Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wangsa Jaya
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang Pencurian Kendaraan Bermotor di Kota Bekasi Jawa Barat pada tahun 2010. Kriminalitas terjadi di semua tempat yang mempunyai karakteristik tertentu.. Pencurian Kendaran bermotor merupakan kriminalitas yang tinggi tingkat kejadiannya tetapi dengan tingkat penyelesainnya rendah. Para pelaku cenderung melakukan aksi jahat mereka pada tempat yang mempunyai target potensial serta memudahkan untuk melarikan diri. Variabel yang digunakan pada penelitan ini adalah Jumlah Penduduk, Kepadatan Penduduk, Jumlah Kepemilikan Kendaraan Bermotor, Jumlah Tenaga Keamanan Terlatih, Kerapatan Jalan, Jumlah Pos Kemananan, Rasio Polisi terhadap Jumlah Penduduk, Rasio Polisi terhadap Luas Wilayah dan Jumlah Pencurian Kendaraan Bermotor. Metode analisa yang digunakan adalah analisa spatial berupa overlay peta dan analisa statistik. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa wilayah tempat kejadian pencurian kendaraan bermotor memiliki kecenderungan, semakin tinggi Jumlah Penduduk, Kepadatan Penduduk, Kepemilikan Kendaraan Bermotor, dan Kerapatan Jalan maka semakin banyak kendaraan bermotor yang dicuri. Semakin tinggi Jumlah keamanan terlatih, pos keamanan, rasio polisi dan kepadatan polisi maka semakin sedikit kendaran bermotor yang dicuri. Berdasarkan analisa statistik dapat ditunjukkan bahwa kepemilikan kendaraan bermotor merupakan faktor yang paling menentukan pencurian kendaraan bermotor, diikuti oleh kerapatan jalan.
Abstract
This thesis is discussing the motor vehicle theft in Bekasi, West Java in 2010. Criminality happens in places with certain characteristics. Motor vehicle theft is a crime with high incidence rate, but the investigation completion is low. The perpetrator usually picks the place with potential targets and easy access to escape. The variables used in this research are population, population density, total motor vehicle ownership, total trained security personnel, road density, total security post, police personnel to population ratio, police personnel to area ratio, and total motor vehicle theft. The method analysis is spatial analysis in form of map overlay and statistics analysis. The result of this research claimed that crime scene of motor vehicle theft have some propensities, the higher the population, population density, total motor vehicle ownership, and road density the higher the number of motor vehicle stolen. The higher the total trained security personnel, total security post, police personnel to population ratio the lower the number motor vehicle stolen. Based on statistics analysis, it is showed that total motor vehicle ownership is the most determining factor of motor vehicle theft, followed by road density factor.
Universitas Indonesia, 2012
T30164
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wangsa Jaya
1997
S33617
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library