingga kunjungan media. Melalui strategi media relations diharapkan terjalin hubungan yang baik dengan rekan media sehingga tidak ada lagi pemberitaan yang dapat menurunkan citra perusahaan.

ABSTRACT
Every companies have its own issues, whether it is positive or negative issues. Issues can affect the company rsquo s image. If a negative issue is not being immediately stopped, it could become a crisis. In the early September 2016, PT Sarimelati Kencana, which runs Pizza Hut, Pizza Hut Delivery, and The Kitchen by Pizza Hut, was exposed to the issue of using expired ingredients. The issue arose from an investigation initiated by Tempo and BBC Indonesia, which then published the results of the investigation through magazine and online article. Momentarily after that, other mass media were talking about the issue. This paper will discuss in chronologically the emergence of the issue and the strategies to manage the issue used by PT Sarimelati Kencana. It was found that the company used more media relations strategy in dealing with the issue. As the media relations strategy is used, the company hopes to build a better relationship with the media, so there will be no more negative news that could lower the company rsquo s image. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Claudia Murrin
"ABSTRAK
Omnichannel marketing adalah sebuah pendekatan pemasaran yang mementingkan pengalaman konsumen yang ldquo;mulus rdquo; saat terjadi proses pemasaran. Untuk mencapai omnichannel marketing, pemasar menggunakan strategi O2O. Strategi O2O Online-to-Offline, dan Offline-to-Online , adalah strategi yang memadukan channel-channel online dan offline suatu toko untuk memudahkan konsumen. Setiap perusahaan memiliki strategi yang berbeda untuk mencapai omnichannel marketing, dan Ramayana memutuskan untuk bekerjasama dengan Tokopedia untuk menjalankan Strategi O2O. Tulisan ini dibuat untuk mengkaji strategi Ramayana tersebut dengan dibandingkan dengan perusahaan lain. Strategi yang dilakukan oleh Ramayana untuk mengandeng Tokopedia dapat memberikan manfaat-manfaat tersendiri bagi Ramayana jika dibandingkan dengan strategi pemasaran dari perusahaan lain, yaitu kepraktisan yang didapat oleh Ramayana karena perusahaan tidak perlu mengeluarkan modal untuk menambah berbagai infrastruktur bagi konsumen dan penambahan khalayak sasaran bagi Ramayana yang berasal dari Tokopedia. Srategi tersebut juga berpotensi untuk digunakan oleh perusahaan lain di masa mendatang dengan banyaknya perusahaan baru yang memfasilitasi strategi tersebut di Indonesia.

ABSTRACT
Omnichannel Marketing is an approach that highlights the importance of a ldquo seamless rdquo consumer experience in a marketing process. To achieve an omnichannel marketing, marketers use O2O strategy. O2O strategy Online to Offline, and Offline to Online , is the strategy that combines online and offline channels of a shop to facilitate consumers in buying process. Each company has developed their own strategy to achieve omnichannel marketing, and Ramayana has decided to cooperate with Tokopedia to run its O2O Strategy. This paper examines the said strategy and compares it to other kinds of strategy. The decision to cooperate with Tokopedia has shown multiple advantages for Ramayana, such as the practicality since it eliminates the need to add more infrastructure of its own and the addition of target consumers from Tokopedia. Said strategy also shows potential in the upcoming future to be applied for other firms, since there are more upcoming new specialized firms that facilitate the strategy in Indonesia.
"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Syahyana Ayu Purbasari
"ABSTRAK
Media sosial menjadi salah satu media utama dan sering digunakan dalam pelaksanaan kampanye kehumasan. Selain penggunaan media sosial, humas pemasaran juga harus memperhatikan narasi yang diciptakan dalam kampanye. Hal ini membuat penulis memilih kampanye ldquo;Rayakan NamaMu rdquo; dari Coca-cola sebagai subjek yang diamati. Tujuan utama dari tulisan ini adalah untuk menggambarkan dan mengkaji penggunaan media sosial pada pelaksanaan kampanye kehumasan Coca-cola ldquo;Rayakan NamaMu rdquo; sebagai media untuk membangun dan menyebarkan narasi. Jenis penulisan ini adalah deskriptif, dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari jurnal ilmiah, artikel di internet, dan akun media sosial perusahaan terkait. Pada tulisan ini, penulis menemukan bahwa terdapat perbedaan penggunaan media sosial dalam kampanye ldquo;Rayakan NamaMu rdquo;. Meskipun penggunaan media sosial berbeda, namun narasi yang dibangun telah sampai kepada khalayak. Hal ini dibuktikan melalui respon yang diperoleh dari khalayak yang menunjukkan adanya kesamaan, yaitu keterlibatan dan respon positif. Adanya keterlibatan dan respon positif merupakan hasil dari pesan yang sama, kemudian dikemas secara berbeda sesuai dengan fitur yang dimiliki oleh media sosial yang digunakan. Namun, jangkauan kampanye akan lebih luas apabila fitur pada media sosial yang digunakan lebih dioptimalkan, sehingga akan memperoleh dampak jangka panjang yaitu ikatan antara khalayak dengan brand Coca-cola.

