Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Adinda Mirza Ramadhania author
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh s-commerce terhadap trust and trust performance konsumen Groupon Disdus. Kepercayaan dan bagaimana konsumen melakukan performa kepercayaan adalah suatu hal yang penting bagi perusahaan online. Responden dalam penelitian ini berjumlah 205 orang, yaitu pelanggan yang pernah mengakses situs Groupon Disdus. Karakteristik s-commerce ini terdiri dari reputasi, ukuran perusahaan, information quality, keamanan bertransaksi, komunikasi, economic feasibility, referensi WOM, kepercayaan, purchase intention, dan intensi WOM. Dengan menggunakan metode penelitian SEM, hasil penelitian ini menemukan bahwa reputasi, ukuran perusahaan, information quality, keamanan bertransaksi, komunikasi, dan economic feasibility tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan. Namun referensi WOM memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention dan intensi WOM.

ABSTRAK
This study was conducted to analyze the effect of s-commerce on trust and trust performance in Groupon Disdus. Trust and how consumers do the trust performance is an important thing for the online company. Respondents in this research were 205 people, who have ever access the site of Groupon Disdus. S-Commerce characteristics consist of reputation, size, information quality, transaction safety, communication, economic feasibility, WOM referrals, trust, purchase intention, WOM intention. By using the method of SEM studies, the results of this study found that reputation, size, information quality, transaction safety, communication, economic feasibility has no significant effect to the consumers’ trust. However, trust has a significant effect on purchase intention and WOM intention."
Jakarta: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Samosir, Omas Bulan
Depok: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
PGB-PDF
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Nasha Azarine Putri
"Hingga kini, semakin banyak studi yang membahas mengenai generasi milenial. Dengan dimulainya era global, semakin besar kebutuhan perusahaan akan karyawan generasi milenial. Penelitian ini berfokus pada pengaruh work-life balance, organizational commitment, dan organizational citizenship behavior terhadap intention to stay pada generasi milenial di Indonesia. Survey secara online dilakukan selama kurun waktu 1 bulan, dan pengolahan data dilakukan menggunakan software SEMLISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa work-life balance memiliki hubungan yang negatif dan signifikan terhadap intention to stay. Organizational commitment terbukti memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap intention to stay. Organizational citizenship behavior memiliki hubungan yang positif namun tidak signifikan terhadap intention to stay. Perusahaan yang mempekerjakan karyawan generasi milenial sebaiknya memperhatikan work-life balance dan organizational commitment karyawan untuk mengetahui seberapa besar atau kecil intention to stay mereka, sehingga perusahaan dapat mengeluarkan atau memperbaiki kebijakan perusahaan yang diharapkan akan meningkatkan keinginan bertahan karyawan generasi milenial. Diskusi, implikasi manajerial, dan saran untuk penelitian selanjutnya diberikan pada akhir laporan ini.

Until now, more and more studies have discussed the millennial generation. With the start of the global era comes the greater need for companies to employ millennial generation workers. This study focuses on the effect of work-life balance, organizational commitment, and organizational citizenship behavior on intention to stay in the millennial generation in Indonesia. The online survey was conducted over a period of 1 month, and data processing was carried out using SEM-LISREL software. The results showed that work-life balance have a negative and significant relationship with intention to stay. Organizational commitment is proven to have a positive and significant relationship with intention to stay. Organizational citizenship behavior is found to have a positive relationship with intention to stay, however the relationship is not significant. Companies employing millennial generation employees should pay attention to the work-life balance and organizational commitment of employees to find out how big or small their intention to stay is, so that companies can issue or improve company policies which are expected to increase millennial generation employees’ willingness to stay. Discussion, managerial implications, and suggestions for further research are provided at the end of this report."
Jakarta: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sainsna Demizike
"This study introduces the analysis of Construal Level Theory (CLT), which comprises how the mind traverses objects, to explain the potential violation of the rational economic assumption. The study analyses whether information perception could explain irrationality in giving: altruist behaviour. Built upon the importance of framing effects, the study manipulated a development initiative victim narrative and message framing through 2(social distance) x 2(message framing) factorial dictator game towards 120 participants. This research reports higher pure altruists where the congruence of information perception level were primed into low or high level. These are, when victims were manipulated as socially proximal (distal) to the dictators and paired with loss (gain) message framing, full-shot donations were 20-30% higher than the other conditions. Accordingly, the research encourages the government to frame contribution-based development programs on a construal basis to accelerate and improve the quality of initiatives. Lastly, the study demonstrates partial support over the empathy mediation analysis in the construal basis – which is only cognitive empathy mediates altruism. The central discovery of the research is that the way individuals’ perceive information explains altruism behaviour.

Studi ini memperkenalkan analisis Construal Level Theory (CLT), mencakup bagaimana pikiran manusia memersepsikan berbagai objek, dalam menjelaskan potensi penyimpangan asumsi rasionalitas dalam ekonomi. Studi ini menganalisis apakah persepsi manusia terhadap suatu informasi dapat menjelaskan irasionalitas dalam kegiatan memberi: perilaku altruisme. Didasari oleh pentingnya framing effects, eksperimen dalam studi ini dilakukan dengan memanipulasi victim narrative dan message framing program pembangunan dengan 2(jarak sosial) x 2(message framing) faktorial dictator game terhadap 120 peserta. Eksperimen ini mengungkap peningkatan altruis apabila kongruensi persepsi diatur pada level rendah atau tinggi. Yaitu, ketika target program pembangunan dimanipulasi dengan jarak sosial dekat (jauh) dipasangkan dengan loss (gain) message framing, kontribusi 20-30% lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi lainnya. Oleh karena itu, studi ini mendorong pemerintah untuk mengaplikasikan konsep framing pada program pembangunan berbasis kontribusi dengan pendekatan construal untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas program. Terakhir, eksperimen ini mendemonstrasikan dukungan parsial terhadap analisis mediasi empati dalam basis construal – bahwa hanya empati kognitif yang memediasikan perilaku altruisme. Penemuan utama dari penelitian ini adalah bagaimana pikiran manusia memersepsikan informasi dapat menjelaskan perilaku altruisme."
Depok: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library