Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tiara Sari
"Perkembangan teknologi dalam hal konektivitas telah merubah aktivitas manusia dengan memungkinkan terjadinya transaksi jual ndash; beli secara online. Perubahan ini ditandai dengan signifikannya jumlah transaksi secara online dan transaksi jual beli kosmetik secara online menempati posisi ke-3 sebagai jenis transaksi online terbanyak di Indonesia. Hal tersebut membuat banyak pengusaha bisnis kosmetik beralih dalam bentuk online. Namun, persaingan ketat di Indonesia membuat situs B2C bidang kosmetik kalah bersaing dengan situs C2C. Pengunaan sebuah situs sangatlah terkait dengan user experience.
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi user experience dari 2 situs B2C bidang kosmetik yaitu sephora.com dan sociolla.com serta situs C2C Shopee.com. Penelitian dilakukan dengan memberikan scenario Task sesuai dengan fitur yang ada. Metode yang digunakan meliputi performance metrics, kuesioner Single-Ease Question SEQ, Questionnaire for User Interface Satisfaction QUIS, Post Study System Usability Questionnaire PSSUQ, Retrospective Think Aloud RTA, dan Kano Model.
Berdasarkan penelitian terdapat berbedaan yang signifikan antara situs C2C shopee.com dengan kedua situs B2C, sephora.com dan sociolla.com dalam time on Task, easy of use, usability, dan satisfaction. Dengan shopee.com lebih unggul dibandingkan dengan sephora.com dan sociolla.com. Selain itu, dibuat pula rekomendasi design untuk sephora.com dan sociolla.com

The development of technology in connectivity has changed human activities by making online business transactions possible. This change is indicated by the significant increase of online transactions, and the online transaction in cosmetics takes the third place of all kinds of online transactions in Indonesia. This possibility has spurred many business people dealing in cosmetics to switch to online business. However, the tough competition in Indonesia has made the B2C sites suffer the loss in the competition to the C2C sites. The use of a site is closely related to user experience.
This research aims to evaluate the user experiences of two B2C sites, i.e. sephora.com and sociolla.com as well as the C2C site shopee.com. This research was done by giving a scenario Task in line with the available features. The methods used included performance metrics, Single Ease Question SEQ questionnaire, Questionnaire for User Interface Satisfaction QUIS, Post Study System Usability Questionnaire PSSUQ, Retrospective Think Aloud, and Kano Model.
Based on the research, there was significant differences between the C2C site shopee.com and the two B2C sites, sephora.com and sociolla.com in time on task, ease of use, usability, and satisfaction. It was found out that shopee.com was superior compared to sephora.com and sociolla.com. Other than that, a recommendation for the designs for sephora.com and sociolla.com, were provided.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia Tiara Sari
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran ibu sebagai orang tua tunggal dan bagaimana strategi para ibu tunggal (single mother) dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang dialaminya. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Penelitian ini melibatkan tiga key informan yang terdiri dari ibu tunggal (single mother). Hasil dari penelitian menyatakan bahwa beberapa situasi dan kondisi mempengaruhi atau bahkan mendukung terjadinya stres pada perempuan yang berperan sebagai single mother yang memiliki beban ganda. Kecemasan single mother tidak berhenti disitu saja melainkan juga megenai reaksi orang lain terhadap dirinya, dari teman-teman serta kerabat mengenai bagaimana cara single mother menjalani hidup sendiri tanpa adanya kehadiran seorang pasangan. Bentuk strategi coping yang dilakukan oleh ketiga informan ini pun beragam. Terdapat persamaan dan perbedaan dari strategi coping yang mereka pilih untuk mengatasi permasalahan dan tekanan yang dialami. Keberhasilan strategi coping ini sangat dipengaruhi oleh kebribadian, motivasi, dan dukungan sosial yang dimiliki oleh ibu tunggal tersebut.

This study aims to determine the role of mothers as single parents and how the strategies of single mothers in dealing with the problems they experience. Researchers used qualitative research methods with a case study approach with data collection through observation and interviews. This study involved three key informants consisting of single parents. The results of the study stated that several situations and conditions influence or even support the occurrence of stress in women who act as single mothers with double burden. Single mother anxiety does not stop there, but also about other people's reactions to it, from friends and relatives about how single mothers live their own lives without the presence of a partner. The forms of coping strategies undertaken by these three informants also varied. There are similarities and differences from the coping strategies they choose to overcome the problems and pressures experienced. The success of the coping strategy is strongly influenced by the personality, motivation, and social support of the single mother."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library