ABSTRACT
Social media is a part of the main media and often used in the public relations campaign. In addition to the use of social media, marketing public relations must pay attention to the story that created during the campaign. This makes the author choose a campaign from Coca cola called ldquo Rayakan NamaMu rdquo as the subject of the study. The main purpose of this paper is to describe and study the use of social media during the implementation of Coca cola public relations campaign called ldquo Rayakan NamaMu rdquo as the medium to build and spread the story. This is a descriptive paper that uses secondary data derived from scientific journals, articles on the Internet, and Coca cola rsquo s social media accounts. In this paper, the author found that there are differences in the use of social media in this campaign. Although the use of social media is different, but the story can reach the audiences. This is proven through responses obtained from audiences that show a similarity, which are involvement and positive responses. The existence of involvement and positive responses are the result of the same message, and packaged differently in accordance with the features owned by social media. However, the reach of the campaign will be more extensive if they optimize the use of features in social media, so it will bring a long term impact which is a bond between Coca cola brand and its audiences."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Daya Lolitasari
"ABSTRAK
Makalah ini bertujuan untuk menganalisa perbedaan implementasi kampanye global Oreo ldquo;Wonderfilled rdquo; yang dilaksanakan di Jakarta dan New York. Analisis dilakukan menggunakan tiga dari empat tahap proses public relations yaitu penelitian, perencanaan dan eksekusi serta komunikasi. Metode yang dipakai dalam penulisan ini adalah studi kepustakaan melalui jurnal ilmiah, skripsi, thesis, data statistik serta informasi terkait yang terdapat di internet. Hasil dari pengamatan ini menunjukkan bahwa dalam melakukan kampanye global, tahap penelitian menjadi salah satu penentu kesuksesan sebuah kampanye terutama penelitian mengenai budaya suatu negara yang ditargetkan. Selain itu, pemilihan strategi kampanye participating dan penggunaan media sosial sebagai bentuk brand activation juga menjadi faktor pendukung keberhasilan kampanye Oreo ldquo;Wonderfilled rdquo; karena adanya keterlibatan khalayak secara langsung.

ABSTRACT
This study aims to analyze the comparison of Oreo ldquo Wonderfilled rdquo global campaign that implemented in Jakarta and New York. The analysis conducted using three of four steps process of public relations, namely research, planning, action and communication. The method used in this study is literature review by collecting literary sources such as journals, thesis, statistic data and another related information through news coverage on the internet. Results show that research and a good understanding of culture differences are the keys to a successful global campaign because each group have different needs according to their customs and traditions. Besides, the other factors that makes this campaign successful are the use of participating campaign strategy and social media as a tool of brand activation because it involves direct participation with audience. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>